Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Doa Sekolah Minggu Kristen

Sekolah Minggu adalah kegiatan Ibadah yang dilakukan oleh anak anak di Gereja. Ibadah sekolah tidak jauh berbeda dengan ibadah Pemuda dan Umum. Hanya saja jika ibadah yang di hadiri oleh anak anak sudah pasti untuk penyampaian Firman Tuhan melalui sebauh cerita. Bisa juga mewarnai sebuah gambar tentang cerita di Alkitab dan ada juga yang membuat game tanya jawab.

Dalam ibadah sekolah minggu yang dipimpin oleh seorang Guru Sekolah Minggu maka pada saat Berdoa baik mulai awal, Doa Syafaat sampai Doa Penutup dilakukan oleh Penyampai cerita Alkitab di ikuti anak anak. Disini mastimon.com mencoba memberikan contoh Doa Sekolah Minggu yang baik yang biasanya jika sobat baru mengajar pasti binggung.

Lihat juga : Kumpulan Cerita Alkitab untuk anak Sekolah Minggu di Gereja

Pada dasarnya Doa Sekolah Minggu yang di hadiri oleh anak anak disarankan tidak panjang tetapi jelas dan mudah di mengerti. Jika sobat belum pernah melakukannya maka cobalah melihat kegiatan Sekolah Minggu untuk dipelajari bagaimana cara mengajarnya. Doa Sekolah Minggu ini hanya sebuah contoh jadi sobat bisa sesuaikan dengan kondisi.

Contoh Doa Sekolah Minggu di Awal Ibadah
Diikuti oleh anak anak

Tuhan Yesus - Pada hari ini - kami mengucap syukur - dimana - kami bisa - berkumpul bersama - untuk beribadah - memuji - dan memuliakan Engkau. Berikan kami hati yang Tenang Tuhan - Supaya Kami - Bisa - Melakukan - yang Tuhan mau. Untuk teman teman kami Tuhan - yang masih dalam perjalanan - kiranya Tuhan sertai. Buat teman teman - yang belum dapat hadir - biarlah - minggu depan dapat hadir. Terimakasih Tuhan - Kami mau - Memuji Engkau - Sertai - Mulai Awal - Sampai Akhir. Dalam nama Tuhan Yesus - Haleluya - Amin.

Contoh Doa Sekolah Minggu di Akhir Ibadah
Diikuti oleh anak anak

Tuhan Yesus - terimakasih - kami sudah - memuji - dan memuliakan namaMu. Kami juga Tuhan - sudah belajar - dan mendengarkan - FirmanMu. Sebentar lagi Tuhan - Kami akan - kembali - kerumah kami masing masing. Sertai dan jagai kami Tuhan - Supaya - Sehat Selalu. Terimakasih Tuhan - kami tutup - ibadah kami - Haleluya - Amin.
Doa sekolah minggu rata rata dibuat singkat karena ini untuk mengajarkan supaya anaka anak berani untuk berdoa. Jika ada beberapa anak yang sudah mulai bisa berdoa bisa juga sobat berikan kesempatan supaya anak anak menjadi percaya diri. Silahkan sobat susun kata katanya yang paling mudah dimengerti anak anak supaya Doa menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk mereka.