Koalisi Partai di Pilpres 2019 antara Jokowi, Prabowo dan Poros ketiga

Koalisi Partai di Pilpres 2019 antara Jokowi, Prabowo dan Poros ketiga

Koalisi Partai di Pilpres 2019 antara Jokowi, Prabowo dan Poros ketiga

Pilpres (Pemilihan Presiden) 2019 sebentar lagi dilaksanakan, mulai saat ini sudah terlihat Peta Koalisi antar Partai. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari beberapa sumber terpercaya pada Pilpres 2019 masih akan sama seperti Pilpres 2014 lalu yang mana Persaingan antara Bapak Jokowi dengan Bapak Prabowo akan kembali tersaji. Koalisi Partai di Pilpres 2019 sudah terlihat ada 2 kubu tetapi kita masih menunggu Poros ketiga.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari situs Kompas bahwa Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 sudah terlihat Poros Jokowi, Poros Prabowo. Sedangkan untuk poros ketida masih menjadi pertanyaan besar karena belum ada terlihat dari Peta Koalisi. Semuanya masih bisa berubah karena pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum belum ada. Jika kita lihat dari media Televisi sudah jelas pergerakan akan ada 3 poros pendukung.

3 Poros Pendukung masing masing Calon dan Partainya

Poros Joko Widodo (Jokowi)

Ada sekitar 5 Partai Politik yang sudah menentukan sikap mendukung Bapak Jokowi sebagai Calon di Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Kelima partai politik tersebut yaitu :
1. Partai PDI-P
2. Partai Golkar
3. Partai Nasdem
4. Partai PPP
5. Partai Hanura

Partai PDI-P, Nasdem dan Hanura sudah mendukung Jokowi dan Jusuf Kalla sejak Pilpres 2014. Sedangkan untuk Golkar dan PPP baru baru saja bergabung. Ini menjadi kekuatan Partai Politik yang cukup kuat karena Total Partai yang mendukung lebih banyak dari Poros lainnya. Baca : Profil dan Biodata Joko Widodo.

Poros Prabowo Subianto

Untuk Poros kedua yaitu Pencalonan kembali Bapak Prabowo sebagai Calon Presiden 2019. Walaupun hanya di dukung oleh dua Partai Politik tetapi sudah memenuhi  Syarat ambang batas pencalonan presiden. Partai Gerindra memiliki 73 kursi dan PKS memiliki 40 kursi di parlemen. Dengan total 113 kursi, maka Prabowo telah mengantongi 20,17 %. Baca : Profil dan Biodata Prabowo Subianto.

Poros Ketiga

Pada Poros ketiga masih dimungkinkan akan di isi oleh Partai Demokrat, Partai PAN dan PKB. Untuk Partai Demokrat saat ini hanya sebagai Partai Penyeimbang tetapi gencar menjagokan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai capres 2019. Sedangkan PAN dan PKB sebenarnya adalah Pendukung Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla tetapi sampai saat ini belum menentukan dukungannya.

Dari ketiga Poros di atas siapakan yang sobat anggap sebagai Calon Kuat. Untuk saya sebagai admin mastimon.com mendukung Poros Pertama tetapi tidak menutup kemungkinan Poros kedua juga merupakan calon kuat. Nah untuk melihat siapa yang akan bersanding sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019 maka berikut ini Prediksi Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019 - 2024 Indonesia. Jika inggin membaca secara lengkap info di atas silahkan lihat disini : Inilah koalisi Partai di Pilpres 2019.
Buka Komentar