Cara mengetahui IP Address HP Android sendiri dan orang lain

Cara mengetahui IP Address HP Android sendiri dan orang lain

Cara mengetahui IP Address HP Android sendiri dan orang lain

Melihat IP Address Handphone Android milik sendiri ataupun milik orang lain tanpa aplikasi dan tidak sulit. Jika anda menggunakan jaringan internet HP Android untuk Laptop/Komputer dengan fasilitas Hotspot atau Wifi maka untuk memaksimalkannya membutuhkan IP Address HP tersebut. Permasalahan ini saya alami saat seringnya terjadi tanda seru kuning di jaringan internet saya dan itu mengakibatkan jaringan melambat bahkan tidak bisa di gunakan.

Ada beberapa cara mengetahui IP Address pada Android yaitu secara langsung melalui media google chrome, firefox atau opera mini. Selain itu bisa juga menggunakan aplikasi atau melihat langsung di informasi Wifi. Setiap HP Android seperti Asus, Samsung, Apple, Blackberry, Xiaomi, Mito, Nokia peletakan wifinya berbeda beda. Bagi anda pengguna HP Samsung J3 bisa mengikuti tutorial yang saya buat ini.

Cara mengetahui IP Address HP Android sendiri dan orang lain

Cara yang pertama adalah anda langsung masuk ke aplikasi browsing internet di hp anda. Saya menggunakan Google Chrome dan langsung saja ketikkan alamat LOCALLHOST.COM maka akan tampil halaman seperti di bawah ini. Terlihat IP Address HP Android anda akan tampil dan silahkan catat angkannya supaya bisa digunakan.

Cara kedua adalah melihat langsung di smartphone anda dan saya kali ini menggunakan Asus Zenfone 5 dengan OS android Jelly Bean 4.3. Silahkan masuk ke Pengaturan/Setelan >> Wifi >> Aktifkan Wifi >> Klik titik 3 >> Lanjutan >> Akan tampil alamat IP Address yang sobat cari. Setiap HP Android berbeda beda tampilannya tetapi pada dasarnya sama masuk ke Pengaruran Wifi

Cara terakhir adalah menggunakan aplikasi yang harus anda donlowad di Play Store. Silahkan anda donlowad aplikasinya dengan nama MyIP. Setelah anda instal maka anda akan melihat IP Address lengkap saat aplikasi dibuka. Berikut ini adalah tampilan gambar saat anda menggunakan aplikasi tersebut. Cara ini jarang digunakan karena karena menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga.

Itulah 3 cara mengetahui IP Address HP Android yang cukup mudah anda gunakan. Silahkan anda pakai cara mana yang paling cepat dan mudah. Jika masih mengalami masalah silahkan dipertanyakan pada kolom komentar. Sebelum menutup artikel ini silahkan anda baca juga : Cara mempercepat Koneksi internet Wifi dengan mudah dan cepat.
Buka Komentar