Cara buat artikel Rewrite menggunakan HP android dengan 2 layar (Split Screen)

Cara buat artikel Rewrite menggunakan HP android dengan 2 layar (Split Screen)

Cara buat artikel Rewrite menggunakan HP android dengan 2 layar (Split Screen)

Penggunaan smartphone saat ini semakin canggih dengan berbagai teknologi yang di tawarkan. Melakukan update dan perbaikan di masing masing perangkat menjadi kelebihan tersendiri supaya dapat bersaing di pasaran. Saat ini samsung menguasai perdagangan Handphone Android dengan memiliki pembeli lebih banyak. Selain itu ada beberapa fitur terbaru yang mungkin belum pernah anda coba, salah satunya adalah menggunakan 2 layar tampilan saat mengetik di android.

Melakukan aktifitas pengetikan dengan melihat tulisan lainnya biasa kita sebut dengan istilah Rewrite artikel. Cara ini banyak digunakan para penulis blogger baik pemula ataupun yang sudah memiliki nama. Dengan melakukan rewrite yang baik maka dapat di pastikan artikel bisa bersaing di beranda google. Menggapa melakukan penulisan artikel menggunakan HP bukannya menggunakan Laptop.

Bagi anda yang sudah di fasilitasi dengan komputer di rumah atau memiliki laptop sendiri maka cukup mudah melakukan penulisan artikel blog. Berbeda jika anda tidak memiliki perangkat komputer tetapi hanya memiliki handphone android. Walaupun layarnya terbilang tidak luas tetapi anda bisa melakukan ini dengan mudah. Cara ini juga bisa kita pakai saat sedang menunggu antrian atau sedang santai di suatu tempat dan saat itu ada ide untuk menulis dari sebuah informasi.

Menampilkan 2 layar pada smartphone atau Split Screen sebenarnya tidak semuanya mendukung. Hanya HP Android dengan spesifikasi tertentu saja yang dapat melakukannya. Berikut smartphone Xiaomi MIUI 9, Mi MIX, Mi Note 2, Mi 6, Mi Max, Mi Max 2, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 5c, Mi 5x, Mi 4s, Mi 4c, Mi Note, Redmi Note 4x, Redmi 4x, Mi 3 sudah mendapatkan fasilitas Split Screen.

Jika anda sudah memiliki smartphone yang ada fasilitas split screen maka bisa melanjutkan ke tutorial cara penggunaannya. Jika belum memiliki silahkan datang ke toko beli dulu Handphone Android yang sesuai. Saat ini saya sendiri masih menggunakan HP Samsung J3. Bentuknya kecil dan murah meriah untuk menulis artikel di android saya lebih memilih menulis hasil pemikiran sendiri.

Cara Aktifkan Fitur Split Screen di Android

Sebelum menggunakan fitur split screen maka anda wajib mengaktifkannya terlebih dahulu. Caranya cukup mudah hanya dengan masuk ke Pengaturan atau Setting >> Developer Options >> About this device >> klik Version number beberapa kali sampai muncul notifikasi anda sudah dikenali sebagai developer. Selanjunya kembali ke menu Settings >> Developer options >> geser ke bawah dan aktifkan opsi terakhir >> Force activities to be resizable.

Supaya fitur ini dapat berjalan dengan baik silahkan anda restart atau mati dan hidupkan ulang Handphone Android anda. Setelah pengaturan ini selesai dilakukan maka silahkan anda coba menampilkan 2 layar atau split screen apakah dapat bekerja atau tidak. Baca juga : Harga dan spesifikasi Vivo V9 yang dilengkapi kamera selfie 24 megapixel.


Cara menggunakan 2 layar (Split Screen) di Smartphone

Sekarang kita akan mulai menulis artikel dengan menampilkan tulisan situs yang akan kita Rewrite (tulis ulang menggunakan bahasa sendiri). Pertama buka artikel blog yang akan kita rewrite lalu tutup dengan tobol Home yang ada di bawah layar android (Tombol Tenggah). Selanjutnya buka daskboard blogger anda dan klik buat Postingan Baru maka sudah dua tampilan layar yang anda buka.

Untuk mengaktifkan Split Screen maka silahkan klik Recent Apps yang biasanya ada di pojok bawah kiri atau kanan (Semua merek HP Android berbeda beda posisinya). Kedua layar secara otomatis akan ditampilkan dalam modus split screen. Untuk mengatur ukuran layar dari salah satu tampilan yang anda buka dalam mode split screen maka cukup menggeser garis pembatas di antara kedua tampilan aplikasi tersebut, ke atas maupun ke bawah.

Itulah cara buat artikel Rewrite menggunakan HP Android dengan fitur Split Screen. Cara ini bisa juga berfungsi untuk menonton Vidio Youtube sekaligus buka aplikasi facebook. Bisa juga membuka Whatsapp bersamaan dengan membuka email Yahoo dan Gmail. Selamat mencoba dan semoga berhasil, jika belum ada yang mengerti bisa sampaikan di kolom komentar ya, terimakasih.