Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa sebelum Tidur Kristen bersama Keluaraga di rumah

Setelah menjalani aktivitas seharian seperti bekerja, sekolah ataupun melakukan perjalanan jauh maka saatnya beristirahat saat malam tiba. Bagi anak anak Tuhan sebelum memejamkan mata tidak baik jika tidak bersyukur dalam doa terlebih dahulu. Berdoa sebelum tidur bisa dilakukan sendiri ataupun dilakukan secara bersama sama di ruang keluarga. Sebelum berdoa yang biasa dilakukan adalah membaca Alkitab satu atau dua pasal.

Ada ketenangan tersendiri saat kita berdoa terlebih dahulu sebelum tidur. Kuasa kegelapan saat malam hari seperti bermimpi buruk ataupun ketindihan itu bisa terjadi. Seperti pengalaman saya beberapa tahun yang lalu pernah mengalami ketindihan dimana ada sosok mahluk yang tidak saya kenal menekan saya dari depan. Semakin saya memberontak maka semakin kuat mahluk tersebut menekan saya.

Hanya menyebut Nama Tuhan Yesus saja kuasa iblis tersebut dapat saya lepaskan. Tips dari saya saat sobat mengalami itu maka jangan takut atau memberontak. Lemaskan saja tubuh saudara dan selalu sebutkan "Dalam Nama Tuhan Yesus", terus sebut kata kata itu maka sobat akan terbebas. Kejadian itu bisa terjadi saat akan tidur malam anda lupa untuk berdoa, jadi mulai sekarang sebelum membaringkan badan alangkah baiknya lipat tangan dan minta Pertolongan Tuhan dalam tidur malam ini.

Untuk sobat yang berdoa sendiri di kamar cukup katakan dalam hati. Berbicaralah sesuai dengan hati dan mintalah penyertaan Tuhan dalam Tidur dan dibanggunkan besok bagi dengan sehat. Untuk contoh Doa sebelum tidur kali ini saya buat karna mungkin sobat pernah disuruh untuk berdoa saat bersama keluarga. Karena jarang berdoa pasti kata kata yang di ucapkan kaku dan binggung. Inilah contoh Doa sebelum tidur bersama keluarga yang bisa sobat pelajari.

Contoh Doa Sebelum Tidur bersama keluarga

Bapa kami yang ada di Surga, kami mengucap syukur atas penyertaanMu hari ini dimana kami boleh berkumpul pada malam hari ini dalam keadaan sehat semua. Pada malam hari ini kami sudah membaca sebagian daripada FirmanMu yang kami lakukan setiap hari, biarlah Firman ini selalu menyirami hati kami untuk memberi kekuatan dan selalu bersyukur. Saatnya Tuhan dimana sebentar kami akan beristirahat setelah menjalani aktifitas sepanjang hari. Kami mohon penyertaan Tuhan dalam tidur kami agar besok pagi dapat bangun dan kembali untuk melakukan aktifitas kami. Inilah kami Tuhan, seluruh kehidupan kami hanya kami serahkan kepadaMu. Didalam nama Tuhan Yesus sebagai Juruselamat kami yang hidup, kami telah berdoa dan mengucap syukur, Haleluya Amin.

Itu hanya Contoh Doa sebelum tidur singkat bersama keluarga hasil pemikiran saya sendiri. Silahkan sobat rangkai kata katanya, bila perlu doakan Bapak Gembala, Jemaat, Keluarga yang sedang sakit, Seseorang yang sedang mengalami masalah atau seseorang yang sedang mencari Pekerjaan. Semakin sobat sering berdoa maka kata kata ucapan doa seperti apapun akan mudah sobat ucapkan. Semoga bermanfaat dan Tuhan Yesus Memberkati.