Doa Makan Kristen singkat, padat dan jelas

Doa Makan Kristen singkat, padat dan jelas

Doa Makan Kristen singkat, padat dan jelas

Menjadi sebuah kebiasaan orang Kristen saat akan makan ataupun minum melakukan Doa terlebih dahulu dan itu sudah saya lakukan semenjak saya kecil. Entah karena kebiasaan atau karana sebuah ucapan syukur kepada Tuhan. Berdoa saat makan itu mengalahkan semua kegiatan rohani lainnya. Saya tidak pernah mengabaikan Doa Makan sampai saat ini karena sebagai ucapan syukur yang sungguh luar biasa.

Kita bisa melihat saudara saudara kita yang sampai saat ini masih ada yang sulit mendapatkan makanan. Itu terjadi karena mereka tidak memiliki pekerjaan ataupun penghasilan setiap harinya. Ada juga yang hidup di jalanan, di kolong jembatan, di emperan toko dan ada pula yang hidup di pedesaan yang mengandalkan penanaman padi tetapi mengalami gagal panen.

Rasa ucapan syukur inilah yang membuat saya tidak pernah lupa untuk berdoa saat menikmati makanan. Cara berdoa makan saat sendiri dengan saat bersama banyak orang pasti berbeda. Jika saat sendiri hanya Tuhan dan saya saja yang tau. Cukup singkat doanya karna saya biasa menyebutkan "Terimakasih Tuhan Yesus untuk berkatMu hari ini, semoga menjadi kekuatan bagi kami, kami sambut berkatmu Haleluya Amin".

Sedangkan berdoa saat Ibadah dan di depan banyak orang maka diperlukan kata kata yang sedikit panjang tetapi perlu sobat inggat bahwa Doa Makan berbeda dengan Doa Syafaat. Jika Doa Makan usahakan cukup dengansatu menit saja tetapi jika Doa Syafaat sobat bisa lakukan hingga 10 menit karena yang di doakan cukup banyak. Berikut ini adalah contoh Doa makan di berbagai acara ibadah.

Contoh Doa Makan Ibadah Rumah Tangga
Bapa kami yang ada di surga, kami boleh mengucap Syukur karena ibadah Rumah Tangga di keluarga Bapak Budiman telah selesai, biarlah berkat Firman Tuhan yang kami dengar pada malam hari ini menjadi kekuatan bagi kami. Dihadapan kami telah tersedia makanan dan minuman yang sudah di sediakan oleh keluarga di tempat ini boleh kami nikmati dan tangan tangan yang sudah mengerjakannya Tuhan berkati. Untuk saudara saudara kami yang belum mendapatkan berkat seperti ini juga Tuhan Berkati. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sambut berkatmu dengan ucapan syukur, Haleluya Amin.

Contoh Doa Makan Ibadah Kaum Pria/Wanita
Kami berterimakasih Tuhan Yesus untuk penyertaanMu sepanjang ibadah Kaum Pria/Wanita pada malam ini bisa dapat berjalan dengan baik. Kami sudah bersukacita dengan pujian dan juga mendengarkan Firman Tuhan, biarlah semuanya itu menjadi sukacita besar dalam kehidupan kami. Di depan kami juga telah tersedia makanan dan minuman, kami mohon Tuhan berkati agar menjadi kekuatan buat kami untuk menjalankan kehidupan kami selanjutnya. Untuk keluarga yang sudah menyediakan juga Tuhan Berkati agar lebih lagi menjadi berkat bagi orang lain. Didalam nama Tuhan Yesus kami telah berdoa dan mengucap syukur, Haleluya Amin.

Contoh Doa Makan saat berkumpul Keluarga
Inilah kami Tuhan yang selalu mengucap syukur atas berkat yang Tuhan berikan sepanjang hari ini. Pada hari ini Tuhan kami sekeluarga berkumpul untuk berterimakasih atas berkat yang diberikan. Terutama makanan dan minuman yang telah tersedia di hadapan kami, semoga menjadi berkat yang menguatkan tubuh kami. Tuhan sungguh baik dan biarlah semua berkat jasmani yang kami rasakan saat ini dapat kami rasakan untuk esok hari. Buat keluarga kami yang berkumpul di tempat ini juga Tuhan berkati sama seperti yang kami dapatkan saat ini. Didalam nama Tuhan Yesus kami mau menikmati berkatmu, Haleluya Amin.

Baca yang lain : Contoh Doa Makan Kristen dengan banyak Versi

Bagaimana sobat terkasih, cukup singkat bukan Doa Makannya !!! Saran saya saat Doa makan bersama keluarga atau di depan banyak orang jangan terlalu lama karena biasanya aroma makanan sudah tercium saat kita berdoa. Fokus untuk berterimakasih atas berkat yang sudah Tuhan berikan dan jangan berdoa kemana mana, cukup tentang Makanan, Minuman dan orang orang yang menikmati ataupu orang yang masih kekurangan. Semoga bermanfaat dan selamat belajar Berdoa, Tuhan Yesus Memberkati.
Buka Komentar