Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara setting Windows 7 tetap menyala dan tidak Blank Otomatis

Cara supaya Laptop tetap menyala dan tidak SLEEPS di Windows 7 saat dibiarkan. Menggunakan Laptop, Komputer atau Notebook saat ini menjadi kebutuhan pokok banyak orang untuk mencari Informasi di internet. Untuk menggunakan Komputer atau PC membutuhkan sumber listrik secara langsung, sedangkan jika kita menggunakan Laptop atau Notebook menggunakan Batrai Penyimpanan.

Untuk menghemat batrai Laptop saat digunakan maka windows mensetting supaya komputer berada pada posisi standby atau slleps. Jika kita menggunakan konektor penampilan layar ke Infocus maka Laptop atau komputer wajib menyala secara terus menerus. Seperti pengalaman saya menggunakan Laptop untuk tampilan lirik lagu ke layar infokus menggunakan aplikasi Easy Worship 2009.

Baca juga : 12 Cara supaya Loading Laptop / Komputer dapat bekerja dengan Cepat

Pada saat komputer blank atau standby maka layar Infokus juga akan tidak tampil yang ada di laptop karena tidak terkonek. Pada saat mouse komputer di gerakkan dan menyala maka tampilan di infocus tidak akan sempurna (Tampilan tidak Full layar) atau menjadi kecil. Hal ini akan menjadi masalah layar infokus tersebut dilihat oleh banyak orang tetapi tampilannya tidak sempurna.

Untuk mengatasi agar layar komputer tidak sleep atau standby maka kita harus menyetting ke Control Panel Komputer. Setiap versi Wondows seperti Windows XP, XP 3, Windows 7, Windows 8, Windows 10 berbeda beda letak Control Panelnya. Kali ini mastimon.com menggunakan Windows 7 maka tutorial ini akan berbagi buat sahabat sekalian cara Setting Windows 7 tetap menyala dan tidak Blank Otomatis.

Langkah 1 : Klik Star atar gambar Windows di pojok kiri bawah dan Pilih Control Panel.

Langkah 2 : Pilih Hardware and Sound seperti kotak merah yang saya buat.

Langkah 3 : Pilih Power Option dan klik Chage when the computer sleeps.

Langkah 4 : Silahkan anda rubah ke NEVER semua 6 waktu dibawah yang saya kotakin merah.

Langkah 5 : Untuk mengembalikan ke versi awal dan batrai laptop bisa bertahan lama maka silahkan anda klik Restore default settings for this plan.

Itulah cara setting windows 7 agar tetap menyala saat mouse tidak digerakkan. Cara ini WORK dan berhasil karena saya sudah membuktikan. Jika anda masih kesulitan silahkan bertanya dikolom komentar agar kami dapat menjawab dengan cepat dan dapat memberikan solusi apabila mengalami kesulitan.

Jika inggin mengetahui lebih banyak tentang tutorial Komputer dan android anda bisa berkunjung ke situs Tutorial Software. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog mastimon.com semoga artikel ini bermanfaat buat semuanya, sekian dan terimakasih.