Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memperbaiki HTTPS Gembok tidak berwarna Hijau dengan mudah

HTTPS tidak berubah menjadi hijau setelah melakukan penyettingan di flatform blogger. Hal ini terjadi pada beberapa sobat blogger yang setelah merubah dari url http ke https disertai logo gembok. Setelah selesai yang terjadi Gembok dan Https berwarna abu abu, itu menandakan bahwa ada yang bermasalah pada template ataupun artikel yang sobat buat.

Mencoba membantu agar gembok Https berubah menjadi hijau karena pada artikel sebelumnya mastimon.com memberikan tutorial Cara Setting HTTPS untuk Custom Domain Blogger. Pembaca setia mastimon jika mengalami masalah selalu melakukan inbox di massanger facebook dan chat WhatApps. Dengan Gembok HTTPS berwarna hijau menandakan bahwa situs anda aman 100%.

Sebenarnya sudah banyak blog lain yang membahas masalah gembok HTTPS tidak berwarna hijau. Inilah yang ditakutkan para blogger pemula saat beralih dari HTTP ke HTTPS sehingga membiarkan blog mereka. Padahal blogger sudah memberikan fasilitas HTTPS untuk Custom Domain Blogger secara gratis. Selain itu yang mereka takutkan lagi adalah Visitor menjadi berkurang.

Percayalah setelah melakukan peralihan dari HTTP ke HTTPS trafik blog saya sama sekali tidak mengalami pengurangan. Hanya saja iklan Google Adsense akan blank untuk melakukan penyesuaian tetapi setelah beberapa jam Iklan Adsense akan kembali normal. Kembali ke masalah Gembok HTTPS yang tidak hijau atau bahkan gembok tidak muncul atau tidak tampil.

Cara mengatasi SSL (HTTPS) tidak berwarna hijau

Langkah 1 : Silahkan sobat buka situs Whynopadlock.Com untuk cek masalah HTTPS tidak hijau.
Langkah 2 : Sobat masukkan alamat blog di kolom yang telah di sediakan seperti gambar dibawah ini dan klik Test Page.

Langkah 3 : Tunggu beberapa saat maka situs tersebut akan memberitahukan mengapa blog anda HTTPSnya belum berwarna hijau.
Langkah 4 : Silahkan sobat cek scroll sampai kebawah dan lihat yang ada tulisan Mixed Content - Error. Itulah masalahnya dan segeralah perbaiki dengan cara rubah yang masih HTTP menjadi HTTPS. Jika Mixed Content - Pas dan ada conteng hijau berarti HTTPS sobat aman dan tidak ada masalah.

Dengan memperbaiki permasalahan tersebut maka Gembok HTTPS akan tampil dan berwarna hijau. Masalah ini bukan terjadi hanya di Home Page situs saja tetapi bisa juga hanya pada beberapa artikel postingan sobat. Keuntungan menggunakan HTTPS banyak, diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Pengunjung blog akan merasa aman menggunakan situs kita karena terlihat Gembok HTTPS berwarna hijau.
  2. Situs yang sudah menggunakan SSL (HTTPS) Bisa meningkatkan kepercayaan Google untuk bersaing di Search Engine Google.
  3. Dapat meningkatkan peringkat situs blog sobat baik dunia maupun indonesia.
  4. Silahkan sobat tambahkan sendiri di kolom komentar.

Nah itulah solusi saat Gembok dan tulisan HTTPS tidak berwarna hijau. Jika ada masalah ataupun berhasil menggunakan tutorial ini silahkan sobat sampaikan di kolom komentar. Semua masalah bisa kita atasi jika saling sharing dan memberikan pendapat yang baik. Selamat mencoba dan semoga berhasil memperbaiki Https sobat, Sekian dan Terimakasih.