100 Jenis Font Bagus dan Terbaik untuk Desain Grafis Banner dan Undangan

100 Jenis Font Bagus dan Terbaik untuk Desain Grafis Banner dan Undangan

100 Jenis Font Bagus dan Terbaik untuk Desain Grafis Banner dan Undangan

Font adalah jenis tulisan yang menentukan baik tidaknya hasil sebuah desain. Banyak sekali bentuk Font yang bisa anda miliki dengan berbagai bentuk dan jenisnya. Saat anda membuat desain Banner atau Baleho yang akan di cetak maka dibutuhkan sebuah tulisan yang enak dilihat dan mudah dibaca. Bukan hanya desain gambarnya saja yang menentukan hasil desain tersebut tetapi pemilihan jenis font juga sangat menentukan.

Penggunaan Font atau Jenis tulisan ini bukan hanya digunakan pada media komputer saja tetapi bisa anda gunakan pada handphone anda. Untuk menghilangkan rasa kebosanan dengan melihat jenis tulisan itu itu saja maka menganti jenis font dapat merangsang kita untuk menikmati tampilan yang baru. Ini menjadi daya tarik tersendiri saat kita menulis SMS, melakukan chat di media sosial ataupun membaca sebuah ayat Alkitab.

Baca juga : Cara membuat gambar GIF secara online dengan situs Freegifmaker.me

Saya memiliki sebuah percetakan undangan dimana pelanggan memiliki selera berbeda beda mulai jenis tampilan undangan sampai dengan jenis tulisan font yang digunakan. Ada yang hanya suka dengan jenis tulisan sederhana tetapi mudah dibaca seperti Arial dan Times New Roman tetapi ada juga yang menyukai jenis font rait yang unik.

Untuk mendapatkan jenis Font tersebut anda bisa mengunjungi sebuah situs yang menyediakan banyak sekali jenis Font yang anda ingginkan. Berikut adalah cara lengkap mulai mendonlowad Font sampai dengan menginstal atau meletakkan Font di aplikasi Komputer anda dengan mudah. Ikuti setiap tahap yang saya buat dibawah ini.

Donlowad FONT yang di ingginkan

Untuk mendapatkan jenis Font yang di ingginkan silahkan anda berkunjung ke DAFONT.COM dan pilih sesuai selera anda. Banyak sekali pilihan Font yang bisa anda donlowad dengan mudah. Ratusan bahkan ribuan jenis font yang bisa anda miliki dengan cuma cuma. Untuk mendonlowadnya silahkan lihat di samping kanan tombol donlowad seperti tampilan gambar dibawah ini.


Cara memindahkan Font ke Komputer

Cara menginstal font yang sudah kita donlowad sangatlah mudah. Tetapi bagi anda yang tidak terbiasa maka cukup kesulitan untuk memindahkan font ke komputer. Silahkan anda copy Font yang sudah di donlowad tadi dengan file TTF (TrueTypeFont). Silahkan anda buka Local Disc (C), Pilih Windows, terakhir buka Folder Fons dan pastekan Font yang anda copy tadi.


Jika kedua cara di atas sudah anda lakukan maka FONT sudah bisa anda pakai di aplikasi apapaun pada komputer atau laptop anda. Seperti Software atau Aplikasi Corel Draw, PhotoShop, Microsoft Office Exel, Word, Publisher, Power Point ataupun aplikasi lainnya. Selamat mencoba semoga anda mendapatkan Font yang anda ingginkan dan dapat mendesain dengan sebuah tulisan yang baik.
Buka Komentar