Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memperkuat SINYAL di HP ANDROID dengan mudah

Cara memperkuat sinyal di hp android – Android merupakan ponsel yang memiliki segudang fitur yang bisa kita manfaatkan untuk menemaniaktifitas sehari-hari. Dengan memiliki ponsel android banyak hal yang bisa kita lakukan contohnya internet, browsing, chatting , streaming film atau video dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah untuk bisa melakukan semua itu kita membutuhkan sebuah koneksi internet yang bagus agar semua bisa berjalan dengan lancar.

Di Indonesia banyak sekali provider jaringan yang menyediakan fasilitas internet, namun pelayanannya tidak sebaik yang ada di luar negeri. Mengapa demikian??? Yah kita semua tahu jika di Indonesia pembagian sinyal nya tidak merata, ada yang bagus ada yang jelek. Terutama di daerah pelosok kekuatan sinyalnya sangatlah lemah.

Mengingat kondisi yang sepeti itu, tentunya akan sangat mengganggu aktifitas internet kita. Dimana dengan sinyal yang demikian tentunya kita tidak bisa melakukan aktifitas browsing , chatting, streaming dengan nyaman dan lancar.

Untuk itulah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tips cara memperkuat sinyal di hp android dengan mudah . Apa bisa ??? jelas bisa karena ponsel android adalah ponsel pintar yang bisa kita modifikasi.

Cara memperkuat sinyal di smartphone android

Ada dua metode yang bisa kita lakukan untuk menguatkan sinyal di hp android ini . Metode yang pertama Metode hardware yaitu mengakali dengan bantuan penguat sinyal android yang mendukung pada hardware tersebut, dan metode kedua dengan software yaitu dengan bantuan software / aplikasi yang mendukung untuk meningkatkan kekuatan sinyal pada android.

Cara memperkuat sinyal di android melalui hardware

Untuk mengatasi kekuatan sinyal lemah yang pertama anda bisa menggunakan sebuah stiker penguat sinyal kemudian anda tempelkan pada tutup ponsel atau anda tempel di baterai. Untuk mendapatkan stiker penguat sinyal ini, anda bisa membelinya di toko-toko online.


Jika tidak mendapatkan stiker penguat sinyalnya, anda bisa menggunakan cara yang sederhana dari saya. Beli lah alumium foil di toko elektronik, kemudian anda potong secukupnya lalu tempelkan pada tutup ponsel / pada baterai android anda. Fungsi aluminium foil ini sama dengan stiker penguat sinyal yaitu bisa menambah jangkuan penangkapan sinyal di hp android anda.

Atau anda juga bisa mengunakan lilitan tembaga yang memiliki diameter 2-3 mm, cara tinggal melilitkan kabel tersebut pada ponsel secara melingkar, kemudian pada ujungnya anda buat secara lurus seperti antena.


Cara memperkuat sinyal di android melalui software

Cara menguatkan sinyal dengan bantuan aplikasi android contohnya Network Signal Speed Booster, Network Signal Booster, Connection Stabilizer Booster dan lain-lain. Semua aplikasi tersebut bisa anda dapatkan dengan mendownloadnya melalui Google Play Store playstore secara gratis.


Aplikasi penguat sinyal android seperti diatas akan membantu ponsel android anda dalam mengatur sinyal agar mendapatkan jangkauan yang lebih luas, sehingga sinyal yang di tangkap bisa lebih maksimal lagi.

Jika menggunakan cara diatas tetap tidak memberi solusi sebaik anda ganti provider anda dengan provider lain yang jaringan sinyalnya lebih kuat. Cari info kira-kira provider apa yang bagus di tempat anda.

Jadi seperti itulah cara memperkuat sinyal hp di android dengan mudah yang bisa anda coba dirumah. Mengingat kebutuhan internet sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok yang wajib untuk di penuhi, tanpa adanya sinyal yang kuat tentu koneksi internet anda akan terganggu dan tidak nyaman ketika anda sedang menggunakan segala aktifitas yang membutuhkan koneksi data internet. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.