Cara mengatasi dan menyembuhkan penyakit Diabetes dengan cara Alami

Cara mengatasi dan menyembuhkan penyakit Diabetes dengan cara Alami

Cara mengatasi dan menyembuhkan penyakit Diabetes dengan cara Alami

Diabetes adalah penyakit yang dapat menular dan diturunkan kepada keturunannya, hal tersebut yang mengakibatkan cukup besar seorang anak terkena penyakit Diabetes apabila orang tua mereka terkena penyakit tersebut. Beberapa minggu terakhir Perusahaan tempat saya bekerja banyak sekali calon karyawan saat mengikuti Proses MCU memiliki penyakit Diabetes yang mengakibatkan tidak lulusnya calon karyawan tersebut. Pertanyaan besar dari pemikiran saya, apakah penyakit tersebut dapat di sembuhkan atau dicegah walaupun secara keturunan terkena diabetes.

Baca Juga : Cara Terapi Stroke Ringan di Rumah

Sampai saat ini memiliki sakit Diabetes cukup menakutkan karena disamping sulit untuk disembuhkan bahkan dapat mengakibatkan kematian. Buat anda yang belum terkena penyakit ini harap memperhatikan hidup sehat mulai dari makanan dan olah raga yang cukup. Sebelum kita membahas lebih jauh tentang penyakit Diabetes, terlebih dahulu kita akan membahas macam-macam Diabetes.

1. Diabetes Mellitus

Diabetes Mellitus lebih dikenal dengan sebutan kencing manis, dimana cukup banyak jumlah penderitannya di Indonesia ataupun di dunia. Disebabkan oleh tubuh yang tidak dapat menyerap gula darah akibat Insulin yang di hasilkan oleh pangkreas sedikit atau tidak dapat berproduksi. Diabetes Mellitus memiliki 2 jenis yaitu jenis tipe 1 dan jenis tipe 2.

2. Diabetes Insipidus

Kelainan hormone antidiuretik yaitu hormon yang secara alami membuat air kemih tetap pada takaran normal manusia. Akibat kekurangan hormon tersebut, manusia akan merasa haus secara terus menerus di sertai air dalam kandungan kemih sangat encer. Pada penderita Diabetes Insipirus akan merasa buang air kecil secara terus menerus yang mengakibatkan penderita merasa haus dan terutama pada malam hari.

3. Diabetes Insipidus Nefrogenik

Wanita yang sedang mengandung anak laki laki maka akan menularkannya karena penyakit ini di bawa Kromosom X. Diabetes Insipidus Nefrogenik ini terjadi akibat Ginjal yang menghasilkan air kemih yang encer sehingga ginjal gagal merespon hormon antidiuretik dan tidak mampu memekatkan air kemih.

Baca Juga : 4 Faktor Indikator Kesehatan Jantung

Setelah mengetahui macam macam Diabetes maka kita dapat mengetahui jenis Diabetes mana yang terjangkit terhadap seseorang. Untuk mendeteksi lebih dini dan supaya dapat mencegah lebih parah maka kita dapat mengetahuinya dengan beberapa perubahan yang terjadi di sekitar Tubuh kita. Jangan sayang untuk mengeluarkan uang untuk pergi ke dokter jika beberapa Gejala dibawah ini terjadi.

Gejala Diabetes yang akan timbul :
  • Ganguan penglihatan Mata dimana untuk membaca tulisan sudah mulai tidak jelas dan perlu menambah dengan menggunakan kaca mata.
  • Katarak dimana ini bisa dibersihkan dengan melalui operasi. Jika tidak dilakukan maka penglihatan anda akan semakin tergangu.
  • Penyakit Jantung yang bisa terjadi terhadap semua orang dan untuk mengatasinya dengan menjaga Pola Makan dan Olah Raga yang cukup.
  • Sakit Ginjal, Inpotensi Seksual
  • Apabila luka akan sulit sembuh dan membusuk yang mengakibatkan bisa dilakukannya operasi pemotongan bagian tubuh yang sakit.
  • Infeksi Paru paru
  • Ganguan Pembuluh Darah
  • Stroke yang timbul sebagian pada tubuh dan bahkan bisa berakibat fatal dengan anda tidak bisa melakukan aktivitas.

Cara mengatasi atau menyembuhkan Diabetes :
  • Pola makan secara teratur yaitu tiga kali sehari dan jangan sering terjadi keterlambatan saat makan. Hal ini terjadi saat anda sibuk bekerja dan lupa saat makan siang tiba.
  • Makan makanan yang sehat dan Bergizi seperti banyak mengkonsumsi Buah dan Sayur. Perlu mengkonsumsi daging tetapi batasi supaya tidak timbul penyakit lebih cepat.
  • Lakukan olah raga yang cukup seperti lari kecil di sekitar rumah, bersepeda bersama teman teman, Main Futsal dan melakukan Fitnes dengan rutin.

Penyakit apapun dapat timbul akibat pola hidup manusia yang tidak sehat, sebelum semuanya terlambat silahkan periksakan kesehatan sahabat setiap saat supaya sahabat dapat mencegah penyakit tersebut yang lebih parah. Makan makanan yang banyak mengandung Gizi tinggi seperti Buah dan Sayuran sangat di anjurkan. Untuk penyakit diabetes makanan yang tinggi mengandung gula sangat tidak di anjurkan untuk di konsumsi.

Baca Juga : Cara menurunkan Kolesterol tinggi dengan mudah dan cepat menggunakan ramuan Alami

Itulah beberapa cara dan tips untuk mencegah atau menyembuhkan penyakit Diabetes. Lindungi tubuh anda dengan mengkonsumsi makanan sehat dan rajinlah berolahraga. Semoga bermanfaat dan jangan lupa berikan komentarnya. Temukan berbagai tips tentang kesehatan, kecantikan, manfaat dan lain-lain dengan berkunjung ke situs LembaranTips.Com.
Buka Komentar