Cara buat Saluran KHUSUS Iklan Adsense untuk naikkan CPC/BPK

Cara buat Saluran KHUSUS Iklan Adsense untuk naikkan CPC/BPK

Cara buat Saluran KHUSUS Iklan Adsense untuk naikkan CPC/BPK

Saluran Khusus (Custom Channel) iklan google adsense adalah pembuatan unit Iklan Adsense dengan menambahkan keterangan atau saluran tertentu agar pengiklan merasa tepat menampilkan iklannya di blog / web kita. Bagi blog yang memiliki nice tertentu atau satu nice akan lebih mudah menentukan saluran khusus yang akan dibuat dibandingkan dengan blog gado gado. Pengiklan akan merasa kebinggungan apabila blog anda memiliki banyak nice, terlebih lagi anda tidak membuat unit iklan saluran khusus.

Bagi pemula yang baru mengenal blogger, membuat saluran khusus sedikit asing karena belum pernah mencobanya. Kali ini mastimon.com mencoba membantu buat anda yang belum pernah membuatnya. Dengan membuat saluran khusus maka pengiklan dimungkinkan akan bersaing menampilkan iklan mereka di blog kita dan akhirnya akan mempengaruhi kenaikan nilaki CPC (Cost Per Click) / BPK (Biaya Per Klik).

Contoh sederhana adalah blog yang saya buat tentang "Resep Bumbu Masakan Enak". Dengan menentukan saluran khusus masakan maka iklan yang tampil akan sesuai dengan nice blog. Pengiklan akan di untungkan karena pengunjung yang datang sesuai dengan iklan yang di tampilkan. Sebaliknya pemilik blog juga akan di untungkan karena dengan iklan yang sesuai maka CTR (Click Through Rate) atau RKT (Rasio klik-tayang) adsense bisa meningkat. CPC / BPK Adsense juga akan meningkat karena pengiklan berani membayar mahal.

Bagi blog / web yang memiliki banyak nice akan direpotkan saat membuat saluran khusus karena anda akan kesulitan dengan banyaknya unit ikalan yang anda buat. Iklan yang anda tampilkanpun harus anda masukkan secara manual di postingan blog satu persatu. Berbeda dengan blog 1 nice yang hanya membuat satu saluran khusus sudah bisa digunakan untuk semua halaman postingan blog. Seperti blog mastimon.com isi artikelnya campur aduk, gado gado es campur tetapi pelan pelan akan saya arahkan ke satu nice.

Cara buat Saluran KHUSUS unit Iklan Adsense untuk menaikkan nilai CPC/BPK

Langkah 1 : Login ke akun Adsense Anda
Langkah 2 : Pilih menu My.Ads, Ad units dan pilih Unit iklan baru untuk membuat Iklan Baru

Langkah 3 : Pilih jenis iklan yang nantinya akan kita buatkan saluran khususnya, kali ini saya memilih iklan Text & display ads.

Langkah 4 : Silahkan isi dan lengkapi seperti anda membuat unit Iklan baru dan jangan klik Buat saluran khusus Baru karna kita belum memiliki Saluran Khusus. Langsung Simpan dan dapatkan Kode.
Langkah 5 : Kode Iklan Adsense yang sudah anda dapatkan silahkan letakkan dimana akan anda pasang. Saya membuat Iklan Adsense di bagian Header Blog.

Langkah 6 : Jika unit iklan sudah di buat dan dipasang pada blog, sekarang kita membuat saluran khususnya (Custom Channel). Klik My ads, pilih Custom channels, buat Saluran khusus baru.

Langkah 7 : Isi saluran khusu anda seperti gambar dibawah ini, sesuaikan dengan nice blog anda. Sebelumnya buat Nama saluran terlebih dahulu.

Keterangan :
  1. Unit Iklan : Tambahkan unit iklan yang anda buat tadi, kita fokus ke unit iklan baru, jangan tambahkan unit iklan lainnya karna nanti akan berpengaruh ke blog yang lain.
  2. Penargetan : Contreng Penargetan agar pengiklan mengetahui dimana iklan yang akan di targetkan.
  3. Iklan Muncul di : silahkan anda Isi sesuai nice blog anda, jika tentang Otomotif, Bisnis atau Teknologi silahkan di isi yang sesuai. Saya isi tentang Resep Masakan.
  4. Lokasi Iklan : Pilih lokasi iklan yang akan anda tampilkan, misalnya di tenggah atas, dikiri atas, dikanan atas atau pilih yang lainnya.
  5. Bahasa Situs : Gunakan bahasa indonesia jika situs anda berbahasa Indonesia, jika situs anda menggunakan bahasa Inggris silahkan dipilih.
  6. Klik simpan dan selesai, lihat akan tampil satu buah saluran khusus Iklan Adsense buatan anda.

Jika unit iklan saluran khusus sudah dibuat maka langkah selanjutnya adalah memasang kode iklan adsense di blog anda. Jika memasang di tata letak cukup mudah tetapi untuk pasang di dalam postingan blog anda bisa mengikuti tutorial berikut ini : Cara pasang unit iklan Adsense di awal, tenggah dan di akhir postingan blog. Selain itu untuk meningkatkan penghasilan anda bisa membuat unit Iklan Adsense dalam bentuk Link tautan, caranya silahkan ikuti tutorial berikut : Cara buat Iklan Adsense Link Tautan.

Terakhir jika sudah selesai membuat unit iklan saluran khusus adsense dan memasangnya di blog anda maka sekarang kita lihat apakah unit iklan saluran khusus yang kita buat cukup efektif atau tidak. Hasilnya tidak bisa langsung kita lihat karena pengiklan membutuhkan beberapa hari untuk meninjau blog kita. Perubahan ini kita lihat satu minggu kedepan jika ada perubahan maka bisa dikatakan BERHASIL. Semoga artikel ini bermanfaat untuk menaikkan Penghasilan Adsense anda, selamat mencoba.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar