Cara terbaru menampilkan BLOG / WEB di Google Halaman Pertama

Cara terbaru menampilkan BLOG / WEB di Google Halaman Pertama

Cara terbaru menampilkan BLOG / WEB di Google Halaman Pertama

Mengelola sebuah Blog/WEB cukup menyenangkan jika anda melakukannya dengan iklas tanpa mengejar materi. Mengapa demikian !!! dari beberapa orang Publisher atau Penulis di Blogger rata rata hanya mengejar materi semata tetapi tidak menyediakan konten atau artikel yang menarik. Disaat Visitor atau pengunjung tak kunjung bertambah maka stress, galau bahkan sampai melakukan hal yang curang. Seorang Penulis di Blog sangat bahagia apabila artikel yang dia buat bisa berada di halaman pertama Google.

Nah sesuai judul di atas, bagaimana cara menampilkan artikel blog yang kita buat bisa nangkring di halaman pertama Google. Mengapa semua penulis blog inggin artikelnya berada di halaman pertama ??? Dari penelusuran dan penelitian saya terhadap beberapa orang yang melakukan pencarian di Google, mereka rata rata hampir 90% memilih artikel yang berada dihalaman pertama dan paling atas.

Baca juga :  Tips mendapatkan IDE menulis di BLOG/WEB supaya bisa buat ARTIKEL setiap hari

Sebenarnya cukup mudah untuk menampilkan artikel blog berada paling awal jika anda mengikuti beberapa Tips yang saya buat di bawah ini. Segala sesuatu pasti membutuhkan modal dan usaha, untuk tahap awal supaya blog memiliki kualitas yang baik adalah di awali dari Template Blog itu sendiri. Template Premium berbeda dengan Template Gratisan jadi saya sarankan mulai awal anda menggunakan Template Premium.

Perbedaan Template Blog Premium dengan Template Blog Gratis

Template Premium : Remove Footer credits, Edit Color Scheme, One time payment, For Unlimited Domains, Lifetime Premium Support, No Encrypted Scripts, Lifetime Template Updates, One time payment, Remove Footer credits, lifetime support, Regular updates and Much more.

Template Gratis : Encrypted file & No Support, Get this template for FREE with giving proper credits to us, no support included." Ada footer credit dan tidak ada support.

Jika anda sudah menggunakan Template Premium silahkan anda CEK apakan blog anda SEOnya 100% menurut CHKME. Jika SEO belum 100% silahkan anda setting mengikuti tutorial ini : Tips mudah membuat blog SEO 100% di chkme.com. Berikutnya Blog/WEB wajib anda daftarkan ke Google Webmaster supaya setiap artikel yang anda buat terdeteksi dengan cepat oleh Google. Untuk cara mendaftarkan ke Google Webmaster silahkan anda cari tutorialnya di Google banyak.

Baca juga : Tips untuk seorang Pemula Blogger dalam mendatangkan Visitor banyak

Jika sudah memilih Template Premium dan mengoptimasi Template dengan baik maka tahap selanjutnya adalah membuat artikel blog. Untuk anda yang tidak suka membaca sudah pasti saat membuat artikel sedikit kesulitan karena pengetahuan anda yang cukup minim. Jika itu yang terjadi mulai sekarang cobalah rajin berkunjung dan membaca blog orang lain untuk belajar bagaiman cara merangkai kata.

Cara menampilkan BLOG / WEB di Google Halaman Pertama

Membuat Tulisan Sendiri (Original Artikel)

Menulis adalah pekerjaan yang menyenangkan jika anda sudah terbiasa melakukannya. Boleh boleh saja mengintip artikel orang lain tetapi jangan mengambilnya begitu saja. Baca dan pahami lalu buat artikel dengan gaya bahasa sendiri. Buat judul blog dengan memposisikan anda sedang mencari artikel di Search Engine Google. Dalam pembuatan judul harus jelas dan jangan terlalu panjang.

Dalam penulisan artikel BLOG / WEB jangan terburu buru atau inggin cepat menyelesaikannya. Buat cerita ditahap awal artikel dengan beberapa paragraf. Gunakan semaksimal mungkin kata kata yang anda buat, semakin banyak kata kunci yang anda tampilkan maka semakin baik tulisan anda dimata Google.

Berikutnya buat isi artikel selengkap mungkin, bila perlu tampilkan gambar jika anda membuat artikel tutorial. Jika sudah selesai isi utama artikel maka tahap terakhir adalah artikel pendukung. Contoh artikel ini Cara menampilkan BLOG / WEB di Google Halaman Pertama tetapi ada tips tambahan yaitu penggunaan Template Premium, Daftar Google Webmaster dan Optimasi SEO 100%.

Jika penulisan artikel sudah selesai dan lengkap, selanjutnya anda isi Deskripsi Penelusuran yang ada di Setelan Entri. Cara ini mungkin disepelekan oleh sebagian Penulis Blogger tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal saran saya silahkan anda lakukan. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca : Cara menampilkan DESKRIPSI PENELUSURAN di Blogger dengan mudah.

Submit URL artikel BLOG / WEB ke Google

Google adalah mesin pencarian yang paling banyak digunakan selain Yahoo, Bing dan mesin penelusuran lainnya. Jadi untuk mendaftarkan artikel ke Google menurut saya adalah WAJIB hukumnya supaya artikel anda cepat terdeteksi. Link artikel tersebut bisa anda daftarkan melalui LINK INI (Link artikel yan bukan Link Blog doang).


Tahap terakhir adalah mengecek ke beranda Google apakah artikel yang kita buat sudah berada di halaman pertama, kedua, ketiga atau tidak ada di Google. Berdasarkan pengalaman saya selama ini bahwa Google membutuhkan beberapa menit untuk mendeteksi artikel anda. Jika sudah melewati 10 menit tetap saja tidak tampil di halaman Google maka lakukan Submit ulang url artikel anda.

Untuk bersaing dan bertahan di halaman pertama Google cukuplah sulit jika artikel yang anda buat tidak memiliki kualitas yang baik. Mungkin beberapa saat berada di halaman pertama Google tetapi seiring waktu ada beberapa blog yang membuat artikel dengan judul yang sama maka jika kualitas artikelnya lebih baik dengan otomatis artikel anda akan bergeser turun kebawah.

Lihat hasilnya, baru 11 menit yang lalu saya Posting dengan kata kunci "Cara terbaru menampilkan BLOG di Google" sudah nangkring berada di paling atas halaman Google pertama. Bisa dilihat persaingannya sekitar 2.750.000 dan semoga bisa bertahan lama. Coba anda cek melalui Beranda Google sobat, artikel saya di urutan berapa !!! Lampirkan dikolom komentar.

Jadi inti dari pembahasan tulisan di atas bahwa anda membuat sebuah artikel harus dengan kualitas yang baik. Perbanyak kata dan kosakata disetiap kalimat. Perlengkap dengan gambar dan artikel pendukungnya. Jangan senang dulu jika artikel yang anda buat saat itu ada di halaman pertama karena Pesaing pesaing berat anda siap untuk mengeser posisi dengan mudahnya.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar