Cara menampilkan DESKRIPSI PENELUSURAN di Blogger dengan mudah

Cara menampilkan DESKRIPSI PENELUSURAN di Blogger dengan mudah

Cara menampilkan DESKRIPSI PENELUSURAN di Blogger dengan mudah

Deskripsi Penelusuran pada blogger adalah tulisan singkat tentang artikel yang kita buat atau kumpulan kata kunci untuk lebih mempercepat Google mendeteksi sebuah artikel. Awalnya saya tidak menyadari Fungsi dari Deskripsi Penelusuran yang ada di samping kanan saat kita membuat artikel di Blogger. Beberapa hari yang lalu ada yang menanyakan kepada saya bagaimana cara menampilkan Deskripsi Penelusuran. Saya tidak menjawab pertanyaan itu karena setiap hari saya melakukan pengisian kata kunci pada deskripsi penelusuran tetapi tidak mengetahui cara memunculkannya.

Saya coba cek artikel di blog adik saya TALITA HANDAYANI, setelah saya buka ternyata Deskripsi penelusuran disamping kanan tidak muncul atau tidak tampil. Saya berpendapat bahwa ini mungkin bonus dari Blogger karena blog mastimon.com lebih tua usiannya. Masih penasaran cara menampilkannya maka saya coba untuk membuka beberapa pengaturan di Blogger dan akhirnya saya bisa menambahkan Deskripsi Penelusuran saat kita membuat artikel di blog. Penasaran bagaimana cara menambahkannya !!! Yuk langsung ke TKP.

Baca juga : Tips untuk seorang Pemula Blogger dalam mendatangkan Visitor banyak

Menambahkan DESKRIPSI yang tampil di bawah Judul bLOG/WEB

Langkah 1 : Silahkan buka akun Blogger anda
Langkah 2 : Disamping kanan lihat menu "SETELAN" dan selanjutnya klik "DASAR" seperti gambar dibawah ini.
Langkah 3 : Silahkan isi Deskripsi Blog/WEB yang nantinya akan tampil di bawah judul blog.

Cara menampilkan DESKRIPSI PENELUSURAN pada saat membuat artikel di Blogger

Langkah 1 : Silahkan anda coba membuat sebuah artikel, jika kotak Deskripsi Penelusuran tidak ada maka anda lanjutkan membaca artikel ini tetapi jika sudah tampil anda cukup stop sampai disini karena "Deskripsi Penelusuran" anda sudah tampil.

Langkah 2 : Silahkan anda buka menu "Setelan" terus pilih "Preferensi Penelusuran" dan terakhir pilih "Deskripsi" yang saya kotakin merah seperti gambar dibawah ini.

Langkah 3 : Isi Deskripsi dengan kata kata kunci yang sesuai dengan nice Blog anda. Kata dibatasi hanya sampai dengan 150 Karakter. Pergunakan kata kata kunci tersebut dengan baik dan jangan mengulang kata.

Langkah 3 : Kita coba kembali membuat sebuah artikel dan Lihat Hasilnya. Berbeda dengan tampilan sebelumnya bukan, pada Setelan Entri Blogger ada penambahan "Deskripsi Penelusuran" yang bisa anda isi Kata Kunci sesuai dengan Artikel yang anda buat.

Cukup mudah bukan untuk menambahkan Deskripsi Penelusuran pada Blog/WEB. Ini adalah tutorial dasar untuk pemula dalam mengelola sebuah Blog menggunakan Blogger. Untuk sobat yang sudah lama bermain Blogger hal ini sudah tidak asing lagi dan cukup mudah melakukannya. Mungkin artikel ini dirasa ada yang kurang lengkap buat Para Mastah yang lebih mengerti mohon berikan sarannya di kolom komentar untuk membantu teman teman yang baru pertamakali bermain Blog. Selamat mencoba sobat Blogger, semoga Berhasil !!!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments