Cara Registrasi Kartu Telkomsel, Indosat, XL, TRI dan Smartfren agar tidak diblokir

Cara Registrasi Kartu Telkomsel, Indosat, XL, TRI dan Smartfren agar tidak diblokir

Cara Registrasi Kartu Telkomsel, Indosat, XL, TRI dan Smartfren agar tidak diblokir

Ada peraturan baru dalam penggunaan KARTU Prabayar. Mulai tanggal 31 Oktober semua kartu Prabayar Wajib melakukan REGISTRASI. Apabila tidak melakukan registrasi maka Kartu dengan otomatis akan di blokir. Pada awal pembelian Kartu perdana dulu sudah melakukan Registrasi tetapi Peraturan Baru saat Registrasi Wajib menggunakan No KK dan No KTP. Setiap operator memiliki cara tersendiri saat Registrasi Kartu jadi untuk anda pengguna Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren dan TRI agar mengikuti tutorial berikut.

Sebelum melakukan registrasi Kartu, Anda wajib menyiapkan persyaratan sebagai berikut :
  • Nomor MSISDN atau Nomor Pelanggan yang anda gunakan.
  • Nomor Induk Kependudukan yang ada (NIK dalam E-KTP atau KK – Usia dibawah 17 tahun/belum memiliki KTP bisa menggunakan NIK dalam KK).
  • Kartu Keluarga yang sudah diperbaharui.
  • Paspor, Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP), atau Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) bagi Warga Negara Asing yang tinggal di Indonesia.
Baca juga : Cara cek dan transfer POIN Telkomsel untuk dapatkan HP S8+ di Poinstastic Deal

Jika syarat syarat di atas sudah anda siapkan maka tahap selanjutnya adalah melakukan Registrasi Kartu sesuai dengan opertor yang anda punya. Registrasi Kartu Prabayar bisa anda lakukan sendiri dirumah dan tidak perlu datang ke kantor. Pada saat melakukan Registrasi jangan melakukan pemalsuan Nomor karena pada saat ini berbeda dengan jaman dulu. Dulu registrasi menggunakan nama sembarang dan nomor KTPnya di acak tetep diterima tetapi untuk Registrasi terbaru saat ini wajib menggunakan nomor KTP dan KK Asli.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel

Kalau anda menggunakan kartu simPATI, Kartu As, atau Loop, ada beberapa cara registrasi yang bisa dilakukan yaitu dengan cara SMS (Untuk calon pelanggan Telkomsel) : Ketik: REG<spasi>NIK#Nomor KK# kirim ke 4444 Sedangkan Untuk pelanggan lama Telkomsel : Ketik: ULANG<spasi>NIK#Nomor KK# kirim ke 4444. Bisa juga secara Online melalui laman Registrasi Kartu Prabayar pada website Telkomsel dan cara terakhir adalah mengunjungi GraPARI.

Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredoo

Tidak sama seperti Telkomsel, jika anda pelanggan Mentari atau IM3, Indosat Ooredoo memiliki cara registrasi kartu prabayar yang lebih sedikit dibandingkan Telkomsel. Cara pertama adalah melalui SMS yaitu Untuk Pelanggan lama : Ketik: ULANG#NIK#NomorKK# kirim ke 4444 dan Untuk Pelanggan baru : Ketik : NIK#NomorKK# kirim ke 4444. Berikut ini adalah Contohnya : 1234567890123456#1234567890123456#. Cara terakhir adalah Kunjungi Gerai Indosat Ooredoo.

Cara Registrasi Kartu XL

Untuk para pelanggan XL dan Axis, anda bisa melakukan registrasi dengan cara SMS Untuk Pelanggan baru : Ketik : DAFTAR#NIK#NomorKK kirim ke 4444 dan Untuk Pelanggan lama : Ketik: ULANG#NIK#NomorKK# kirim ke 4444. Cara kedua yaitu dengan Online yaitu Dengan mengunjungi laman https://registrasi.xl.co.id/ulang. Cara ketiga menggunakan Aplikasi myXL di Android atau iOS. Jika belum juga bisa Registrasi kartu maka Kunjungi Gerai XL Center atau Xplor.

Cara Registrasi Kartu Tri

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan registrasi kartu prabayar pada kartu TRI, yaitu dengan SMS Untuk Pelanggan Lama : Ketik: ULANG#NIK#NomorKK# kirim ke 4444 dan Untuk Pelanggan baru : Ketik : NIK#NomorKK# kirim ke 4444. Cara kedua yaitu Applet (Menu aktifasi setelah baru menyalakan ponsel) Hanya untuk Pelanggan baru. Registrasi Kartu TRI bisa juga melalui Online dengan melakukan registrasi pada laman registrasi.tri.co.id. Dan cara terakhir jika tidak berhasil Kunjungi Gerai 3Store.

Cara Registrasi Kartu Smartfren

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan registrasi kartu prabayar Smartfren, yaitu dengan SMS Ketik : NIK#Nomor KK# kirim ke 4444. Bisa juga melalui menu aktivasi yang muncul dari layar handphone pada saat registrasi  nomor baru. Cara ketiga adalah dengan  Tekan *4444# dari menu dialer handphone. Bisa juga Registrasi secara Online Melalui website Smartfren yaitu https://my.smartfren.com/reg. Cara terakhir Kunjungi Galerry Smartfren.

Baca juga : Paket internet murah Telkomsel kartu AS dan Simpati hanya 65.000 dapat 30GB

Nah itu dia beberapa cara registrasi kartu prabayar dari beberapa operator selular yang bisa anda coba di Kartu Prabayar yang anda pakai. Pada aturan baru ini juga menerapkan aturan kepemilikan kartu seluler bahwa setiap satu NIK, pelanggan bisa meregistrasikan sendiri paling banyak tiga nomor seluler, baik itu prabayar atau pascabayar dan dari operator manapun.Jika anda punya lebih dari tiga nomor, registrasi wajib dilakukan di Gerai Operator atau milik Mitra Operator.

Wajib anda Ingat, batas akhir masa registrasi ulang kartu prabayar akan berakhir pada 28 Februari 2018 mendatang. Jadi tunggu apa lagi, buat anda yang tidak mau kena blokir, segera registrasi kembali kartu prabayar anda sekarang juga sebelum aturan ini mulai diberlakukan pada 31 Oktober 2017 nanti. Semoga bermanfaat artikel Cara Registrasi Kartu Telkomsel, TRI, Smartfren, XL dan Indosat. Supaya yang lain mengetahuinya silahkan Sharee artikel ini !!!
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar