Cara mengambil kembali akun FB (Facebook) yang di Bajak orang lain

Cara mengambil kembali akun FB (Facebook) yang di Bajak orang lain

Cara mengambil kembali akun FB (Facebook) yang di Bajak orang lain

Dihack atau dibajak sebuah akun Facebook (FB) menjadi persoalan yang cukup serius buat para pengguna FB. Bukan hanya di bajak saja tetapi akun Facebook tersebut digunakan untuk hal yang tidak benar seperti Meminta Pulsa atau meminta sejumlah uang kepada teman Facebook. Permintaan tersebut berdasarkan ada yang mengalami kecelakaan di jalan sehingga sebagai keluarga atau teman pasti memberikannya. Ada pula sang pelaku menggunakan akun Facebook tersebut untuk menjatuhkan sang pemilik akun karena ada permasalahan yang mereka alami.

Salah satu kasus yang ramai diperbincangkan adalah sang pelaku membuat status di Facebook yaitu tentang agama lain yang memicu keributan atau kebencian. Sebagai contoh ada seseorang yang akun facebooknya di bajak orang lain membuat sebuah status di Group Facebook dengan kata kata kotor. Sebagai akibatnya sang pemilik akun dibully dan pasti ada yang mencari sampai tempat tinggalnya. Jika hanya di tanya baik baik tidak apa apa tetapi jika dilakukan pemukulan oleh karna Emosi itu yang perlu di waspadai.

Baca juga : Cara mengembalikan akun FB (Facebook) yang diBLOKIR dengan mudah

Untuk mengatasi permasalahan akun Facebook di Hack atau di Bajak Orang lain adalah mengambil kembali akun FB tersebut dengan segera mungkin. Perlu anda ketahui bahwa jika anda membuka akun FB tersebut dengan email yang hanya anda mengetahui Paswordnya maka akun FB tersebut bisa anda ambil alih kembali. Faktor utama akun FB anda di bajak orang adalah karena anda jarang membuka akun tersebut dan tidak pernah membuka email ataupun menganti Pasword anda.

Cara Pertama

Langkah 1 : Masukkan Email dan kata sandi di Facebook, klik Lupa Kata Sandi Anda?

Langkah 2 : Masukkan alamat Email akun Facebook anda yang dibajak
Langkah 3 : Pilih Gunakan akun Yahoo! Saya (Akun Facebook anda).

Langkah 4 : Login ke email terlebih dahulu lewat pop up, kemudian langsung di minta memasukkan kata sandi baru.

Cara Kedua

Langkah 1 : Silahkan anda klik "Lupa Kata Sandi Anda?"

Langkah 2 : Masukkan Email dari akun FB anda yang di Hack dan klik Cari

Langkah 3 : Silahkan anda pilih opsi yang kedua yaitu " Kirimi saya tautan untuk mengatur ulang Kata Sandi " lalu klik Lanjutkan

Langkah 4 : Setelah kode konfirmasi terkirim maka langkah selanjutnya adalah anda masukkan Kode Konfirmasi itu dan klik Lanjutkan.

Langkah 5 : Setelah memasukkan konfirmasi kode, atur ulang kembali kata sandi dengan yang baru.

Cara Ketiga

Langkah 1 : Silahkan anda klik "Lupa Kata Sandi Anda?"

Langkah 2 : Silahkan masukkan akun Email Facebook yang dibajak

Langkah 3 : Silahkan anda klik link yang saya lingkari merah yaitu Tidak Punya Akses Ke Sini lagi?

Langkah 4 : Membuat Email baru, silahkan masukkan emal baru anda dengan cara isi semua kolom Email  tersebut.

Langkah 5 : Apabila pernah memasukkan pertanyaan dan jawabannya silahkan anda jawab.

Langkah 6 : Apabila fungsi pertanyaan sudah tidak bisa digunakan lagi maka anda bisa mencoba memilih Pulihkan akun dengan bantuan teman.
Langkah 7 : Pilihlah 3 teman yang anda percaya karena Facebook akan mengirimkan KODE Konfirmasi tersebut kepada 3 teman yang anda pilih.

Langkah 8 : Setelah 3 teman tersebut sudah mendapatkan Kode Konfirmasi maka langkah selanjutnya anda masukkan Kode Konfirmasi tersebut dan tunggu sampai 24 Jam.
Langkah 9 : Masih belum selesai cara di atas karena anda akan di arahkan dengan menebak beberapa Foto milik teman dan apbila benar akan di arahkan untuk "Atur Ulang Kata Sandi".

Baca juga : Tips supaya akun Facebook tidak di BLOKIR oleh Mark Zuckerberg

Cara Keempat
  1. Jika belum berhasil dengan cara-cara di atas coba masuk ke link ini :
  2. http://www.facebook.com/help/contact.php?show_form=account_hacked
  3. Masukkan data yang diminta secara akurat lalu klik submit.
  4. Tunggu beberapa hari kedepan akan ada konfirmasi dari facebook di email Anda.

Cara Kelima
  1. Jika akun Anda benar-benar dihack atau dibobol, facebook menyediakan halaman facebook help center security untuk memulihkan atau mengembalikan akun facebook. Di halaman itu pula kita dituntun untuk mendapatkan kembali akun facebook kita yang telah dihack oleh orang lain.
  2. Berikut Linknya: Coba reset password facebook anda, bisa masuk ke link ini : http://www.facebook.com/reset.php?locale=en_US

Jikapun kelima cara di atas tidak berhasil, anda bisa mengajukan pertanyaan pada kolom komentar Disqus. Jika saya bisa menjawab akan saya coba jawab dan apabila berhasil silahkan anda berbagi pengalaman dengan cara bercerita di kolom komentar. Disini kita akan mencari solusi terbaik untuk akun FB sobat supaya bisa kembali. Peringatan buat anda yang memiliki akun Palsu dan memiliki banyak teman tetapi tidak di kenal karna itu merupakan akun bisnis maka saran saya berdoa saja supaya akun tersebut bisa kembali. Untuk anda yang benar benar memiliki akun asli semoga berhasil dan akun Facebook bisa di pakai kembali.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments