Cara cek Pulsa dan Kuota Internet TELKOMSEL jika tidak bisa dial *888#

Cara cek Pulsa dan Kuota Internet TELKOMSEL jika tidak bisa dial *888#

Cara cek Pulsa dan Kuota Internet TELKOMSEL jika tidak bisa dial *888#

Telkomsel adalah operator jaringan yang cukup terbaik menurut saya tetapi kadangkala Telkomsel memberikan harga Kuota Internet yang cukup mahal. Terlebih sebelumnya saya menggunakan kartu yang belum di upgrade ke 4G tetapi Handphone Samsung J3 saya sudah memiliki fasilitas 4G LTE. Untuk mengontrol penggunaan kuota internet yang saya lakukan adalah selalu mengecek sisa kuota internet supaya tidak kehabisan yang mengakibatkan tersedotnya pulsa pribadi.

Jika dulu anda mengecek besarnya pulsa Telkomsel adalah anda melakukan dial ke *888#, untuk mengecek penggunaan pulsa atau kuota terakhir yaitu dial ke *887# dan jika inggin mengecek sisa kuota Internet dial ke *889#. Ada perubahan baru beberapa bulan terakhir yaitu dial *889# sudah tidak bisa digunakan karena anda di arahkan ke *888# untuk mengecek sisa kuota internet.

Kuota Internet Telkomsel (Simpati dan AS) jaringan 3G yang terbilang mahal maka saya coba untuk merubahnya ke Jaringan 4G LTE, selain jaringan tercepat karna harganya juga lebih murah. Berbeda dengan anda yang sudah memiliki PAKET PROMO SUPER KUOTA atau Kartu Sakti Telkomsel karena disana anda diberikan harga yang cukup murah. Hanya dengan 50.000 anda sudah mendapatkan 8GB Jaringan 3G.

Kartu AS saya mendapatkan Paket Promo Super Kuota tetapi ada yang aneh karena setelah dilakukan Upgrade ke 4G LTE tiba tiba Promo Super Kuota AS saya menghilang ditelan bumi. Tapi jangan kuatir buat anda yang mengalaminya juga karena ada solusinya. Silahkan baca : Cara mengembalikan PAKET INTERNET SUPER KUOTA di Telkomsel yang hilang.

Kembali kepada persoalan cara cek Pulsa dan cara Cek Kuota Internet Telkomsel yang tiba tiba tidak bisa. Awalnya saya merubah atau menyetting jaringan 4G LTE Samsung J3 saya tetap atau tidak beralih ke jaringan 3G karena kuota jaringan 3G saya habis dan jika masuk maka Pulsa saya yang berkurang. Baca : Cara kunci SINYAL 4G Android supaya tindak menggunakan jaringan 3G.

Setelah berhasil melakukan penguncian Sinyal 4G LTE ternyata saat inggin mengecek Sisa Pulsa dan Sisa Kuota Internet tidak bisa. Jaringan di stop dan di aktifin kembali tetap tidak bisa. Di Restart (HP dimatikan lalu dihidupkan kembalai) juga tetap tidak bisa melakukan dial ke *888#. Gelisah karena tidak bisa cek Kuota yang digunakan maka saya coba cari solusinya dan akhinya saya mendapatkan solusinya.

Berikut cara cek Pulsa dan Kuota Internet dengan Aplikasi Telkomsel

Langkah 1 : Cek dulu Pulsa dan Kuota Telkomsel anda ke *888#

Langkah 2 : Ini maslah yang saya alami (Tidak bisa Cek Pulsa dan Kuota Telkomsel)

Langkah 3 : Ke Play Store tuliskan "TELKOMSEL" dikotak pencarian dan Instal Aplikasinya

Langkah 4 : Silahkan klik Masuk pada Aplikasi Telkomsel

Langkah 5 : Masukkan No Ponsel anda (Masuk ke Aplikasi dengan No HP)

Langkah 6 : Lihat setelah anda masuk ke Aplikasinya maka akan ditunjukan berapa Sisa Pulsa, Sisa Kuota Internet, Sisa bonus Telepon dan Sisa Bonus SMS.

Langkah 7 : Dengan Aplikasi Telkomsel anda juga bisa membeli Paket Internet secara langsung, Mengisi Pulsa dan fasilitas Telkomsel lainnya.

Bagaimana sobat masih kebinggungan cara Cek Pulsa dan Cek Kuota Internet Simpati dan AS karena dial *888# tidak bisa. Dengan menggunakan aplikasi Telkomsel maka anda bisa mengecek semuanya dan aktifitas kartu Telkomsel anda tidak akan mendapatkan pesan Error. Pengecekkan sisa Pulsa dan Sisa Kuota Internet Telkomsel bisa anda lihat kapan saja. Selamat mencoba dan semoga Telkomsel selalu terdepan memberikan Fasilitas dan Promo yang menarik buat kita semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments