Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengembalikan PAKET INTERNET SUPER KUOTA di Telkomsel yang hilang

Sudah hampir satu tahun saya menggunakan Paket Internet Super Kuota atau Paket Promo Super Kuota yang diberikan Telkomsel. Paket Internet Telkomsel (Berlaku pada Simpati dan AS) yang diberikan cukup besar yaitu dengan 15.000 sudah mendapatkan 1 GB Kuota Internet. Paket yang biasanya saya pasang adalah 8 GB dengan harga hanya 55.000. Tetapi ada yang aneh dalam dua minggu terakhir karena paket yang biasa saya pakai sudah tidak tampil lagi saat mengetik *363#.

Apakah telkomsel menghapus Promo Paket Internet Super Kuota yang diberikan ??? Sepertinya seperti itu karena banyak yang mengeluhkan bahwa Paket saat akan dibeli seperti biasanya sudah tidak ada menu Paket Promo Super Kuota. Yang tampil saat dipanggil melalui *363# adalah Paket Combo Terbaik untukmu. Disana paket yang disediakan cukup mahal karena dengan 100.000 hanya mendapatkan 2 GB Paket Internet, 300 Menit Telepon dan 120 SMS Telkomsel.

Dengan paket yang mahal sudah tentu anda akan beralih ke operator lain seperti Paket TREE (3), Paket Indosat, Paket XL, Paket EXIS. Berbeda untuk anda yang biasa menggunakan Telkomsel pasti tidak akan beralih kepada Paket Internet lainnya tetapi tetap menggunakan kartu Simpati atau AS. Mencari cara lain selain dial ke *363# adalah cara yang tepat. Mungkin beberapa cara dibawah ini tidak semuanya bisa digunakan pada kartu anda tetapi bisa anda mencobanya.

Cara mengembalikan PAKET PROMO SUPER KUOTA Internet pada Telkomsel yang hilang

Langkah 1 : Untuk Simpati dan AS silahkan dial ke *369#
Langkah 2 : Makan akan muncul seperti gambar dibawah ini dan pilih no 2 : Jual Pulsa Internet, lalu klik Send

Langkah 3 :  Pilih sesuai Paket yang anda ingginkan, sebagai contoh saya pilih no 5 : Rp.50rb/8GB/30hr, lalu klik Send

Langkah 4 : Masukkan no HP anda dengan lengkap lalu klik Send

Langkah 5 : Masukkan PIN Telpon anda dan klik Send.

Syarat dan ketentuan menu *369#
  1. Paket ini hanya untuk pelanggan yang sebelumnya pernah mendapatkan paket nomor sakti atau paket internet murah super kuota atau paket rame internet
  2. Pulsa internet hanya dapat dilakukan via M-Kios saja dan tidak dapat diisi dengan pulsa reguler atau pulsa data biasa.
  3. PIN M-Kios hanya diketahui oleh counter atau agen M-Kios saja
  4. Untuk membeli paket pulsa data M-Kios dapat dilakukan di counter setelah sebelumnya menunjukkan menu kode diatas nanti biasanya penjual sudah mengerti
  5. Paket diatas tidak mendapatkan bonus 4G karena sudah dihentikan oleh Telkomsel.
Baca juga : Aplikasi untuk menetapkan 4G LTE Only supaya tidak ke 3G

Jika anda mengetik *369# tetapi menu yang ditampilkan berbeda dengan gambar gambar di atas maka no Telkomsel anda sudah tidak bisa lagi menggunakan Kuota Intenet Super Murah yang pernah diberikan Telkomsel. Berdoalah semoga Besok pagi Telkomsel kembali memberikan Paket Internet Super Kuota yang pernah diberikan kepada anda jika tidak maka cobalah beralih ke operator lainnya jika dirasakah Telkomsel mahal. Jikapun cara di atas berhasil berarti anda beruntung dan teruskan membeli Paket Promo Super Kuota Telkomsel yang diberikan.