Cara menghapus Instalan aplikasi Android hanya dengan satu kali klik

Cara menghapus Instalan aplikasi Android hanya dengan satu kali klik

Cara menghapus Instalan aplikasi Android hanya dengan satu kali klik

Android adalah alat komunikasi untuk Telepon, SMS, Chatting, Browsing di Googel untuk membaca berbagai berita dan bisa juga digunakan sebagai modem untuk melakukan fasilitas internet di PC atau Laptop. Penggunaan android cukup mudah jika anda terbiasa menggunakannya tetapi ada beberapa orang yang masih kebingungan untuk mengoperasikan Androidnya karena baru pertama kali menggunakan.

Menggunakan handphone android tidak lepas dari berbagai macam aplikasi yang di instal dari Playstore. Jika HP android anda digunakan adik yang masih kecil atau anak anda maka dipastikan banyak aplikasi yang di instal karena anak anak suka dengan berbagai macam permainan atau game baru. Jika anak cewek seperti putri kecil saya yang suka menginstal aplikasi memasak atau meriasa boneka dengan aplikasi.

Banyaknya aplikasi android yang di instal maka memori anda akan cepat penuh dan akibatnya handphone tidak bisa digunakan lagi untuk menggambil foto dan vidio. Untuk solusi jika penuh memori internal anda silahkan membaca artikel ini : Cara mengatasi HP Android anda tidak bisa mengambil Foto dan Vidio karna memori penuh.

Seperti judul artikel ini tentang cara menghapus aplikasi android atau istilah kerennya Unistal Aplikasi. Jika pada PC atau laptop untuk meghapus software kita harus masuk ke Control Panel lalu ke Program untuk melakukan unistal Software. Jika pada HP Android cara unistalnya cukup mudah dan cepat jika anda mengetahuinya karena hanya dengan satu kali klik dan di geser maka aplikasi sudah terhapus. Bagaimana caranya !!! Berikut adalah tutorial sederhannya.

Cara Unistal aplikasi Android dengan satu kalik klik saja

Langkah 1 : Pencet atau tekan lama aplikasi yang akan di hapus sampai muncul logo Hapus Instalan dan Batalkan, seperti contoh berikut saya menghapus aplikasi Netzme (Logo n warna biru samar samar). Tetap posisi jari menekan aplikasi dan geser atau tarik ke atas pada Hapus Instalan.

Langkah 2 : Klik HPS INSTALAN dan tunggu proses penghapusan aplikasi sedang dimulai.

Langkah 3 : Selesai aplikasi telah terhapus dari HP Android anda.

Cukup mudah dan simpel bukan menghapus aplikasi android anda. Pada saat membuat tutorial ini saya menggunakan HP Samsung J3. Untuk anda yang menggunakan HP Android dengan merek lain seperti Nokia, Advan, Oppo dan merek lainnya dimungkinkan sama cara unistal aplikasinya tetapi jikapun berbeda anda bisa mengikuti cara di bawah ini :


Langkah 1 : Masuk ke Pengaturan dengan cara geser dari atas dan ada gir di pojok kanan atas.
Langkah 2 : Pilih di Daftar Perangkat dan klik Aplikasi.
Langkah 3 : Pilih Manajer Apliksi dan klik aplikasi yang akan di hapus.
Langkah 4 : Silahkan pilih Aplikasi dan klik HPS INSTALAN

Cara di atas banyak pilihan, selain di hapus atau di unistal maka aplikasi juga bisa kita paksa berhenti, dipindahkan ke kartu SD (Momori Eksternal) ataupun hanya menghapus data. Saran saya pribadi apabila aplikasi yang sudah tidak di gunakan maka di hapus saja karena banyaknya aplikasi yang terinstal maka akan mempengaruhi performa Android Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil, jika masih mengalami masalah penghapusan aplikasi maka anda cukup tinggalkan komentar maka dengan cepat akan saya berikan solusinya, terimakasih.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

HANYA DENGAN RP.50.000 SUDAH MENDAPATKAN BLOG CANTIK DAN DAPAT BONUS TEMPLATE PREMIUM, PEMESANAN SILAHKAN KLIK LINK INI, TEMPLATE SUPER SEO CEPAT TERDETEKSI GOOGLE