Cara membuat gambar bergerak di Instagram menggunakan BOOMERANG

Cara membuat gambar bergerak di Instagram menggunakan BOOMERANG

Cara membuat gambar bergerak di Instagram menggunakan BOOMERANG

Instagram adalah media sosial yang bisa berinteraksi dengan banyak teman, tempat mempromokan sebuah produk jualan, menyampaikan berita dan yang lebih unik bisa membuat status gambar bergerak atau yang lebih dikenal dengan istilah BOOMERANG. Aplikasi ini banyak digunakan di Instagram dan selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna Instagram.

Boomerang adalah aplikasi perekam gerak yang unik. Tidak seperti aplikasi perekam vidio lainnya yang berdurasi lama dan dapat dilihat mulai awal sampai akhir, jika sudah berakhir maka vidio akan stop. Berbeda dengan boomerang yang merekam gerak di Instagram karena yang direkam geraknya hanya satu detik dan jika di publikasikan di Instagram vidio gerak tersebut selalu bergerak bolak balik, inilah yang membuat unik vidio tersebut.

Berawal dari si kecil (Checilia anak saya) yang suka eksis di depan kamera. Dia selalu tau lebih dulu dari saya karena pergaulannya dengan kakak kakaknya yang ada di palaran. Mohon maaf pasti anda bilang saya ini kuper ya dan kurang update media sosial. Memang benar saya kurang mengerti tentang Instagram karena akun Instagram saya baru saya aktifkan kembali setelah beberapa tahun saya nonaktifkan.

Banyak sekali aplikasi media sosial yang saya Instal di android kesayangan seperti Facebook, BBM, WhatApps (WA), Twitter dan ini saya harus instal Instagram lagi karena tuntutan pekerjaan. Hehehe sok kerja padahal di rumah aja buat artikel blog, maklum jika buat artikel Instagram ya harus di instal aplikasinya. Dengan menginstal banyak aplikasi media sosil dan semuanya aktif maka sudah dipastikan Batrai HP anda akan cepat habis dan Kuota Internet anda juga akan cepat terkuras karena Facebook dan Instagram saat ini memutar vidio tanpa harus kita klik Play.

Nah bagi anda yang baru menggunakan instagram, jangan heran jika banyak sekali status bergerak, termasuk di beranda Facebook. Daripada penasaran cara membuatnya, berikut adalah tutorial lengkap cara membuat gambara atau vidio bergerak yang ada di Instagram dengan mudah di tahun 2017 ini.

Aplikasi BOOMERANG di Instagram

Langkah 1 : Masuk ke akun Instagram anda, jangan akun orang lain ya !!! pelanggaran
Langkah 2 : Lihat di beranda Instagram pojok kiri atas, Klik Cerita Anda

Langkah 3 : Cari objek yang akan di rekam Vidionya (Contoh ini bungga)
Langkah 4 : Klik BOOMERANG di menu bawah Instagram.
Langkah 5 : Geser kamera ke kanan, ke kiri, ke atas atau ke bawah, terserah anda.

Langkah 6 : Klik Simpan di pojok kiri bawah untuk menyimpan Vidio
Langkah 7 : Klik Cerita Anda untuk menyimpan vidio di Instagram
Langkah 8 : Untuk menambahkan Efek icon atau tulisan silahkan pilih saja menu yang ada di pojok kanan atas
Langkah 9 : Klik Selanjutnya untuk membagikan Vidio di Instagram

Langkah 10 : Klik Kirim dan lihat sudah tampil di beranda Instagram

Langkah 11 : Selesai

Contoh Vidio di Instagram menggunakan aplikasi BOOMERANG
video

Bagaimana masih belum jelas, Jika belum berhasil juga maka cek Kuota Internet anda, siapa tau habis atau ruang memori HP anda juga habis sehingga vidio tidak dapat di Proses ataupun di simpan. Selamat mencoba semoga bermanfaat dan berhasil.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments