Cara menggunakan Google Maps di Android untuk mencari Lokasi Alamat dengan mudah

Cara menggunakan Google Maps di Android untuk mencari Lokasi Alamat dengan mudah

Cara menggunakan Google Maps di Android untuk mencari Lokasi Alamat dengan mudah

Sore hari ini mendapatkan pengalaman baru, Mengapa ??? Ada pelanggan yang memesan Produk dari mastimon.com tetapi tidak memberikan alamat lengkap melainkan memberikan Alamat di Google Maps. Mungkin karena kurang update tentang Google Maps maka setiap pengiriman Produk selalu menggunakan Alamat yang di kirim melalui SMS atau WhatApps akibatnya cukup sulit untuk mencari alamat yang di maksud karena harus bertanya kesana kemari.

Google Maps adalah solusi tepat apabila sahabat inggin cepat mencari alamat yang di tuju. Sebelum kita belajar mencari alamat yang kita cari, apakah sahabat sudah mengetahui alamat atau posisi sahabat di Google Maps. Jangan Kuatir disini saya akan bagikan secara lengkap cara penggunaan Google Maps dengan Mudah.

Cara memberikan Alamat sendiri menggunakan Google Maps kepada teman atau orang lain

 
Buka aplikasi Google Maps, Klik pada pojok kanan bawah yang berbentuk bulat putih ada titik Hitam, maka google Maps langsung memberikan titik alamat dimana sahabat berada. Lihat gambar di tenggah ada titik BIRU itu adalah lokasi sahabat berada. Untuk share atau kirim alamat ke teman klik saja titik yang berwarna Biru maka nanti akan tampil Alamat, klik dan bagikan kepada orang lain menggunakan WhatApps, Telegram, Messenger Facebook atau Aplikasi lainnya.

Cara mencari Lokasi Alamat yang diberikan dan mencarinya menggunakan Google Maps

Untuk mencari lokasi sebuah alamat maka tahap pertama yang harus sahabat lakukan adalah menuliskan nama Instansi yang di cari atau nama jalan yang akan di tuju. Sebagai suatu contoh saya akan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi tingkat Propinsi Kalimantan Timur di Jl.Kemakmuran Samarinda. Tulis alamat dikolom pencarian atas, maka pada saat sahabat mengetikkan nama jalan maka akan tapil beberpa jalan, langsung klik saja mau di tuju maka posisi langsung ke alamat tersebut. Jika sahabat inggin melakukan perjalanan ke sana klik saja gambar mobil di pojok kanan bawah maka sahabat bisa lihat Jarak antara Posisi sahabat berada dengan Lokasi Tujuan. Jarak, waktu tempuh serta gambar jalan sudah di tunjukkan, tinggal sahabat menggikuti jalan tersebut.

Cukup mudah bukan jika sahabat mengerti cara menggunakan Google Maps. Tidak seperti Jaman dahulu untuk saat ini segala sesuatunya sudah di siapkan secara lengkap, tinggal kita mau belajar atau tidak. Jika sahabat masih merasa kesulitan silahkan di pertayakan melalui kolom komentar, dengan senang hari saya akan membantu.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar