Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menampilkan Google Maps Blog/Web di samping Sitelink pencarian Google

Google Maps adalah sebuah program berbasis web untuk menyediakan atau dapat menemukan sebuah lokasi dengan mudah. Tidak sedikit blog besar menampilkan Google Maps alamat kantor mereka saat dilakukan pencarian melalui beranda google. Kita bisa lihat setiap kali mengetik kata kunci sebuah situs diberanda google akan tampil Site Link blog dan disampingnya ada biodata lengkap situs tersebut.

Ini mengugah perhatian saya untuk mendaftarkan blog mastimon.com, walaupun kenyataannya usia blog masih seumur jagung. Bukan hanya inggin menghasilkan melalui Google Adsense saja tetapi saya akan mencoba merambah ke dunia Jasa. Banyak jasa yang di tawarkan jika kita masuk dunia Blogger mulai dari jasa Edit Template Blog sampai jasa pembuatan artikel.

Kali ini secara khusus saya akan berbagi trik mudah menampilkan Google Maps lengkap yang tampil di samping Site Link blog. Jika blog kita sudah banyak dikenal rata rata pengunjung menuliskan kata kunci nama blog kita di google. Tidak heran jika blog dengan trafik bagus akan mendapatkan Site Link dan supaya lebih menarik lagi kita tambahkan Google Maps disampingnya.

Baca juga : Cara mendaftarkan dan menambahkan Google Maps di Blog/Web

Cara menampilkan Google Maps Blog/Web di samping Sitelink pencarian Google

Langkah 1 : Silahkan anda masuk melalui link ini : https://business.google.com/create. Isi nama bisnis atau nama blog/WEB anda.

Langkah 2 : Isi data Negara/Wilayah, Alamat, Kota, Kode Pos dan conteng Saya mengirim Barang dan Jasa ke pelanggan saya. Klik Berikutnya.

Langkah 3 : Silahkan cari lokasi posisi anda dengan cara zoom atau perbesar layar, untuk mengeser peta cukup tarik ke kanan atau ke kiri. Tentukan titik Lokasi anda lalu klik Berikutnya.

Langkah 4 : Silahkan anda pilih metode Pengiriman Barang dan Jasa. Saya pilih "Pengiriman langsung di wilayah, kota, atau kode pos". Lalu klik Berikutnya.

Langkah 5 : Kategori bisnis yang anda jalankan silahkan di isi. Saya memilih "Jasa Ketik".

Langkah 6 : Masukkan No Handphone dan alamat Situs anda >> Berikutnya.

Langkah 7 : Silahkan anda pilih Ya jika inggin memperoleh Informasi terbaru dan Tidak jika tidak inggin.

Langkah 8 : Klik Lanjutkan.

Langkah 9 : Pada tahap ini kita akan melakukan Verifikasi yang dikirim melalui POS, jadi tunggu saja sekitar 3 sampai dengan 4 hari. Anda bisa mengisi data lainnya seperti Jam Buka, Deskripsi Blog, menambahkan Foto Profil dan Sampul.

Langkah 10 : Jika sudah melakukan verifikasi Kode yang dikirim maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini dalam waktu satu hari.

Lihat juga : Cara menggunakan Google Maps di Android untuk mencari Lokasi Alamat dengan mudah

Sampai verifikasi selesai dilakukan maka Google Maps bisnis anda tidak akan tampil di beranda Google. Jika surat tersebut sudah datang kerumah maka anda bisa melakukan Verifikasi dan semua data akan tampil sekitar 2 sampai 3 hari di Google. Jika surat PIN tidak kunjung datang anda bisa melakukan permintaan ulang setelah satu bulan.

PIN yang dikirim sebanyak 5 digit jadi masukkan kode dengan benar dan jika pada masa waktu yang ditentukan atau melewati 30 hari tidak kunjung datang maka akan di anggap kadaluwarsa. Semoga informasi ini bermanfaat dan anda berhasil menambahkan Google Maps bisnis anda di Google. Selamat mencoba dan jika ada masalah silahkan bertanya di kolom komentar.