Cara mendaftarkan alamat toko di Google Maps dengan mudah dan berhasil

Cara mendaftarkan alamat toko di Google Maps dengan mudah dan berhasil

Cara mendaftarkan alamat toko di Google Maps dengan mudah dan berhasil

Google Map adalah aplikasi untuk menunjukkan Lokasi atau tempat sebuah Toko atau Rumah dengan memberikan fasilitas penunjuk arah. Hampr di setiap Android di instal Aplikasi Google Map ini karena di samping untuk mempermudahkan mencari sebuah tempat, google map di lengkapi juga dengan satelit yang kita bisa melihat posisi Rumah atau Toko dengan mudah.

Sebelumnya mastimon.com sudah membuat artikel tentang : Cara menggunakan Google Maps di Android untuk mencari Lokasi Alamat dengan mudah. Artikel tersebut menjelaskan bagaimana cara membuat posisi kita untuk diberikan kepada orang lain. Cara ini saya gunakan untuk melakukan pengantaran Produk Jualan Toko Gloria yang melayani Percetakan Undangan, Kalender, Foto, Cetak Banner, Stiker dan Penjualan Zernii Filter Air.

Cukup terbantu dengan aplikasi google map ini karena yang biasanya saya harus bersusah payah mencari posisi rumah konsumen maka dengan aplikasi Google map saya sudah bisa berada di depan rumah langsung walaupun posisi rumah masuk ke dalam gang sekalipun.

Pada kali ini saya bagikan bagaimana cara membuat nama Toko di Google Map agar mudah di lihat oleh para Konsumen. Rumah yang saya bangun masuk ke dalam Gang dan setiap saya lihat posisi rumah saya pasti ada titik titik tertentu menunjukan Nama tempat seperti Rumah Makan, Toko Bangunan, Toko Baju dan lain sebagainya.

Tertarik saya untuk membuat titik Alamat Toko Percetakan di rumah agar pada saat orang mencari letak Posisi TOKO GLORIA dapat dengan mudah di temukan. Berikut adalah cara lengkap mendaftarkan alamat Toko di Google Map agar terlihat oleh pengguna Google Map.

1. Buka aplikasi Google Map dan klik titik hitam di Kanan bawah

2. Tekan di warna biru sekitar 3 detik maka akan muncul icon merah

3. Geser ke atas Pin Dipasang supaya tampil semua seperti ini dan klik tambahkan tempat

4. Isi Nama, Alamat otomatis terisi, Kategori isikan dengan Toko apa saja jangan Rumah supaya bisa dilihat banyak orang dan klik tanda panah di Pojok kanan atas.

5. Jika inggin berbagi Alamat google map dengan orang lain, klik Bagikan

6. Pilih media sosial mana yang akan sahabat bagikan, Whatapps, SMS, Telegram, Messenger, Facebook, Email, Bluetooth atau di simpan saja.

7. Ini contoh saya share ke Whatapps

8. Jika sahabat memilih Kategori TOKO maka akan langsung tampil seperti ini bahwa Google sedang meninjau Lokasi sahabat.

Cukup mudah bukan cara membuat nama Lokasi di Google Map untuk mendaftarkan TOKO atau Minimarket usaha sahabat. Semoga berhasil ya dan apabila ada masalah silahkan sahabat pertanyakan di kolom komentar, dengan senang hari saya akan bantu menjawab.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

HANYA DENGAN RP.50.000 SUDAH MENDAPATKAN BLOG CANTIK DAN DAPAT BONUS TEMPLATE PREMIUM, PEMESANAN SILAHKAN KLIK LINK INI, TEMPLATE SUPER SEO CEPAT TERDETEKSI GOOGLE