Hasil sidang Ahok 10 Januari 2017 | Pihak penuntut hadirkan 4 Saksi

Hasil sidang Ahok 10 Januari 2017 | Pihak penuntut hadirkan 4 Saksi

Hasil sidang Ahok 10 Januari 2017 | Pihak penuntut hadirkan 4 Saksi

Kasus yang menimpa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah memasuki sidang ke lima yaitu pada hari selasa 10 Januari 2017. Sidang tersebut dilaksanakan di auditorium gedung Kementerian Pertanian, Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, dan selesai sekitar pukul 00.00 WIB, Rabu (11/1/2017). Hasil sidang Ahok terbaru dan terupdate, hasil sidang ahok 10/1/2017, 10-1-2017, 10 Jan 2017.

"Bapak Basuki Tjahaja Purnama keberatan dengan keterangan saksi Irena mengenai tuduhan penodaan agama yang dilakukan Bapak Basuki Tjahaja Purnama pada saat doorstop di Balai Kota, DPP Nasdem, E-book Merubah Indonesia, video Youtube di Pulau Seribu," kata Triana.

Selain itu, Triana juga menyatakan Ahok keberatan atas pernyataan saksi yang mengatakan pidato di Kepulauan Seribu terkait kampanye Ahok. "Faktanya itu adalah kunjungan kerja dan tidak ada kampanye," ujarnya.

Sidang kelima Ahok menghadirkan 4 saksi dari pihak jaksa penuntut umum. Sidang dimulai sekitar pukul 09.15 WIB, Selasa (10/1).

Keempat saksi yang hadir adalah Pedri Kasman, Irena Handono, Muhammad Burhanuddin, dan Willyuddin. Sidang akan dilanjut Selasa, (17/1) pekan depan dengan menghadirkan saksi dan dua penyidik polisi.

Dalam persidangan, Burhanuddin mengaku melaporkan Ahok atas kehendak pribadi. Burhanuddin yang bekerja sebagai pengacara ini menyebut Ahok diduga telah menistakan agama atas pernyataannya di Kepulauan Seribu.

"(Pelaporan) atas kehendak sendiri karena saya sebagai muslim dan dengan dorongan hati saya," kata Burhanuddin dalam sidang.

Sementara, Pedri Kasman mengatakan pelaporan Ahok ke polisi didasari video yang disebarkan di grup WhatsApp anggota PP Pemuda Muhammadiyah. Pelaporan Ahok ke polisi sudah dikoordinasikan Pedri ke organisasinya.

"Saya tidak tahu maksud yang bersangkutan, sebagai umat Islam, saya merasa tersinggung, Al-Maidah bagian dari ayat suci Alquran kami, ini termasuk penghinaan karena Alquran diturunkan oleh Tuhan. Saya kira, (karena) terdakwa tidak beragama Islam, tidak boleh membahas itu," ujar Pedri.

Sedangkan Irena Handono membeberkan latar belakangnya melaporkan Ahok ke polisi. Pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu yang jadi pemicu hingga akhirnya banyak yang mendukung dirinya melaporkan Ahok. NewsDetik.com

Untuk sidang ahok berikutnya di perkirakan akan kembali di gelar pada minggu depan, pada hari Selasa, tanggal 17 Januari 2017 di tempat gedung yang sama. Sidang berikutnya sudah memasuki Sisang Ahok ke 6. Kira kira ada berapa kali sidang Ahok lagi ya !!! Sidang ke 7, Sidang ke 8, Sidang ke 9, Sidang ke 10, Sidang ke 11 ataupun sampai Sidang ke 20. Nah sudah pasti jelas Pak Ahok akan ikut dalam persaingan Pemilihan Gubernur Jakarta pada Februari mendatang.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

HANYA DENGAN RP.50.000 SUDAH MENDAPATKAN BLOG CANTIK DAN DAPAT BONUS TEMPLATE PREMIUM, PEMESANAN SILAHKAN KLIK LINK INI, TEMPLATE SUPER SEO CEPAT TERDETEKSI GOOGLE