Cara setting sinyal 4G Samsung J3 terbaru dan terupdate 2017

Cara setting sinyal 4G Samsung J3 terbaru dan terupdate 2017

Cara setting sinyal 4G Samsung J3 terbaru dan terupdate 2017

Memiliki handphone Android terbaru pasti sudah memiliki jaringan sinyal 4G, dulu para penguna handphone android hanya menggunakan jaringan EDGE saja tetapi setelah perkembangan zaman mulai berkembang dan muncul jaringan 3G, HSUPA, HSDPA dan yang paling baru saat ini adalah jaringan 4G atau LTE (Long term Evolution). Semua operator jaringan saat ini semakin bersaing dengan memberikan pelayanan 4G di semua daerah seperti Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Tree dan operator jaringan lainnya.

Awalnya saya memilki handphone Nokia XL dimana jaringan yang saya dapatkan hanya H+ dan belum saya lakukan upgrade (tidak tau bisa di upgrade atau tidak). Gelisah karena sahabat kantor sudah memilki jaringan terbaru yaitu 4G dengan kecepatan yang sungguh luar biasa di bandingkan dengan jaringan H+. Dengan bermodalkan uang Rp.2.200.000 saya meluncur ke toko SuryaPhone Samarinda, dengan uang tersebut dapatlah Handphone Samsung J3.

Peralihan dari Nokia XL ke samsung J3 ternyata banyak sekali perbedaan dalam menu setting dan menu aplikasi Android. Salah satunya adalah cara setting signal HP yang awalnya hanya menggunakan settingan H+ saya akan rubah ke jaringan 4G, tapi inggat bahwa walaupun Handphone anda sudah memilki jaringan 4G bukan berarti langsung bisa anda gunakan. Periksa terlebih dahulu kartu Jaringan yang anda gunakan apakah sudah ada Fasilitas jaringan 4G. Untuk no Operator jaringan Telkomsel, Indosat, XL, Axis versi lama harus melakukan Upgrade ke Jaringan 4G. bagaimana caranya supaya mendapatkan jaringan 4G LTE ??? anda cukup datang ke Grapari atau kounter pusat Jaringan untuk merubahnya. Sedangkan untuk kartu keluaran baru sudah memiliki jaringan 4G jadi anda tinggal menggunakannya.

Jika Handphone Android dan Kartu Jaringan internet sudah memilki Fasilitas 4G maka langkah terakhir adalah cara setting Jaringan di Handphone anda. Caranya cukup mudah, silahkan di perhatikan dan baca Fungsinya.
  • Masuk di menu Aplikasi Android anda
  • Klik Pengaturan
  • Klik Jaringan Selular
  • Klik Mode Jaringan
  • Jaringan LTE/3G/2G : anda bisa mengakses semua jaringan tetapi hanya satu jaringan terbaru yang digunakan (LTE adalah jaringan 4G)
  • Jaringan 3G/2G : anda hanya dapat menggunakan jaringan 3G atau 2G saja, sedangkan jaringan LTE (4G) tidak bisa di gunakan
  • Hanya 3G : anda hanya menggunakan jaringan tersebut
  • Hanya 2G : anda hanya menggunakan jaringan 2G
Tips terbaik dan terbaru menggunakan Jaringan Internet dengan baik : Pada dasarnya jika di tempat anda sudah memilki jaringan 4G anda bisa memilih Jaringan LTE/3G/2G tetapi jika di daerah anda belum memilki jaringan 4G atau jaringan tidak baik (naik/turun, ada/hilang) alangkah baiknya anda menggunakan Jaringan 3G/2G supaya jaringan internet anda maksimal karena jika anda paksakan dengan jaringan 4G hasilnya jaringan internet anda akan lemot.

Baca juga : Cara kunci SINYAL 4G Android supaya tindak menggunakan jaringan 3G

Perkembangan jaringan LTE/4G saat ini mengalami peningkatan dimana tempat saya tinggal dan tempat saya bekerja sudah mulai ada jaringan 4G. Pelayanan kecepatan internet yang super cepat membuat saya ketagihan, apalagi dengan harga kuota internet 4G yang di jual di conter terbilang lebih murah di banding jaringan internet standar. Tapi inggat anda harus tetap waspada karena dengan fasilitas kecepatan Jaringan 4G maka kuota internet anda akan cepat terkuras habis. Menonton vidio Youtube, vidio di Facebook, Vidio di Instagram cukup lancar dan tidak terputus tidak seperti pada saat menggunkan jaringan standar, mantabz bukan, jadi apakah anda tertarik menggunakan jaringan 4G ? Silahkan beli HP Nokia versi baru, Samsung versi baru, Xiomi versi baru, Lenovo versi baru atau Handphone Motorola versi baru.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments