Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Desain Besi Tempa yang Mewah dan Modern untuk Tangga Interior Maupun Eksterior

Mastimon.com - Besi tempa memang merupakan bahan yang bagus karena selain bisa dibentuk menjadi berbagai macam bentuk yang cantik, sifatnya juga kuat cocok sebagai pengaman atau pelindung. Nah, bicara soal berbagai macam bentuk desain besi tempa, ada banyak sekali inspirasi desain besi tempa yang mewah dan modern untuk tangga interior maupun eksterior rumah Anda loh.

Material besi tempa yang mudah dibentuk dan dikreasikan membuatnya bisa dibuat sesuai dengan permintaan si pemilik bangunan rumah. Pemilik rumah bisa memesan bentuk tertentu yang memperlihatkan gaya yang klasik, minimalis, mewah, modern atau simple sampai dengan ornamen yang rumit.

Tapi secara umum desain besi tempa cenderung lebih ke gaya klasik yang dipengaruhi oleh berbagai simbol simbol yang bisa menjadi inspirasi bagaimana besi tempa ini dibentuk. Sebenarnya tidak ada aturan khusus untuk mendesain besi tempa untuk tangga interior maupun eksterior rumah Anda, hanya saja ada beberapa pertimbangan yang membuat suatu desain besi tempa lebih umum dan lebih populer, Anda pun bisa memilihnya.

Nah, sebagai berikut kita akan membahas beberapa desain besi tempa yang mewah dan modern untuk kebutuhan tangga interior maupun eksterior Anda, mari simak.

Inilah Desain Besi Tempa yang Mewah dan Modern untuk Tangga Interior Maupun Eksterior


1. Desain tangga spiral detail bunga

Untuk memaksimalkan ruangan yang minimalis, tangga spiral dengan detail bunga biasanya banyak dipilh. Desain ini sendiri cocok berada di dalam ruangan karena sebenarnya tidak lazim di luar ruangan. Tahukah Anda, menariknya tangga spiral dengan desain bunga pada setiap detailnya ini, tidak hanya diterapkan pada bagian railingnya saja, tapi bisa juga dibagian pijakannya yang turut menggunakan material besi.

Nah, rancangan untuk tangga spiral sendiri kerap menggunakan dekorasi yang longgar atau tidak rumit sehingga memberikan kesan tangga yang tidak terlalu ramai. Hal ini juga akan bermanfaat pada saat membersihkannya menjadi lebih mudah. Bentuk spiral besar bisa dihiasi dengan lilitan batang, daun maupun bunga sebagai pilihan untuk desain pada railing tangga.

2. Desain tangga besi tempa tebal

Berikutnya yang tidak kalah menarik adalah desain tangga dengan besi tempa yang tebal. Ketebalan dari material besi bermanfaat membuatnya lebih tahan lama meskipun berada di luar ruangan. Biasanya desain besi tempa yang dipilih untuk tangga luar ruangan harus lebih kuat dan tahan lama karena jumlah debu yang lebih banyak daripada tangga di dalam ruangan.

Desain besi tempa yang tebal juga cocok di luar ruangan karena penempatan diluar ruangan yang sering mengalami perubahan cuaca seperti kepanasan. Anda juga bisa memperhatikan bagian ornamennya, pemakaian ornamen yang rumit membuat pembersihan menjadi lebih sulit apalagi debu luar ruangan cukup tebal.

3. Desain tangga besi tempa besar dan klasik

Rumah Anda memiliki gaya klasik dan mewah, maka desain yang bisa menjadi inspirasi untuk tangga Anda yang menggunakan besi tempa adalah desain yang klasik dan besar. Desain seperti ini bisa mengisi kekosongan ruangan Anda khususnya jika ruangan Anda cukup luas dan besar. Supaya lebih menawan, Anda juga bisa memadukannya dengan material batu bata atau kayu yang estetik.

4. Desain tangga besi tempa dengan lapisan emas

Lapisan emas yang dimaksud bukanlah emas sungguhan. Melainkan pemakaian cat warna emas yang dibuat sedemikian rupa sehingga memunculkan kesan yang sangat mewah dan megah. Desain ini sangat cocok digunakan di dalam ruangan. Keanggunan tangga yang menggunakan detail besi tempa warna emas akan bertahan lama di dalam ruangan.

5. Desain tangga besi tempa yang ramping

Baik tangga di luar ruangan maupun di dalam ruangan umumnya bisa menggunakan desain tangga besi tempa yang ramping. Desain ini akan memperlihatkan sisi interior yang sederhana namun tetap memiliki karakter yang klasik dan mewah. Tahukah Anda gaya klasik ini selalu memiliki penggemar dan bisa memberikan kesan yang modern juga.

6. Desain tangga besi dengan pegangan kayu poles

Selanjutnya sebagai desain yang menarik adalah perpaduan antara material besi dan kayu. Kayu bisa menjadi tiang pegangan yang membuat tampilannya menjadi lebih elegan. Namun, Anda perlu ingat bahwa kayu harus diberikan warna penegas yang akan memberikan tampilan yang lebih cerah.

Desain ini cocok digunakan di dalam ruangan supaya kayu tidak sering berinteraksi dengan air. Meskipun ada lapisan anti air yang digunakan, namun sebaiknya supaya lebih tahan lama penggunaan di dalam ruangan lebih disarankan.

7. Desain tangga besi diagonal sederhana

Terakhir Anda juga bisa mempertimbangkan desain tangga yang simple, yakni desain tangga diagonal sederhana. Anda bisa memberikan kesan yang sederhana dengan menggunakan gerigi railing yang disusun rapat dan rapi. Supaya lebih menarik dapat ditambahkan ornamen di bagian atasnya sebagai dekorasi.

Informasi diatas sudah membahas tentang beberapa desain besi tempa yang mewah dan modern untuk tangga interior maupun eksterior Anda di rumah. Anda juga bisa menyesuaikan desainnya sesuai dengan tema rumah hunian Anda sehingga bisa lebih serasi dan cocok dengan seluruh situasi dalam rumah. Terima kasih sudah berkunjung ke mastimon.com

Desain tangga yang Anda pilih dengan tepat akan semakin memaksimalkan penampilan rumah Anda. Tidak hanya dari segi desain bentuk tapi juga perhatikan desain pilihan warna. Pastikan warna yang serasi dan semakin mendukung suatu nuansa dalam rumah Anda. Apakah itu nuansa yang mewah, klasik, modern atau minimalis? Semoga bermanfaat.