Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makin Ramai, Ternyata Ini Dia Alasan Mengapa Banyak Pebisnis Lebih Pilih Sewa Kantor

Kamu pasti pernah dengar nama gedung Menara PNM, kan? Tahukah kamu, ternyata gedung perkantoran bergengsi satu ini bisa disewa? Ya, kamu nggak salah dengar, Menara PNM adalah salah satu gedung perkantoran yang bisa disewa siapa aja.


Sekarang ini, sewa kantor memang fenomena umum di masyarakat. Banyak sekali pebisnis yang jauh lebih memilih menyewa kantor dibanding membeli gedung lalu dijadikan kantor. Makanya makin banyak juga gedung yang dibuat jadi kantor lalu disewakan dibandingkan dijual.

Berbagai Alasan Mengapa Banyak Pebisnis Memilih Sewa Kantor

Di era semakin banyaknya pebisnis yang sewa kantor, kamu pasti penasaran, mengapa pebisnis memilih sewa kantor? Kenapa tak membeli gedung lalu diubah jadi kantor saja?

Nah, sebenarnya alasan mengapa pebisnis memilih menyewa kantor dibanding membeli kantor itu cukup beragam. Berikut ini beberapa alasan mengapa sewa kantor jadi pilihan populer para pebisnis belakangan ini.

1. Lokasi Lebih Strategis

Seperti yang kamu tau, kantor sebaliknya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau karyawan serta klien. Dengan lokasinya yang strategis, kantor akan mudah dijangkau dan klien tak bingung dengan letak kantor mu.

Nah, ternyata, kantor yang disewakan punya lokasi yang jauh lebih strategis dibandingkan bangunan yang dibeli lalu dijadikan kantor pribadi. Karena alasan inilah memilih sewa kantor jauh lebih populer di kalangan para pebisnis.

Sewa kantor membuatmu tak perlu susah-susah cari bangunan yang tak dihuni dan lokasinya super strategis. Cukup langsung pilih saja lokasi kantor sewa yang strategis dengan sewa kantor.

2. Lebih Praktis

Dari segi kepraktisan, sewa kantor jauh lebih praktis. Bagaimana tidak, jika kamu memilih sewa kantor, kamu tak perlu lagi repot-repot survei gedung yang akan dijadikan kantor sampai bikin dekorasi dan tata letak yang nyaman dan menarik.

Sewa kantor memang jauh lebih praktis. Kamu tinggal pilih gedung kantor yang disewakan dengan lokasi yang strategis. Setelahnya kamu cukup cek kelengkapan fasilitas yang ditawarkan dan keamanan gedung kantor tersebut. Memang lebih praktis, kan?

3. Siap Pakai

Setiap kantor yang disewakan pastinya sudah siap pakai. Kamu tak perlu tunggu lama untuk tempati kantor yang sudah kamu sewa. Bahkan setelah disewa, besoknya kamu sudah bisa langsung masuk dan bekerja di kantor tersebut.

Kantor yang disewakan tentunya punya fasilitas yang siap pakai juga. Jadi seperti telepon kabel dan internet, semua sudah langsung siap dipakai dan tak perlu tunggu waktu lama.

4. Penghematan Biaya Awal

Yap, alasan biaya memang jadi alasan utama mengapa lebih banyak pebisnis yang memilih sewa kantor dibandingkan beli gedung kantor sendiri. Apa lagi kalau bisnis kamu punya biaya yang ngepas, sewa kantor ini memang jawabannya.

Berbeda dengan beli gedung baru untuk dijadikan kantor, dengan sewa kantor, biaya yang kamu bayar tak terlalu mahal. Kamu cukup bayar biaya sewa ruang kantornya sebanyak dan selama yang kamu mau. Kamu tak perlu bayar semua biaya ruang dan tak perlu bayar biaya hipotek tanah juga.

Biaya yang lebih akibat sewa kantor ini bisa kamu gunakan untuk operasional kantor mu. Dengan begitu, cash flow perusahaan jadi jauh lebih sehat dan lebih aman juga.

5. Banyak Pilihan Model Ruang Kantor

Sering kali, hal paling sulit dari mendirikan kantor adalah memilih desain dan tata letak yang sesuai. Jangan anggap remeh tata letak dan desain kantor. Kalau kamu salah pilih desain dan tata letak kantor, suasana kantor mu bisa jadi aneh dan nggak nyaman dihuni, loh.

Makanya, kalau kamu masih suka bingung gimana caranya mendesain kantor yang bagus dan nyaman, lebih baik sewa kantor aja. Banyak gedung sewa kantor yang menawarkan kantor dengan desain beragam, mulai dari minimalis, modern, sampai futuristik. Tinggal sesuaikan dengan yang kamu suka. Gampang, kan?

6. Lebih Mendukung Skalabilitas Bisnis

Apa bisnis kamu termasuk bisnis baru yang baru berkembang? Kalau begitu, memang lebih baik memilih sewa kantor saja dibandingkan membeli bangunan baru untuk dijadikan kantor. Bagaimana tidak, sewa kantor memang lebih mendukung skalabilitas bisnis dibanding kepemilikan properti.

Dengan menyewa kantor, kamu bisa memperbarui ukuran kantor sesuai pertumbuhan bisnis kamu tanpa ribet. Saat bisnis meningkat dan kamu butuh ruang lebih, tinggal sewa ruang lainnya. Saat bisnis sedang menurun dan kamu kelebihan ruang, tinggal berhenti sewa ruang tersebut.

Hal seperti ini tentu nggak bakal kamu dapat kalau kamu ambil gedung baru dan dijadikan kantor. Jadi kalau pertumbuhan bisnis mu belum stabil, memang lebih baik pilih sewa kantor, kan?

7. Lebih Mudah Dirawat

Dari segi pemeliharaan, kantor yang disewa tentu jauh lebih mudah dipelihara dibandingkan gedung yang dibeli laku dijadikan kantor. Soalnya biasanya kantor yang disewa punya layanan pembersihan sendiri. Jadi kamu tak perlu kesulitan membersihkan kantor tersebut.

Tak cuma pembersihan, kantor yang disewa juga lebih mudah dirawat. Kamu tak perlu bingung bagaimana jika ada kerusakan pada kantor, karena kerusakan tersebut adalah tanggung jawab pengelola kantor.

Alasan-alasan seperti inilah yang membuat banyak pebisnis lebih memilih sewa kantor. Menurutmu bagaimana? Apa kamu memilih sewa kantor atau membeli gedung baru untuk dijadikan kantor pribadi?

Kalau kamu pilih sewa kantor dan lagi bingung gimana cara cari kantor yang disewakan? Kamu bisa buka SewaKantorCBD. Situs sewa kantor ini bisa membantu kamu temukan sewa kantor terdekat dengan fasilitas lengkap dan harga bersaing. Jadi tunggu apa lagi? Yuk buka situs SewaKantorCBD dan dapatkan kantor impianmu sekarang juga.