Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daur Ulang Kertas di UD Sregep Jogja

Berbicara tentang sampah, pasti erat kaitannya dengan Reduce, Reuse, dan Recycle. Hal ini biasa dilakukan daur ulang kertas di Jogja untuk pengelolaan sampah agar memiliki nilai guna.

Tindakan tersebut merujuk pada pengurangan, penggunaan kembali, dan daur ulang sampah. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengurangi dampak lingkungan yang ditimbulkan dari penumpukan sampah. Apalagi saat ini konsumsi masyarakat semakin tinggi yang mengakibatkan terbatasnya ruang untuk menimbun sampah.

Cara Jual Sampah Daur Ulang Kertas di Jogja


Nah, daripada Anda berkontribusi pada penumpukan sampah yang mengakibatkan pencemaran lingkungan nantinya, sebaiknya Anda menjual sampahnya saja. Masih bingung bagaimana caranya? Berikut ini penjelasannya untuk Anda.

Menghubungi Nomor Telepon UD Sregep

Bagi Anda yang membutuhkan informasi detail mengenai proses penjualan sampah ini, bisa menghubungi nomor telepon UD Sregep via WhatsApp 0822 1616 1622 atau telepon (0274) 86 00 000.

Anda bisa menanyakan informasi terbaru mengenai harga dan bagaimana mekanisme penjualannya. Sebab, harga sampah kertas sendiri bisa berubah-ubah menyesuaikan kondisi.

Namun Anda juga bisa mengunjungi website https://udsregep.com/ untuk mencari berbagai informasi. Selain itu, bisa menghubungi lewat Direct Message di Instagram udsregep_Jogja.

Mengunjungi Lokasi

Jika Anda sudah menyepakati ketentuan mengenai harga dan mekanisme penjualan, langsung kunjungi alamat UD Sregep di Jalan Kebon Agung, Karanglo, Kecamatan Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lalu, bagaimana jika Anda tidak sempat datang ke lokasi? Tenang saja, bisa menikmati layanan penjemputan sampah kertas. Anda bisa menghubungi nomor yang sudah disebutkan sebelumnya di atas.

Layanan penjemputan ini juga tidak hanya untuk area sekitar Yogyakarta saja, namun Jawa Tengah. Sehingga jangkauannya memang luas untuk menunjang kemudahan Anda yang ingin menjual sampah kertas.

Timbang Muatan

Jika Anda sudah sampai ke lokasi, selanjutnya akan dilakukan penimbangan muatan. Penimbangan ini perlu dilakukan untuk mengetahui berapa jumlah yang bisa Anda terima. Sebab, penghitungannya sendiri berdasarkan per kilogram sampah kertas.

Peralatan timbang ini pun memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Bahkan bisa digunakan untuk menimbang muatan sampah kertas hingga beratnya mencapai ton. Timbangan ini juga bisa mendeteksi adanya kandungan air dari limbah sehingga hasilnya semakin akurat lagi.

Menerima Pembayaran Tunai

Jika sudah diketahui berapa berat dari sampah kertas yang Anda jual, selanjutnya dihitung berapa jumlah yang akan Anda terima. Harga yang ditetapkan berdasarkan harga terbaru saat itu.

Pembayaran yang Anda terima dalam bentuk tunai. Meskipun sampah kertas yang Anda jual bobotnya mencapai ton pun tetap akan menerima pembayaran yang sesuai.

Lebih lanjut, bagi Anda yang menjual sisa-sisa dokumen penting yang bersifat rahasia tidak perlu khawatir. Sebab, privasi Anda akan dijaga dengan baik.

UD Sregep tidak akan menjual kembali sampah kertas kepada publik. Setelah sampah kertas sudah diterima, langsung dimasukkan ke dalam gudang untuk proses daur ulang kertas.

Jadi Anda tidak perlu khawatir dokumen rahasia tersebut akan tersebar ke publik. Privasi Anda juga menjadi tanggung jawab dari UD Sregep yang bekerja secara profesional. Pelayanan terbaik demi kenyamanan Anda menjadi prioritas penting untuk UD Sregep yang selalu mengedepankan sisi profesional.

Sebaiknya jika Anda mendapati banyak barang-barang bekas berupa kertas, daur ulang saja melalui pabrik daur ulang kertas di Jogja. Tindakan ini sama saja mendukung kampanye lingkungan agar kelestariannya tetap terjaga. Yuk tunggu apalagi!