Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Akun Tiktok Bisnis dan Kreator untuk Cari Uang Online

Mastimon.com - Di jaman sekarang ini siapa yang tidak tahu dengan aplikasi Tiktok yang lagi viral? Anda dan sebagian besar orang lainnya pasti mengenalnya atau bahkan sudah menjadi pengguna setianya. Nah, Tiktok sendiri tidak hanya digunakan sebagai media hiburan tetapi juga sebagai aplikasi penghasil uang. Ada dua fitur yang terkenal yakni fitur untuk akun Tiktok Bisnis dan Tiktok Kreator. Apa bedanya?

Bagi Anda yang baru menggunakan Tiktok untuk kepentingan cari uang secara online, maka coba manfaatkan akun Tiktok Bisnis atau akun Tiktok Kreator yang disesuaikan dengan fungsinya. Kedua fitur ini memiliki fungsi yang berbeda namun sama sama digunakan untuk cari uang di Tiktok loh. Nah, sebelum menggunakannya, ada baiknya Anda kenalan dulu dengan akun Tiktok Bisnis dan Tiktok Kreator tersebut.

Dengan mengenal masing masing pengertian dan fungsinya, Anda akan lebih dimungkinkan untuk mengetahui mana fitur yang cocok untuk Anda. Anda juga akan dimudahkan dalam menjalankan bisnis online di Tiktok tersebut. Selengkapnya mengenai dua jenis akun Tiktok yang terkenal ini, akan kita bahas pada uraian sebagai berikut. Yuk simak.

Perbedaan Akun Tiktok Bisnis dan Kreator untuk Cari Uang Online


Akun Tiktok Bisnis

Sesuai dengan namanya yakni akunTiktok Bisnis, digunakan untuk mendukung para pembisnis yang ingin bekerjasama dengan Tiktok untuk semakin mengembangkan bisnis mereka. Beberapa fitur yang tersedia di akun Tiktok Bisnis terbukti mampu memaksimalkan dan melancarkan bisnis. Jika Anda berpindah akun dari akun Tiktok biasa ke akun Tiktok Bisnis, maka engament akun sendiri akan meningkat 9%. Dan biasanya konten yang ada di akun bisnis lebih memungkinkan untuk mendapatkan view yang besar.

Anda bisa memanfaatkan fitur Tiktok Bisnis untuk mendukung proses promosi dan marketing bisnis secara optimal. Beberapa fiturnya adalah seperti Tiktok Ads, Trending Content hingga pengedit video dan masih banyak lagi. Di Tiktok bisnis Anda bisa berinteraksi secara langsung dengan konsumen baik dalam bentuk pesan maupun video. Selain itu, yang menarik, Anda juga bisa melihat performa setiap konten dengan adanya fitur Analitik Konten.

Akun Tiktok Kreator

Nah, berbeda dengan akun Tiktok Bisnis, akun Tiktok Kreator digunakan khusus untuk kreator yang fokusnya lebih ke pembuatan konten dan video yang menarik. Meski sama sama digunakan untuk menghasilkan uang, Anda bisa melihat bahwa cara dan media yang digunakan untuk mendapatkan uang tersebut adalah berbeda.

Kalau akun bisnis lebih kearah marketing bisnis seperti jualan produk dan lain lain, akun Tiktok Kreator mendapatkan keuntungan dari video video yang dia buat dan unggah. Jadi untuk akun Tiktok Kreator biasanya tidak akan ada produk ataupun jasa yang diiklankan melainkan dari jumlah view yang berhasil didapat.

Nah, untuk fitur fitur yang tersedia di akun Tiktok Kreator berbeda. Untuk akun kreator diharuskan memenuhi syarat khusus yang ditentukan oleh pihak Tiktok, jadi berbeda dengan akun Bisnis yang tidak memiliki syarat khusus. Apa saja syaratnya untuk bergabung ke dalam akun Kreator Tiktok :
  • Mempunyai akun Tiktok Pro
  • Mempunyai jumlah pengikut lebih dari 10.000
  • Mencapai view lebih dari 10.000 view dalam kurun waktu 30 hari
  • Berusia minimal 18 tahun, jadi usia 18 tahun kebawah tidak memenuhi syarat. Terima kasih sudah berkunjung ke mastimon.com

Uraian diatas membahas tentang perbedaan akun Tiktok Bisnis dan Kreator untuk cari uang online yang perlu teman teman ketahui. Khususnya buat kalian yang mau mendaftar atau menggunakan Tiktok untuk mencari uang. Tiktok hanya salah satu, aplikasi viral yang mampu menghasilkan uang. Anda juga bisa gunakan hobi untuk bisnis online Anda, contohnya seperti hobi menulis dengan mengikuti Les Privat Blogger Pemula sampai bisa secara online.

Di jaman yang serba canggih sekarang ini, kegiatan menghasilkan uang semakin dipermudah dengan sarana online yang ada. Sekarang, tinggal bagaimana cara kita untuk memanfaatkannya saja. Kalau Anda punya suatu keahlian atau ketrampilan yang menguntungkan cobalah untuk memanfaatkannya. Tentunya ada dukungan dari berbagai teknologi canggih yang ada, seperti Tiktok yang mendukung para pembisnis online. Semoga bermanfaat.