Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspirasi Outfit Kuliah Pria Simple Tapi Tetap Keren dan Sopan

Mastimon.com - Mau upgrade penampilan kamu jadi lebih keren dan stylish? Mudah banget, kalian hanya perlu tahu outfit atau fashion yang lagi ngetrend. Nah, tidak hanya wanita saja yang memiliki banyak ide dan inspirasi terkait fashion, pria juga loh. Salah satunya adalah dalam kategori outfit untuk ke kampus. Kamu bisa dapatkan banyak ide inpirasi outfit kuliah pria yang simple tapi tetap keren dan sopan disini.

Kalau penampilan mu maksimal tentu saja ini bermanfaat untuk menambah rasa percaya diri dan juga bisa memberikan kesan pertama yang baik kepada orang orang yang bertemu dengan kamu. Terutama kalau kamu baru masuk perkuliahan, dimana berbeda dengan sebelumnya yang hanya menggunakan seragam, sekarang sudah bisa mengekspresikan diri dengan baju bebas sesuai selera. Tapi jadinya bingung mau mengenakan baju seperti apa yang kelihatannya keren dan sopan.

Jangan khawatir, ada berbagai outfit kuliah cowok yang bisa kamu coba sesuai dengan kepribadianmu. Mungkin kamu suka outfit yang stylish, kasual, atau mungkin yang biasa biasa aja atau netral. Nah, kamu juga bisa memadukannya dengan berbagai aksesoris yang cocok supaya penampilan kamu lebih eye catching. Penasaran apa saja rekomendasi outfit kuliah yang kekinian sekarang? Yuk simak deretan informasinya di bawah ini.

Inspirasi Outfit Kuliah Pria Simple Tapi Tetap Keren dan Sopan


1. Polo Shirt dengan Celana Bahan

Polo shirt atau kemeja polo mungkin identik digunakan untuk tampilan orang yang lebih tua atau kantoran. Tapi ternyata kemeja polo ini bisa menjadi salah satu outfit untuk pergi ke kampus yang keren loh. Tampilannya yang simple, bisa kamu padukan polo dan ankle pants yang memberikan kesan lebih santai. Lalu kamu juga bisa gunakan sepatu loafer atau sneaker.

2. Hoodie atau Sweater

Nah, kalau cuaca lagi dingin atau lagi hujan, kamu bisa gunakan outfit berupa hoodie atau sweater. Selain bisa membuat tubuh menjadi hangat, hoodie atau sweater cocok dipadukan dengan celana jeans atau bahan yang memperlihatkan kesan cukup stylish saat kamu pergi kuliah nanti. Selain itu, kamu akan tampak lebih kalem tapi keren.

3. Kemeja dan Celana Jeans

Jeans memang bisa dibilang adalah outfit yang simple dan basic, namun tidak pernah ketinggalan jaman dan kesannya cocok buat dipadukan dengan setelan apa aja atau dengan kata lain netral. Nah, jika kamu punya kemeja lengan panjang ataupun lengan pendek, kamu bisa padukan dengan celana jeans tersebut. Jenis kemeja nya pun bisa kamu sesuaikan sendiri mau yang polos atau bermotif .

4. Kemeja Flannel

Nah, solusi berikutnya jika kamu kehabisan ide outfit buat pergi ke kampus, coba deh pakai perpaduan kemeja flannel dengan celana favoritmu. Meskipun terlihat simple namun bisa memberikan kesan yang smart casual dan nampak lebih muda loh. Supaya makin keren dan kekinian, bisa kamu padukan dengan sepatu sneakers kasual.

Pria yang menggunakan kemeja flannel biasanya tampak cool dan menarik. Selain itu dari bahan atau material kainnya yang tebal sangat cocok untuk kegiatan yang ada di kampus, terutama jika digunakan di ruang kuliah yang biasanya ber AC akan membuat nyaman dan tidak menggangu aktivitas belajar kamu.

5. Crewneck dan Celana Jeans

Perpaduan antara crewneck dan celana jeans bisa memberikan kesan tampilan yang santai tapi juga smart. Kamu bisa gunakan pilihan warna crewneck dengan warna terang seperti halnya abu abu muda, putih dan lain sebagainya. Kemudian padukan dengan celana jeans. Nah, supaya kakimu terlihat lebih jenjang, coba pilih celana jeans yang bisa membentuk pas kaki mu atau slim-fit jeans.

6. Paduan Outer dan Kaos Polos

Pilihan outfit berikutnya adalah perpaduan antara outer dan kaos polos. Outfit ini cocok untuk Anda yang ingin tampil lebih santai namun tetap terkesan on point di waktu yang sama. Untuk kesan yang lebih rapi, kalian bisa memadukan kaos polos dengan outer mulai dari kemeja atau parka. Nah, untuk setelan bawahannya bisa gunakan jenis celana jeans atau chino yang bisa disesuaikan dengan selera kamu.

7. Ransel atau Totebag

Nah, jika sudah menemukan outfit yang pas sesuai dengan selera kamu, jangan lupakan salah satu aksesoris wajib bagi anak kuliahan ini yaitu ransel atau totebag. Tas berupa ransel atau totebag memang bermanfaat untuk membawa keperluan kamu seperti buku, laptop dan lain sebagainya. 

Namun, pilihan ransel atau totebag yang kamu pilih juga bisa menunjang outfitmu loh. Salah satu yang direkomendasikan adalah kamu bisa pilih tas dengan desain polos, jika ingin menambahkan kesan minimalis. Terima kasih sudah berkunjung ke mastimon.com

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang Inspirasi Outfit Kuliah pria yang simple tapi tetap keren dan sopan yang perlu kalian ketahui. Kini kamu sudah punya beberapa pilihan outfit atau fashion untuk pergi ke kampus. Pilihlah mana kira kira yang cocok menjadi salah satu style yang layak untuk kamu coba..

Meskipun biasanya outfit kuliah cowok ini dinilai biasa biasa saja yang di dominasi oleh pakaian kemeja, kaos atau jeans saja. Tapi cobalah untuk tampil keren dan cool dengan berbagai inspirasi OOTD kuliah ini. Apalagi kalau ketemu gebetan di kampus, pastinya kamu mau tampil keren dan stylish bukan? Semoga beberapa ide ini bisa membuat kamu tampil simple tapi kece. Semoga bermanfaat.