Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 10 Game Strategi Offline Terbaik yang Pasti Seru Banget

Mastimon.com - Lagi cari game strategi offline yang terbaru dan seru banget untuk dimainkan? Jangan khawatir, ada deretan game strategi terbaik yang patut Anda ketahui. Mungkin beberapa diantaranya bisa menjadi salah satu pilihan game favorit Anda untuk game di PC komputer, laptop maupun perangkat ponsel pintar Anda. Game strategi offline semakin seru karena Anda bisa pilih dari berbagai platform.

Ya, game strategi sudah menjadi salah satu genre game favorit kebanyakan orang. Apalagi game ini tidak hanya sekedar menjadi hiburan saja, melainkan membutuhkan kepandaian dari para pemainnya, sehingga ada tantangan yang perlu ditaklukkan. Dari berbagai game strategi offline maupun online memiliki keseruannya masing masing yang bisa disesuaikan dengan kesukaan dan minat pengguna.

Kalau Anda lebih menyukai jenis game strategi seperti apa? Mau cari game offline yang tidak perlu sambungan internet? Nah, Anda berada pada sumber informasi yang tepat dimana kita akan membahas deretan game strategi offline dari berbagai platform yang bisa Anda cobain. Dari informasi ini Anda bisa memilih kira kira mana game strategi offline yang bakalan jadi kesukaan Anda. Yuk jangan lewatkan.

Inilah 10 Game Strategi Offline Terbaik yang Pasti Seru Banget


1. Seri Stronghold

Game pertama yang kita bahas adalah Seri Stronghold yang merupakan jenis game strategi offline PC yang bisa Anda coba. Game ini merupakan game yang pertama kali keluar di tahun 2021 oleh Firefly dan masih dicari hingga saat ini. Di dalam game ini Anda akan menjadi seorang penguasa kerajaan yang memiliki tugas untuk terus melakukan ekspansi wilayah. Jadi Anda harus melakukan berbagai hal seperti penguasa sungguhan.

2. Seri Age of Empires

Serupa dengan game yang sebelumnya dibahas yakni seri stronghold, game offline strategi untuk PC ini juga mengusung konsep untuk membangun kerajaan serta segudang infastrukturnya. Namun untuk latar waktu di game ini dapat dikatakan lebih variatif karena mengusung sejak zaman batu hingga era modern.

3. Seri SimCity

Untuk PC ada game strategi offline dari seri SimCity. Game populer bertema strategi ini sudah berkembang cukup lama sejak dirilisnya tahun 1989. Namun hingga kini masih banyak yang memainkannya. Permainan ini sangat seru dimana Anda akan bertindak sebagai walikota yang diharuskan membangun infrastruktur, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, mengatur pajak, layanan publik dan lain sebagainya.

4. Megapolis: City Building Sim

Selanjutnya ada Megapolis: City Building Sim yang diperuntukkan untuk para pengguna Android. Game yang satu ini banyak diminati karena unsur strategi yang ada di dalamnya terletak pada pembangunan kota yang makmur dengan infrastruktur yang lengkap mulai dari fasilitas kesehatan, transportasi, industri dan lain sebagainya. Bakalan cocok buat Anda yang menyukai kegiatan menata kota.

5. Chess Free

Dari sekian banyak game catur yang bisa kita temui di Playstore, mungkin game catur yang satu ini merupakan yang terbaik. Ya, karena di dalamnya memiliki fitur yang lengkap namun jangan khawatir memberatkan perangkat karena ukurannya yang ringan. Cara bermain catur game ini sama dengan permainan catur pada umumnya, namun yang menjadi pembeda adalah mode waktu bermain, difficulty musuh dan lain sebagainya.

6. Classic Bomber Legend

Bagi Anda yang menyukai permainan klasik, maka Classic Bomber Legend bisa menjadi salah satu game pilihan. Ya, game yang satu ini merupakan game legendaris yang bisa membuat Anda bernostalgia dengan game Boomberman. Cara bermainnya juga mudah dimana Anda harus mampu mengendalikan karakter supaya bom tidak mengenai Anda melainkan ke bagian musuh.

7. 2020: My Country

Game berikutnya sayang dilewatkan adalah game yang menyajikan konsep strategi membangun sebuah kota metropolis yang mengharuskan Anda mengelola traffic dari kota tersebut. Tugas tugas penting yang harus dijalankan adalah membangun gedung gedung, jalanan dan masih banyak lagi. Namun, yang menjadi inti permainan ini adalah Anda harus mampu membuat kehidupan masyarakat bahagia dengan bangunan yang Anda bangun.

8. Grow War: Legacy

Ini adalah game yang bertemakan RTS kerajaan untuk Android yang bisa dimainkan secara offline. Dimana dalam game ini Anda akan bertindak sebagai pemimpin yang harus mempertahankan dan memperluas wilayah kekuasaan kerajaan Anda. Selain tampilannya yang dikemas dengan lucu, game ini juga punya mekanisme yang cukup seru dan kompleks.

9. Stardew Valley

Nah, permainan strategi offline yang bisa Anda coba berikutnya adalah Stardew Valley dimana game yang satu ini menawarkan gameplay yang serupa dengan game jadul grafis 2D. Strategi untuk memainkan game offline di PC ini adalah Anda harus berhasil mengelola sebuah peternakan sekaligus melakukan interaksi dengan karakter lain yang ada di dunia game tersebut.

10. The Bonfire 2

Game selanjutnya yang layak dicoba adalah hame The Bonfire 2 yang merupakan seri kedua dari game bergenre city building. Tahukah Anda game ini sendiri tercatat sudah memenangkan beberapa penghargaan yang membuatnya sayang untuk dilewatkan. Game ini mengharuskan Anda menyusun strategi untuk mengumpulkan dan mengelolan sumber daya demi membangun kota Anda sendiri. Terima kasih sudah berkunjung ke mastimon.com

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang deretan Game Strategi Offline yang terbaik dan pastinya seru banget untuk dimainkan. Dapatkan referensi game offline terbaik untuk PC, Android, iOS, platform playstation, platform nintendo dan masih banyak lagi. Silahkan tentukan pilihan game strategi Anda sendiri.

Meski masing masing game strategi memiliki kesulitan yang berbeda beda, atau bahkan membutuhkan waktu untuk beradaptasi, Anda bisa mencoba untuk menaklukkannya. Setelah berhasil, pasti ada kepuasan tersendiri bukan? Nah, karena game strategi offline diatas merupakan game terbaik dan populer, sudah tersedia banyak tutorial game strategi mulai dari dasar dasarnya yang bisa Anda pelajari terlebih dahulu. Semoga bermanfaat.