Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simak Resep Nasi Goreng Enak Banget dan Bikin Ketagihan

Mastimon.com - Di Indonesia nasi goreng adalah salah satu masakan yang sudah umum dan populer dikalangan masyarakat. Meskipun, nasi goreng bukan asli berasal dari Indonesia, namun makanan ini sudah seperti makanan khas. Apalagi ada banyak sekali resep nasi goreng enak banget yang sederhana tapi bisa bikin ketagihan. Ya, nasi goreng adalah masakan yang bisa dikreasikan dengan bebas sesuai dengan selera pembuatnya atau penikmatnya.

Kita mungkin bisa dengan mudah membeli nasi goreng di daerah sekitar kita. Mulai dari di restoran, cafe, tempat makan, mall sampai dengan warung pinggir jalan. Meskipun demikian, Anda juga dimungkinkan untuk tidak hanya membeli saja, tetapi membuatnya sendiri dengan mengikuti resep yang banyak tersedia. Sebab, bahan bahan dan resep mudah dan praktis loh asal Anda tahu langkah langkah membuatnya saja.

Sajian nasi goreng seperti apa yang lebih Anda sukai? Apakah nasi goreng dengan paduan telur goreng, daging ayam, daging kambing atau sayuran tertentu seperti sayur kol? Ya, ada banyak sekali kreasi resep nasi goreng enak yang bisa Anda coba. Menariknya di setiap daerah di Indonesia punya ciri khas tersendiri dalam memasak nasi goreng bisa dari bumbu nya atau bahan pelengkapnya. Menarik sekali bukan?

Nah, pada uraian di bawah ini, kita akan ulas salah satu resep nasi goreng enak yang sederhana tapi dijamin bisa bikin Anda tambah lagi dan ketagihan. Yuk simak.

Simak Resep Nasi Goreng Enak Banget dan Bikin Ketagihan


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Nasi dingin satu piring
  • Daun bawang 2 batang yang diiris tipis
  • Bawang merah 3 siung diiris tipis
  • Bawang putih 1 siung diiris tipis
  • Seledri 2 batang yang masih segar
  • Cabai merah yang sudah diulek 2 sendok atau sesuai selera
  • Kecap manis secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat Nasi Goreng Enak :
  1. Siapkan terlebih dulu semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng enak seperti daftar bahan diatas.
  2. Apabila semua bahan sudah siap, kita awali dengan memanaskan terlebih dahulu minyak goreng di atas wajan.
  3. Lalu masukkan bawang merah ke dalam minyak tersebut dan tumis, kemudian tambahkan bawang putih. Masak bumbu tersebut sampai berubah warna menjadi kecoklatan.
  4. Langkah berikutnya, masukkan cabai yang sudah diulek dan aduk semua bahan sampai rata.
  5. Setelah bahan merata, masukkan lagi bawang daun, garam dan seledri kemudian masak bahan hingga matang.
  6. Terakhir Anda tinggal memasukkan nasi ke dalamnya. Jangan lupa sambil diaduk sampai rata kemudian berikan kecap manis secukupnya. Masak semuanya hingga merata dan matang.
  7. Cicipi rasa, apabila rasanya sudah pas dan sudah matang, silahkan angkat dan sajikan di piring cantik.
  8. Selesai nasi goreng enak sudah siap untuk dinikmati. Terima kasih sudah berkunjung ke mastimon.com

Uraian diatas adalah informasi terbaru yang membahas tentang resep nasi goreng enak banget, sederhana tapi bikin ketagihan. Di Indonesia memang menyimpan banyak sekali makanan Tradisional salah satunya adalah nasi goreng yang tidak kalah dengan makanan international bukan? Terlebih lagi nasi goreng bisa menjadi referensi makanan disaat Anda bingung mau masak apa atau makan apa hari ini.

Perpaduan dari berbagai bumbu yang menjadi satu dalam nasi goreng seperti bawang merah, bawang putih, garam, merica, kecap manis lalu ditambah lagi bahan pelengkap seperti telur, makanan laut, daging dan sayur sayuran membuatnya semakin nikmat. Cocok banget menjadi salah satu masakan keluarga baik untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam. Selamat mencoba.