google-site-verification=F8N3cuIuP1izYzD9GCMt7hton0Dy0ydeD4gE6n4VFio Mengenal Jenis jenis Kamera CCTV Terbaik lengkap Kelebihannya - mastimon.com Mengenal Jenis jenis Kamera CCTV Terbaik lengkap Kelebihannya - mastimon.com -->

Mengenal Jenis jenis Kamera CCTV Terbaik lengkap Kelebihannya

Saat ini, kamera CCTV bisa dengan mudah ditemui di berbagai tempat. Kegunaannya adalah untuk meningkatkan keamanan dan mencegah pelaku aksi kriminal dan kejahatan khususnya bagi mereka yang menjalankan bisnis usaha. Setiap jenis Kamera CCTV terbaik dirancang begitu canggih lengkap berbagai kelebihan untuk digunakan sesuai kebutuhannya yang perlu Anda kenali.

Di jaman yang serba canggih sekarang ini, aksi kejahatan semakin banyak. Maka kamera CCTV adalah salah satu teknologi yang wajib ada untuk memonitor suatu area sebagai profesi security. Tahukah Anda, CCTV sebagai kamera pengawas ternyata mempunyai beberapa jenis yang berbeda beda, mulai dari bentuknya sampai dengan fungsinya.

Selain itu, kamera CCTV juga bisa dibedakan berdasarkan harga. Semakin mahal suatu kamera, maka dimungkinkan jenis kamera tersebut semakin memiliki fitur yang lengkap dan kualitas yang tinggi. Namun, saat ini juga sudah banyak macam macam kamera CCTV terbaik dengan harga murah. Hanya saja, Anda tetap perlu selektif dalam mencari kamera CCTV terbaik yang beredar di pasaran.

Nah, supaya Anda lebih paham seputar kamera CCTV, mari kita simak penjelasan sebagai berikut yang membahas tentang jenis jenis kamera CCTV lengkap dengan keunggulannya yang bisa Anda ketahui.

Mengenal Jenis jenis Kamera CCTV Terbaik lengkap Kelebihannya


1. CCTV Dome

Jenis kamera CCTV pertama yang dibahas adalah CCTV Dome. Tahukah Anda, asal mula dari penyebutan “Dome” ini sendiri berawal dari bentuk kamera tersebut. Kalau diperhatikan CCTV Dome memiliki bentuk yang menyerupai kubah. Meski kameranya terlihat oleh mata, namun karena bentuknya ini, kita tidak dapat melihat arah kameranya. Inilah tujuan dari bentuknya tersebut.

Tipe kamera CCTV yang satu ini merupakan jenis yang paling laris terjual loh. Khususnya kamera dengan tipe fix yang hanya mengarah pada 1 sudut ruangan saja dengan jangkauan yang fokus serta luas pandangannya yang bervariasi sesuai dengan spesifikasi lensa kamera yang dimiliki.

Nah, jenis kamera Dome dengan tipe kamera paling laris disandang oleh tipe “Speed Dome”. Meski harganya relatif mahal dari tipe kamera Dome lainnya namun ia memiliki kemampuan PTZ yang patut untuk dipertimbangkan.

Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh kamera CCTV Dome. Mulai dari bentuk kamera yang elegan atau modis, cara menginstal kamera yang mudah, tidak membutuhkan lensa tambahan, memiliki LED inframerah yang menyala saat lampu mati, arah lensa kamera yang susah ditebak, mampu mendeteksi tingkat cahaya di suatu ruangan, serta mudah disambungkan ke televisi maupun perangkat elektronik sambungan lainnya.

2. CCTV PTZ

Kamera CCTV PTZ umumnya digunakan untuk kegiatan pemantauan suatu daerah atau wilayah yang memiliki jangkauan yang sangat luas. Contohnya adalah seperti bandara dan lapangan. Nah, yang perlu Anda ketahui tentang kamera ini adalah bawah PTZ sendiri adalah singkatan dari PAN TILT ZOOM. PAN berarti memiliki kemampuan untuk bergerak bebas ke arah kiri dan kanan maupun ke atas atau ke bawah.

Sedangkan untuk ZOOM memiliki arti bahwa kamera ini dapat memperbesar gambar sampai dengan berkali lipat. Canggih sekali bukan? Tidak heran kalau kamera ini digunakan untuk pemantauan area yang luas. Selain itu, jenis kamera CCTV yang satu ini bisa memonitor suatu area dengan sangat mudah meski hanya menggunakan satu kamera saja karena arah kamera bisa dikendalikan dan memutar secara manual dengan bantuan controller.

Apa saja kelebihan yang dimiliki kamera CCTV PTZ? Tipe kameranya dirancang dengan berbagai keunggulan. Misalnya bisa membantu Anda untuk melakukan kendali kontrol jarak jauh dengan fitur zoom in atau zoom out, adanya kamera yang dapat memutar sampai dengan 360 derajat horizontal serta 180 derajat vertical. Perangkat ini juga bisa bergerak secara otomatis untuk mendeteksi gerak gerik yang mencurigakan, serta mampu menghasilkan resolusi gambar yang tinggi.

3. CCTV Spy

Selanjutnya ada jenis kamera CCTV bernama CCTV Spy. Kamera CCTV yang satu ini memiliki ukuran yang sangat kecil dibandingkan dengan yang lainnya. Karena bentuknya inilah, seseorang mungkin tidak mudah untuk menyadari keberadaan CCTV kamera. CCTV Spy mempunyai banyak jenis dan bentuk serta dapat digunakan untuk kegiatan Spy.

Umumnya kita bisa menemukan kamera ini dengan bentuk yang unik. Mulai dari bentuk hiasan dinding, pulpen, bross, dan berbagai jenis barang lainnya. Nah, inilah salah satu kelebihannya yang tidak mudah disadari keberadaannya karena bentuknya.

4. CCTV Day and Night

Sesuai dengan nama yang diusungnya, jenis kamera CCTV yang satu ini unik karena bisa merekam suatu gambar dalam mode pencahayaan yang minim atau bahkan saat cahaya matahari yang silau langsung mengenai lensa kameranya. Ya, namanya sesuai dengan kelebihan yang ditawarkan.

Tidak hanya mampu beradaptasi dengan sinar matahari secara langsung atau cahaya yang kuat dengan baik, perangkat ini juga memiliki kemampuan jangkau yang luas.

5. CCTV Box

Berikutnya ada CCTV Box yang mengusung bentuk kotak mirip box. Sama seperti jenis kamera CCTV yang lainnya, CCTV Box juga memiliki berbagai kelebihan yang patut Anda pertimbangkan. misalnya CCTV Box mampu melakukan zoom apabila diposisikan di suatu bidang vertical. Hasilnya kamera ini dapat menangkap gambar dengan detail dan jelas serta dapat diposisikan di luar dari jangkauan tangan.

Demikianlah informasi selengkapnya yang membantu Anda mengenal berbagai jenis jenis kamera CCTV terbaik lengkap kelebihannya yang perlu diketahui. Kehadiran kamera CCTV ini pastinya merupakan pengaruh teknologi yang membawa banyak perubahan dan sangat bermanfaat bagi masyarakat. 

Dengan mempelajari jenis jenis kamera CCTV seperti yang sudah dijelaskan diatas, Anda mungkin bisa dibantu untuk memilih dan membeli jenis dan merek kamera CCTV terbaik yang disesuaikan dengan bentuk rumah maupun perencanaan fungsi yang Anda miliki. Manfaatkan teknologi ini sebaik baiknya untuk mengontrol dan meningkatkan keamanan lingkungan Anda. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel