Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Game Memasak Terbaik di Android Online dan Offline

Bagi anak perempuan salah satu permainan yang paling diminati adalah masak-memasak. Akan tetapi anak laki-laki pun ada yang menyukai permainan seperti ini. Game masak-memasak memang menawarkan gameplay yang seru dan menyenangkan karena kita bisa berkreasi dengan makanan. Tak hanya itu saja, kita pun dapat membuat berbagai makanan khas dari berbagai negara.

Selain seru dan menyenangkan, game masak-memasak juga dapat menjadi sarana edukasi bagi anak-anak. Karena mereka bisa mengenal berbagai alat masak dan bahan-bahan untuk memasak. Bagi yang penasaran soal keseruan bermain game ini, kebetulan di artikel ini kami telah memiliki rekomendasi game memasak terbaik di Android Online dan Offline.

Game Memasak Terbaik di Android

Permainan memasak yang akan kami rekomendasikan di bawah ini dapat dimainkan secara online maupun offline. Bahkan beberapa di antaranya bisa langsung dimainkan tanpa perlu mengunduh dan meng-install game tersebut di perangkat Android. Tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini rekomendasi game memasak terbaik online dan offline yang bisa kamu mainkan di smartphone Android.

Cooking Fever

Rekomendasi kami yang pertama adalah Cooking Fever yang bisa dimainkan secara offline dan online. Game membuat makanan ini menawarkan banyak sekali resep makanan dari seluruh dunia yang bisa kita coba misalnya saja seperti sushi, steak, pizza, kue tart, hamburger dan masih banyak lagi lainnya.

Tersedia lebih dari 1000 level atau tingkatan permainan yang bisa kamu selesaikan. Setiap level memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda dan jika kamu berhasil menyelesaikannya maka kamu dapat menambah peralatan atau fasilitas memasak yang ada di dapur. Selain itu kamu juga dapat merancang dapur sesuai yang diinginkan, sehingga suasana memasak bisa jadi lebih menyenangkan.

Butterbean’s Cafe Cupcake Creator


Selain memasak makanan hal lain yang bisa kita lakukan di dapur adalah membuat kue. Dalam game Butterbean’s Cafe Cupcake Creator para pemain akan diajak untuk berkreasi dalam membuat kue sesuai yang mereka inginkan. Mulai dari menambahkan krim ke atas kue, menambahkan toping agar tampilan kue semakin cantik hingga memilih kemasan yang cocok untuk kue yang kita buat.

Game ini sangat mengasah daya imajinasi dan kreativitas, sehingga sangat cocok untuk diberikan pada anak-anak yang memiliki minat pada bidang masak-memasak. Berbeda dari game lainnya, Butterbean’s Cafe Cupcake Creator adalah game online yang hanya bisa dimainkan melalui situs Plays,org.

Cooking Madness – A Chef’s Restaurant Games

Cooking Madness – A Chef’s Restaurant Games menjadi rekomendasi game memasak terbaik berikutnya. Game satu ini sangat cocok buat kamu yang memiliki mimpi untuk menjadi seorang juru masak di restoran terkenal. Game ini menghadirkan keseruan menjadi seorang chef di restoran yang harus memasak untuk memenuhi keinginan para tamu restoran.

Game ini tidak sebatas hanya memasak di dapur dan menghidangkannya ke para pelanggan. Akan tetapi kamu juga diharuskan untuk merancang restoran dan membangunnya agar menjadi lebih besar dan dikenal banyak orang. Jadi secara gameplay, Cooking Madness – A Chef’s Restaurant Games menjadi game memasak yang sangat kompleks dan wajib untuk kamu mainkan.

Barbie You Can Be a Chef


Satu lagi game memasak yang bisa kamu mainkan secara online melalui situs Plays.org yaitu Barbie You Can Be a Chef. Dalam game ini pemain akan menjalankan karakter Barbie yang berperan sebagai seorang koki. Di awal permain bisa dengan bebas melakukan kustomisasi terhadap karakter Barbie dengan memilih pakaian dan gaya rambutnya.

Setelah itu pemain juga akan diajak untuk membuat makanan sesuai dengan instruksi yang diberikan. Mulai dari memotong semua bahan yang dibutuhkan, mencampurkan bahan, memasaknya hingga menghidangkannya. Semua itu harus dilakukan dengan cepat agar bisa mendapatkan skor tertinggi dalam permainan ini.

Cooking Cafe - Restaurant Star : Chef Tycoon

Apakah kamu penasaran bagaimana rasanya menjadi seorang koki sekaligus sebagai pemilik kafe terkenal? Cooking Cafe – Restaurant Star : Chef Tycoon adalah game memasak terbaik di Android yang menawarkan kedua hal tersebut dalam kemasan yang menarik dan kualitas grafis yang dapat memanjakan matamu. Game ini memungkinkan kamu untuk berperan sebagai seorang koki sekalogus membangun bisnis kafe.

Untuk menarik perhatian pelanggan kamu harus bisa memasak berbagai makanan terbaik seperti pizzam donat, sandwich dan lain sebagainya. Meskipun kamu memiliki dua peran yaitu sebagai koki dan pemilik kafe, namun tingkat kesulitan game ini telah disesuaikan sehingga game ini juga bisa dimainkan oleh anak-anak.

Itu tadi adalah beberapa rekomendasi kami untuk game memasak terbaik di Android yang bisa dimainkan secara online dan offline. Melalui game-game di atas para pemain dapat merasakan bagaimana rasanya memasak makanan sendiri dan berkreasi dengan berbagai bahan makanan untuk menciptakan sesuatu yang unik dan berbeda dari yang lain.