-->

10 Tempat Wisata Pulau di Nusa Tenggara Barat Wajib Dikunjungi

Selain menjadi primadona bagi para wisatawan lokal, provinsi Nusa Tenggara Barat juga menjadi destinasi wisata favorit bagi para wisatawan mancanegara. Dengan keindahan alamnya dari berbagai pulau yang memperlihatkan panorama bawah laut yang cantik dan keindahan pantai yang elok rupawan bahkan pemandangan gunung yang begitu megah tersaji disana.

Berikut adalah Wisata Pulau di Nusa Tenggara Barat terbaik untuk dikunjungi :

10 Tempat Wisata Pulau di Nusa Tenggara Barat Wajib Dikunjungi

1. Pulau Sumbawa


Pulau Sumbawa merupakan pulau yang dapat diakses dengan mudah dengan menyebrang dari Pulau Lombok. Di pulau ini terdapat berbagai destinasi wisata. Diantaranya indahnya pesisir pantai yang ada dengan gunung Tamboranya sebagai panorama gunung aktif yang megah.

2. Pulau Lombok


Pulau Lombok merupakan tujuan awal untuk setiap wisatawan. Wisatawan baik mancanegara maupun wisatawan lokal akan disajikan pemandangan indah nan megah dari Gunung Rinjani. Begitupun dengan panorama pantai yang cantik nan elok rupawan tersaji disana.

3. Pulau Gili Kedis

GIli Kedis adalah pulau tujuan berikutnya dimana pulau ini berdekatan dengan pulau Gili Nanggu. Pulau Gili Kedis belakangan tengah naik daun karena merupakan spot favorit untuk snorkeling. Berlokasi lepas pantai pelabuhan Tawun yang masih relatif sepi, dengan kondisi laut yang jernih, kita dapat bersnorkeling ria.

4. Pulau Bima

Pulau Bima dengan keindahan alam yang masih asri dapat kita nikmati disini. Dengan menempuh perjalanan darat dari lombok sekitar 9 jam 40 menit, kita sudah sampai di Bima.

5. Pulau Gili Trawangan


Pulau Gili Trawangan terletak disebelah barat pulau lombok yang merupakan destinasi favorit yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Pemandangan pantainya yang sangat indah membuat pulau ini banyak dikunjungi para wisatawan. Dengan kelebihannya kita bisa melihat sunset dan sunrise dipantai ini loh.

6. Pulau Gili Air

Lokasi Pulau Gili Air teletak di Desa Gili indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Daerah yang tenang dan sepi ini menyediakan fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari hotel, restoran, maupun bar, ada disini sehingga dapat membuat wisatawan nyaman berkunjung ke pulau ini. Kita dapat bersantai di resort - resort mewah sambil memainkan kamera kearah laut agar pemandangannya yang indah bisa diabadikan.

7. Pulau Gili Meno


Kita dapat melakukan snorkeling atau berenang sembari menikmati karang dan biodiversitasnya yang ada dibawah laut. Dengan kicauan burung -burung yang menghiasi pulau ini akan semakin menambah gairah dan semangat untuk belama - lama ditempat ini.

8. Pulau Gili Layar

Pulau Gili Layar terkenal karena panorama terumbu karangnya yang indah sehingga membuat wisatawan asing rela untuk ke pulau ini walaupun jauh tempatnya. Berlokasi dengan jarak 25 km lepas pantai Pelabuhan Nambung Lombok, kita bisa menemukan pulau ini

9. Pulau Moyo


Dijuluki “Permata Biru yang Tersembunyi” adalah julukan pulau Moyo. Pulau yang masih sepi pengunjung ini menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Pulau Moyo terletak 2,5 km di sebelah utara Pulau Sumbawa dan memiliki cagar alam taman nasional Pulau Moyo.

10. Pulau Bungin Sumbawa

Pulau Bungin terletak di Kec. Alas, Kab. Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Mempunyai keunikan yaitu penduduknya mendirikan rumah di atas gundukan pasir dan karang yang saling berdempetan, sehingga dijuluki kampung terpadat didunia. Selain itu keindahan panorama alam dan kulinernya membuat orang ingin berwisata ke tempat ini.

Nah itulah daerah Wisata Pulau di Nusa Tenggara Barat Terbaik yang bisa dikunjungi. Semoga tertarik ya untuk berlibur kesana. Salam sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel