Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan chord gitar lagu pop Indonesia Popular yang mudah dimainkan

Bermain gitar adalah salah satu hobi yang umumnya banyak disukai. Tak heran banyak orang ingin mahir bermain gitar dan memainkan lagu kesukaan mereka. Nah, untuk bisa bermain gitar dengan baik dan benar dibutuhkan Chord dasar kunci gitar lengkap dengan lirik lagu. Bagi seorang pemula bisa belajar bermain gitar dengan memanfaatkan chord mudah di lagu pop Indonesia yang popular dan mudah dimainkan.

Sebagaimana yang kita ketahui, ada banyak sekali jenis musik dan lagu yang sangat cocok diiringi dengan gitar. Mulai dari lagu pop, campursari, dangdut, hip hop, koplo, lagu barat, kpop, jazz, rock, metal dan masih banyak lagi yang lainnya. Lagu manakah yang menjadi favorit Anda? atau penyanyi idola mana yang ingin Anda ikuti karyanya?

Pada saat pertama kali mencoba memainkan gitar mungkin Anda akan mengalami kesulitan, tapi dengan seringnya latihan dan menerapkan tips belajar kunci gitar sederhana, kemampuan Anda pasti bisa meningkat. Apalagi selama masa pandemi sekarang ini, bermain gitar bisa mengisi luang Anda semakin seru dirumah. Yuk kita ikuti pembahasan tentang kumpulan kunci gitar atau chord dasar lagu mudah yang mudah dimainkan untuk Anda.

Kumpulan chord gitar lagu pop Indonesia Popular yang mudah dimainkan


1. Chord lagu Cuek oleh Rizky Febrian

Lagu Pop Indonesia ada banyak sekali. Setiap pekan, selalu ada saja lagu baru yang direkomendasikan untuk Anda. Nah, salah satu lagu terbaru yang lagi hits dan popular dikalangan anak muda datang dari penyanyi tampan Rizky Febrian dengan judul lagu Cuek.

Dengan nada yang slow dan santai memang bisa menjadi lagu yang enak didengar dengan iringan gitar loh. Apalagi kalau lagu ini sendiri, mencerminkan bagaimana perasaan Anda sekarang Anda akan lebih cepat menguasai chord atau kunci gitar lagu tersebut.

2. Chord lagu Kenangan manis oleh Pamungkas

Chord dan lirik lagu dengan judul kenangan manis yang di bawakan oleh penyanyi terkenal pamungkas ini menjadi salah satu lagu paling banyak dinikmati dan disukai. Pamungkas sendiri yang berperan dalam proses menulis lirik, menyanyikan serta sebagai produser hingga lagu ini menjadi populer di Indonesia. Nah, buat Anda penggemar karya lagu Pamungkas, belajar kunci gitar dengan lagu lagu nya yang enak didengar memang menjadi pilihan yang direkomendasikan.

3. Chord lagu Aku Harus Pergi oleh Adera


Sebagian besar lagu Adera sangat cocok diiringi dengan gitar. Penyanyi solo yang sudah memulai karirnya di dunia musik sejak lama ini, memiliki lagu lagu dengan chord gitar yang mudah untuk dijadikan sebagai referensi belajar bermain gitar. Salah satu lagunya yang terkenal mengangkat judul “Aku Harus Pergi”.

4. Chord lagu Aku Tenang oleh Happy Asmara

Happy Asmara mengeluarkan lagu terbaiknya dengan judul “Aku Tenang”. Semenjak dirilis pada Februari tahun 2020 lalu, lagu ini mendapatkan banyak perhatian dan sukses. Lagu dengan lirik bahasa jawa ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai lagu jawa dengan kunci gitar dasar yang mudah untuk dimainkan baik untuk seorang pemula.

5. Chord lagu Kuyakin Bahagia oleh Rey Mbayang feat Dinda Hauw

Siapa yang tidak kenal pasangan paling romantis tahun 2020 ini? Ya, penyanyi Rey Mbayang bersama Dinda Hauw merilis lagu terbaru mereka dengan judul lagu “Kuyakin Bahagia” yang sangat diterima oleh masyarakat. Tepatnya lagu ini dirilis pada tanggal 18 desember 2020. Lagu single terbaru dari mereka ini menjadi lagu dengan chord lagu mudah dan lirik lagu yang sangat menyentuh.

6. Chord lagu Melawan Hati oleh Fiersa Besari Feat Prinsa Mandagie

Selanjutnya ada chord gitar lagu terbaru yang mudah dengan judul “Melawan Hati” yang dipopulerkan oleh penyanyi pria terkenal bernama Fiersa Besari bersama Prinsa Mandagie. Untuk lirik lagu yang mendalam disetiap liriknya ini diciptakan oleh Fiersa Besari itu sendiri dan dimuat dalam album bertajuk 20:20 bersama dengan video klipnya.

7. Chord lagu At My Worst oleh Pink Sweat

Ini dia lagu yang lagi hits di tik tok yang enak banget didengar. Pink Sweat atau dengan nama lain David Bowden mempopulerkan lagu ini dengan sukses di Indonesia. Berikut chord gitar lagu At My Worst yang sederhana memang mudah dimainkan bagi Anda yang masih pemula maupun yang sudah profesional dengan iringan gitar. Dengan pembawaan santai dan slow, lagu ini bisa dipelajari dengan mudah menggunakan gitar.

8. Chord lagu Manusia Bodoh oleh Ada Band

Meskipun termasuk dalam deretan lagu lama, lagu dengan judul “Manusia Bodoh” oleh Ada Band masih menjadi pilihan bagus untuk bermain gitar dengan kunci gitar yang mudah. Musik bergenre pop ini dirilis pada tahun 2004 silam yang satu album bersama dengan karya lagu Ada Band lainnya. Selain lagu ini, lagu dari Ada Band lainnya yang populer juga bisa menjadi referensi kunci gitar dasar yang mudah dimainkan.

9. Chord lagu Angin Dalu oleh Woro Widowati

Berikutnya chord lagu yang direkomendasikan untuk Anda adalah “Angin Dalu” yang dibawakan dan dipopulerkan oleh penyanyi Woro Widowati. Lagu ini masih fresh dan terbaru yang dirilis pada bulan Agustus tahun 2020 ini dan dimuat dalam album bertajuk sama. Chord dan lirik lagu “Angin Dalu” dengan bahasa jawa ini termasuk deretan lagu hits yang mudah dimainkan.

10. Chord lagu Terlambat Sudah oleh Hanin Dhiya

Chord lagu mudah dimainkan selanjutnya adalah “Terlambat Sudah” yang dibawakan oleh Hanin Dhiya. Penyanyi solo wanita yang sudah tidak asing lagi namanya ini mengeluarkan lagu lagu terbaik yang cocok untuk menemani hari hari Anda. Apalagi Lagu yang enak didengar dan slow ini memiliki kunci gitar dan lirik lagu yang mudah untuk dihafal dan diingat.

Uraian diatas adalah informasi update untuk melihat dan mereview kumpulan chord gitar lengkap yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kesukaan Anda. Anda bisa mendapatkan kunci gitar lagu berdasarkan penyanyinya atau deretan lagu yang lagi hits dan popular sekarang ini. Silahkan jelajahi kunci gitar dasar dan lirik lagu kesukaaan Anda baik lagu Indonesia maupun mancanegara.

Untuk memenuhi tingkat kenyamanan Anda, chord lagu bisa diakses secara gratis dan online. Tidak hanya itu saja, chord kunci gitar yang terus diperbaharui dengan lagu lagu baru diseluruh dunia membuat Anda tidak akan kehabisan cara untuk bermain gitar dengan lagu yang asyik dan menyenangkan. Chord gitar yang sederhana dan sangat mudah bisa dinikmati oleh pembaca. Selamat mencoba.