-->

Lowongan Kerja Bidang Kesehatan dan Medis Terbaru

Pekerjaan di bidang kesehatan memang menjadi profesi yang diimpikan oleh sebagian besar orang. Tak heran banyak orang yang menempuh pendidikan tinggi untuk mendapatkan lowongan pekerjaan dibidang Kesehatan dan Medis terbaru. Bagaimana dengan Anda? Dimana saya bisa mendapatkan loker layanan kesehatan secara lengkap dan update?

Sebenarnya, setiap saat selalu ada saja perusahaan besar yang sedang membuka kesempatan untuk Anda berkarir. Mulai dari lowongan kerja sesuai keahlian di bidang sales marketing, administrasi IT, design, customer service, staf administrasi atau accounting, operator sampai dengan tenaga kerja di bidang kesehatan seperti dokter, perawat, suster, kepala bidang dan masih banyak lagi yang lainnya.

Beberapa orang tidak percaya diri karena lowongan kerja yang mereka impikan tidak sesuai dengan kualifikasi diri. Jangan khawatir, Anda bisa mengetahui lowongan pekerjaan di bidang kesehatan masyarakat, dokter umum, bidan, perawat dirumah sakit dan perusahaan umum yang sesuai dengan spesifikasi diri Anda untuk yang baru lulusan SMA atau SMK, fresh graduate, orang yang sudah berpengalaman, berpendidikan tinggi dan lain sebagainya.

Sebagai berikut kita akan membahas deretan lowongan kerja di bidang kesehatan dan medis terbaru yang bisa Anda gunakan untuk melamar pekerjaan. Yuk simak.

Lowongan Kerja Bidang Kesehatan dan Medis Terbaru

1. Dokter

Siapa yang tidak tahu tentang dokter? Sebagian besar orang punya keinginan untuk menjadi dokter. Namun, mungkin hanya mereka yang memiliki pendidikan tinggi dan mumpuni yang bisa menjadi dokter. Dalam bidang kesehatan, dokter memiliki peran utama dan profesi yang paling bergengsi. Jika Anda memiliki kualifikasi menjadi seorang dokter, segera ikui perekrutan dokter secara update.

Sebagaimana yang kita ketahui dokter dibagi menjadi beberapa bidang lagi yang disesuaikan dengan keahliannya. Seperti halnya dokter spesialis, dokter gigi, dokter mata, dokter umum, dokter kandungan dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Perawat

Perawat adalah salah satu profesi di bidang kesehatan yang sangat populer. Tugasnya adalah merawat orang yang sakit sampai dengan keadaan sembuh, bisa dikatakan perawat juga adalah asisten dokter yang selalu siap siaga untuk membantu. Untuk bisa menjadi seorang perawat umumnya seseorang tersebut harus menempuh pendidikan kurang lebih selama 3 tahun di akademi keperawatan.

Untuk perawat sendiri mempunyai spesialiasi yang perlu Anda ketahui. Beberapa diantaranya adalah spesialis perawatan syaraf, spesialis perawatan syaraf dan lain sebagainya. Nah, untuk bisa menjadi spesialis tersebut Anda harus mendapatkan setidaknya pendidikan master atau spesialis bidang keperawatan.

3. Bidan

Perawat dan bidan seringkali disebut memiliki pekerjaan yang sama, benar atau tidak? Sebenarnya bidan sendiri adalah profesi paling tua di sejarah peradaban manusia bahkan jauh sebelum munculnya istilah perawat. Bidan lebih merujuk pada petugas kesehatan wanita yang sudah terlatih secara formal untuk membantu proses kehamilan sampai dengan kelahiran bayi yang erat kaitannya dengan kesehatan reproduksi wanita.

Untuk bisa menjadi seorang bidan caranya hampir sama yakni memiliki kualifikasi pendidikan kurang lebih selama 3 sampai 4 tahun. Berbeda dengan profesi bidang diperkotaan, dipedesaan bidan nyaris berperan setara dengan dokter bahkan untuk berbagai penyakit lainnya.

4. Apoteker

Anda tidak berbakat dalam mengurus orang yang sakit tetapi tetap ingin menjadi seorang yang bekerja di bidang kesehatan dan medis? Apoteker adalah salah satu posisi yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. apa job desk seorang apoteker? Apoteker bertugas untuk meracik obat sesuai dengan resep dokter dan diberikan kepada orang sakit.

Apa kualifikasi yang penting jika ingin menjadi seorang apoteker? Setidaknya Anda harus memiliki pendidikan sarjana farmasi yang ditempuh sekitar empat tahun lalu dilanjutkan dengan satu tahun pendidikan apoteker.

5. Ahli Gizi

Ahli gizi selanjutnya adalah profesi yang umumnya banyak dibutuhkan di dunia medis. Tak jarang rumah sakit maupun perusahaan besar tertentu memberikan lowongan untuk mengisi staf ahli gizi. Tugas dari ahli gizi ini adalah melakukan studi terkait gizi, penggunaan diet khusus, atau penyuluhan tentang mencegah dan mengobati penyakit.

6. Radiografer

Selanjutnya ada Radiografer. Mungkin sekilas mendengar namanya, Anda merasa asing. Sebenarnya Radiografer adalah seseorang yang memiliki tugas untuk pemeriksaan secara diagnostic. Cara melakukannya adalah dengan computed tomography 9CT Scan, teknik sinar X, atau magnetic resonance imaging (MRI) untuk membantu dokter dalam mengetahui lebih dalam tentang penyakit si penderita.

7. Perekam medis

Kalau Anda orang yang rapi dan teratur, pekerjaan menjadi perekam medis mungkin cocok untuk Anda. perekam medis secara khusus bekerja untuk membuat catatan tentang rekaman hasil pengobatan pasien. Informasi yang diarsip adalah berupa identitas pasien, pengobatan, pemeriksaan, pelayanan dan berbagai tindakan lainnya. Biasanya untuk menjadi perekam medis Anda harus memiliki pendidikan rekam medis di akademi pendidikan kesehatan.

8. Penyuluhan kesehatan

Sama seperti profesi lainnya di bidang kesehatan yang sudah kita bahas, penyuluh pertanian tidak kalah penting. Khususnya dikawasan terpencil seperti pedesaan, informasi terkait kesehatan dan pengobatan penyakit sangat minim. Nah, siapapun bisa menjadi seorang penyuluh kesehatan walaupun tidak memiliki background pendidikan di bidang kesehatan. Namun untuk melakukannya biasanya dibutuhkan waktu untuk training oleh kementerian kesehatan.

9. Informatics Officer

Berikutnya jika Anda menemui lowongan pekerjaan sebagai seorang informatics Officer, tahukah Anda profesi seperti apa itu? Jadi, informatics Officer adalah staff yang bertuigas untuk memberikan data hasil survey dari pasien, dokter dan staf staf lainnya. Tujuannya supaya kedepannya terus ada perbaikan dan dapat beroperasi dengan baik dan lancar. Nah, untuk kualifikasi menjadi seorang informatics Officer adalah setidaknya mempunyai latar belakang bidang kesehatan dan bisnis.

10. Ahli forensik

Pekerjaan dari ahli forensik yang utama adalah mengumpulkan bukti baik berupa sidik jari atau darah untuk tes DNA seseorang. Nah, biasanya untuk profesi yang satu ini akan melakukan kerja sama dengan tim penanggulangan bencana sampai dengan kepolisian untuk kasus tertentu yang bisa dijadikan sebagai saksi ahli untuk memberikan bukti.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas seputar lowongan pekerjaan di bidang pelayanan kesehatan terkini. Profesi mana yang kiranya sesuai dengan keinginan dan kualifikasi Anda untuk mendaftar dan melamar? Portal lowongan kerja kesehatan paling update di Indonesia ini bisa Anda dapatkan secara mudah dan gratis di lokerkesehatan.id

Dengan cerdik melihat peluang yang ada, Anda akan dibantu untuk mendapatkan pekerjaan di bidang kesehatan yang Anda inginkan. Kebanyakan orang yang gagal mendapatkan pekerjaan disebabkan oleh kurangnya informasi dan wawasan terkait info loker itu sendiri. Manfaatkan kesempatan yang ada sebaik baiknya untuk mendapatkan pekerjaan impian Anda. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel