-->

Cara dapat Token Listrik GRATIS Maret April Mei 2020

Biaya Listrik PLN Gratis bulan Maret, April dan Mei 2020 khusus Pelanggan Daya 450 VA dan Subsidi 50% untuk Daya 900 VA. Ada dua cara untuk mendapatkan Token tersebut yaitu melalui WA (Whatsapp) : 08122-123-123 dan situs resmi www.pln.co.id.


Untuk mengakses situsnya cukup lama karena banyaknya yang berkunjung ke website PLN tersebut. Jadi buat anda yang inggin mencoba harap bersabar dan diperlukan jaringan internet yang baik. Untuk mendapatkan Token Listrik melalui WA dapat dilakukan mulai tanggal 06 April 2020.

Tidak semua pelangan PLN Daya 450 mendapatkan Gratis karena ada ketentuan yang berlaku. Termasuk pelangan Daya 900 juga tidak semuanya mendapatkan Diskon 50%. Hanya pelangan yang memiliki Subsidi saja yang bisa menampilkan Token Listrik Gratis.

Baca Juga :

Ini adalah beberapa contoh yang admin lakukan saat melakukan pengimputan ID Pelangan di situs www.pln.co.id. Untuk anda yang inggin mencoba melakukannya silahkan ikuti panduan lengkap ini dan baca sampai selesai.

Cara mendapatkan Token Listrik Gratis menggunakan situs Resmi PLN

Langkah 1 : Silahkan buka Search Engine Google menggunakan Chrome atau Firefox. Ketik pada kolom pencarian : PLN. Berikut contoh tampilan gambarnya dan anda cukup klik situs paling atas.

 

Langkah 2 : Akan ada tampilan kolom informasi seperti gambar dibawah ini. Pada Identitas Pelanggan silahkan pilih IDPEL. Pada kolom isian silahkan masukkan kode Meteran Listrik anda setelah itu klik Cari.


Keterangan : ID Pelanggan di atas adalah Daya 900 VA dengan Voucher Token Listrik. "Mohon maaf kompensasi saat ini hanya diberikan kepada pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA Bersubsidi (Sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial). Cukup jelas Meteran Listrik tersebut tidak bersubsidi dan jika bersubsidi maka akan tampil Kode Token Listrik.


Keterangan : ID Pelanggan di atas adalah Daya 450 VA Prabayar. "Mohon maaf informasi belum tersedia dan akan diperbaharui secara bertahap paling lambat 11 April 2020. Kompensasi dalam bentuk pembebasan tagihan Listrik diberikan kepada pelanggan daya 450 VA dan kompensasi dalam bentuk pengurangna tagihan listrik kepada pelanggan daya 900 VA bersubsidi (Sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial)". Jadi untuk Meteran Listri Prabayar harap bersabar untuk dapat informasi selanjutnya.


Keterangan : ID Pelanggan di atas adalah Daya 450 VA dengan Voucher Token Listrik. Anda bisa lihat untuk Meteran yang mendapatkan kompensasi akan tampil seperti gambar di atas. Gratis Diskon Stimulus PSBB sebesar 114.021. Kode Token sudah disiapkan di kolom bawah dan bisa anda gunakan.

Lalu ada Pertanyaan ?
  1. Bagaiman cara membedakan Meteran Listrik Subsidi dengan Non Subsidi ?
  2. Bagaimana cara merubah Meteran Listrik Non Subsidi ke Subsidi ?
  3. Meteran Daya 900 VA bersubsidi 50% bagaimana cara melihatnya, apakah harus membeli Token Listrik terlebih dahulu ?
  4. Bagaimana cara lihat ID Pelanggan Meteran Listrik ?
  5. Mengapa tidak semua Pelanggan mendapatkan Subsidi ?
  6. Bagaimana cara pemerintah dan PLN menentukan Daya Bersubsidi atau Non Subsidi ?
  7. Dan masih banyak lagi pertanyaan lainnya...

Cara mendapatkan Token Listrik Gratis PLN Maret April Mei 2020  

Itulah sedikit pembahasan tentang bagaimana cara mendapatkan Token Listrik PLN Gratis 2020. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel