10 Komik Lucu Online Bahasa Indonesia Gratis

Mastimon.Com - Di Indonesia, komik masih menjadi salah satu yang hangat di bicarakan. Kalau dulu harus beli buku komik, berbeda dengan sekarang. Dunia yang semakin modern memungkinkan Anda untuk membaca komik secara online dan gratis. Kalau Anda mempunyai hobi dalam membaca komik, ada beberapa referensi komik lucu secara online bahasa Indonesia tidak berbayar.

Komik memiliki banyak sekali genre dan jalan cerita yang unik dan menarik. Mulai dari komik anime, adventure, detektif, pahlawan, romantis dan karakter karakter lainnya yang kemungkinan Anda suka. Kebanyakan komik adalah bergenre lucu, tapi banyak juga yang mengusung tema misteri, teka teki, horor dan dewasa.

Ingin membaca cerita komik terpopuler untuk mengisi waktu luang Anda? Jangan bingung, sebagai berikut adalah daftar nama nama judul komik terbaik yang bisa Anda jadikan bahan bacaan. Sifatnya yang kocak dan lucu siap untuk menghibur Anda di suasana yang cocok. Untuk itu, silahkan simak pembahasannya di bawah ini.

Komik Lucu Online Bahasa Indonesia Gratis

1. One Piece

Komik lucu terkenal sampai dengan sekarang yang pertama adalah One Piece. Komik ini pertama kali terbit pada tahun 1997. Wah lama sekali ya? Apa sih cerita one piece ini? Manga ini sendiri menceritakan tentang petualangan si Luffy yang ingin menjadi seorang raja bajak laut. Anda akan tertawa akan kelucuannya dalam One Piece karena kepolosan dan kekonyolan yang ditunjukkannya.

Luffy bersama karakter lainnya di dalam One Piece akan membuat Anda tertawa dengan sifat yang tidak pernah dewasa. Inilah yang membuatnya sangat kocak dan banyak diminati oleh para penggemar komik dari jaman dulu hingga jaman sekarang.

2. Mob Psycho 100

Komik lucu berikutnya ini menghadirkan seorang karakter utama yakni bocah dengan kekuatan supernaturalnya. Namanya adalah MOB. Karena kekuatan yang dimilikinya inilah maka dia bekerja sebagai seorang asisten bagi orang yang mengaku dirinya adalah cenayang.

Majikannya bernama Reigen memiliki sikap yang sangat konyol dalam komik ini. Karena penipuan mereka hampir terbongkar, oleh sebab itu solusinya adalah membuat kebohongan yang lebih besar lagi. Komik ini memilik jalan cerita yang lucu seraya Reigen dan Mob menunjukkan aksinya.

3. Slam Dunk

Kartun Slam dunk pastinya sudah tidak asing lagi bagi para pembaca komik sebab kartun ini menjadi salah satu bacaan favorit pada generasi 90an. Kalau dilihat lagi ceritanya memang sangat kocak ditambah ketengilan si Sakuragi Hanamichi.

Anda masih bisa membaca kekoncolannya ini secara gratis dan online di aplikasi atau website tertentu. Ketika Anda membacanya Anda akan benar benar terhibur, cocok sekali buat Anda yang penat akan tugas kuliah, sekolah atau bekerja seharian.

4. Gintama

Apabila Anda lebih suka cerita komik bersetting pada zaman pascamurai, Gintama adalah referensi yang cocok. Gintama adalah komik lucu yang berkisar akan kehidupan ketiga peran utamanya serta ada kawan kawan yang lainnya juga. Seorang penulis bernama Sorachi Hideaki yang menulis Gintama memang tak segan segan untuk menulis lawakan yang sifatnya sedikit kasar di dalamnya.

Tidak hanya itu saja, komik Gintama juga telah berani untuk mengejek dan menyindir komik yang lain, inilah yang membuatnya berbeda dengan jenis komik lainnya. Belum lagi ditambah keabsurdan komedi yang tidak bisa diprediksi bakalan membuat Anda tertawa ngakak.

5. Great Teacher Onizuka

Nah, cerita komik yang selanjutnya ini tidak kalah lucu dengan yang lainnya loh. Great Teacher Onizuka adalah komik yang menceritakan seorang mantan petinggi geng motor yang amat brutal tiba tiba merubah keinginannya menjadi seorang guru. Apa alasannya? Tentu saja untuk mendapatkan istri anak SMA, tidak lebih itu saja. Alasannya saja sudah buat lucu bukan?

Baca Juga :

Guru ini bahkan secara narsis menyebut dirinya dengan julukan ‘Great Teacher Onizuka” atau GTO yang mempunyai arti Onizuka si guru hebat. Wah dalam ceritanya Anda bisa menyaksikan bagamana si GTO ini mengincar murid murid perempuannya. Bagaimana  caranya dia melamar menjadi seorang guru? Silahkan untuk lihat kekonyolan dan kelucuannya dalam seria komik Great Teacher Onizuka.

6. One Punch Man

Komik memang sangat banyak digandrungi sejak zaman dulu. Kalau Anda masih ingat dengan serial komik Dragon Ball, dimana ada karakter Goku yang selalu saja terlibat dengan pertarungan yang hebat dan sengit. Selain itu ada banyak julukan nama jurus jurus yang bertebaran. Nah, berbeda dengan Dragon Ball, One Punch Man memiliki alur cerita berbeda.

Di One Punch Man ada karakter utama bernama Saitama. Ia adalah superhero yang mempunyai kostum sangat aneh dan konyol. Bahkan tampilannya dengan kepala plontos mampu mengalahkan setiap musuh hanya dengan menggunakan satu pukulan saja loh. Ada bisa menyaksikan kelucuan dan action sekaligus dalam cerita ini.

7. Arakawa Under the Bridge

Komik selanjutnya yang tidak mau kalah dengan komik lucu lainnya adalah Arakawa Under The Bridge. Peran utama dalam cerita ni adalah karakter Kou Ichinomiya yang adalah seseorang yang tidak ingin memiliki hutang kepada siapapun bahkan yang namanya utang budi sekalipun. Namun, pada suatu ketika ketika ia terpeleset di sekitar sebuah jembatan, ia diselamatkan oleh seorang perempuan atau gadis. Akhirnya Kou punya utang budi.

Namun karena tidak ingin berlama lama memiliki utang budi, si Kou mendesak si gadis itu untuk meminta suatu hal kepadanya. Apa ya kira kira yang diminta sang gadis? Anehnya, sang gadis malah meminta untuk Kou mencintainya. So sweet sekali. Tapi kisahnya akan lebih seru karena ada banyak makhluk lainnya di bawah jembatan dimana itu adalah tempat tinggal baru bagi sang gadis dan Kou.

8. Yotsuba&!

Nah, kalau komik yang satu ini lebih bernuansa anak anak. Namun bagi para remaja, anak muda dan orang dewasa juga bisa menikmati jalan ceritanya. Sebab nuansa anak yang dimaksud adalah karena peran utamanya dari seorang anak bocah yang baru berumur 5 tahun. Nama nya adalah Yotsuba. Anak ini begitu lucu dan kocak akan kepolosan si Yotsuba.

9. Bakabon

Bakabon, ini adalah salah satu seri yang mengisahkan kehidupan anak laki laki yang tidak biasa alias idiot. Ia tinggal bersama dengan ayahnya dan memiliki kesukaan yang aneh dan sangat iseng. Bakabon dan ayahnya sering sekali melakukan tingkah laku yang konyol dan mengundang banyak sekali tawa. Inilah yang akan membuat Anda ketika membaca komik Bakabon bakalan geleng geleng kepala sendiri.

10. Crayon Shin Chan

Siapa sih yang tidak tahu karakter kartun lucu yang satu ini? Anda mungkin sudah sering melihatnya di televisi bahkan serial layar lebar. Dalam serial komiknya juga tidak kalah menarik apabila Anda lebih suka membaca komiknya.

Secara garis besar Komik Crayon Shin Chan adalah tentang anak murid TK bernama Shin Chan yang jahil dan konyol. Anda bisa melihat kekonyolannya bersama teman teman disekolahnya atau bahkan ketika si Shin Chan harus berhadapan dengan mamanya yang galak.

Lihat Juga : Mangature.com | Baca Komik Online

Uraian diatas adalah deretan komik terkenal yang wajib Anda baca sebagai penggemar komik. Aplikasi untuk baca komik sekarang ini juga telah dirancang begitu modern sehingga Anda bisa membacanya kapan dan dimana saja di perangkat elektronik Anda. Sebut saja aplikasi Line Webtoon, MangaToon, ComicRack Free, COMICA, Archie Comics, Comics dan masih banyak lagi yang lainnya.Semoga bermanfaat dan selamat membaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel