Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal Dan Rute Terbaru PO Bus Putra Pelangi

Mastimon.Com - Bepergian dengan menggunakan bus adalah cara bepergian yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain harganya yang memang lebih ekonomis, bus juga punya memiliki banyak pilihan kelas yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan dan budget Anda, plus rute-rute bus juga bisa menjangkau lebih banyak tempat dibandingkan dengan mode transportasi umum yang lain.

Salah satu PO bus yang bisa jadi andalan Anda untuk bepergian di jalur lintas Sumatera adalah PO Putra Pelangi yang merupakan perusahaan transportasi asal Aceh dan sudah eksis sejak tahun 2012. Putra Pelangi bisa jadi pilihan PO bus Anda karena menawarkan armada dan perjalanan kelas eksekutif  dan super eksekutif yang artinya perjalanan yang ditawarkan adalah untuk kelas premium. Jadwal dan rute bus Putra Pelangi pun sudah bisa Anda akses secara online.

Rute perjalanan yang dilayani Putra Pelangi

Putra Pelangi meskipun masih terbilang baru sebagai perusahaan transportasi darat yang melayani perjalanan di wilayah Sumatera kini dianggap sebagai salah satu PO bus terbaik. Putra Pelangi bahkan pernah mendapatkan penghargaan Marcedes-Benz Club of Millionaires pada tahun 2015 karena komitmennya memberikan pelayanan dan kenyamanan terbaik kepada penumpang dengan menggunakan armada bus dari Marcedes-Benz.

Pada tahun 2012 pada awal kemunculannya Putra Pelangi memulai perjalanan dengan rute PP Medan-Aceh. Tapi sekarang Putra Pelangi sudah mengantongi izin untuk 17 trayek  dengan rute yang saat ini dilayani adalah Bireun, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, dan juga Lampung.

Tidak hanya sampai di Sumatera saja Putra Pelangi juga menyediakan transportasi di Pulau Jawa dengan rute Jakarta, Bogor, dan Bandung. Beberapa rute yang paling populer atau yang paling banyak diminati penumpang yang menggunakan Putra Pelangi adalah rute Medan – Banda Aceh, Medan – Takengon, Banda Aceh – Medan, dan Medan – Pekanbaru.

Fasilitas dan konfigurasi yang disediakan

Putra Pelangi menawarkan perjalanan darat menggunakan  bus yang lebih mewah sehingga kenyamanan penumpang lebih terjamin. Bus yang digunakan adalah keluaran perusahaan otomotif kelas dunia asal Jerman, dengan konfigurasi tempat duduk 2-2 untuk memberikan ruang gerak dan ruang duduk yang lebih luas pada penumpang, untuk kelas super eksekutif bahkan konfigurasi tempat duduknya adalah 1-2.

Fasilitas yang disediakan di dalam bus antara lain adalah:
  1. Tempat duduk reclining yang dilengkapi dengan sandaran tangan dan juga kaki
  2. TV LED
  3. Pemutar DVD
  4. Porta charger yang ada untuk setiap penumpang
  5. Bantal dan juga selimut yang selalu dalam keadaan yang bersih
  6. Toilet
  7. Ruang merokok
  8. WiFi
  9. Kamera CCTV
  10. Sabuk pengaman

Fasilitas pelayanan dan keamanan yang diberikan oleh PO bus Putra Pelangi tidak hanya mendapat pengakuan dari penumpangnya tapi juga telah mendapatkan penghargaan Transportation Safety Award tahun 2015 yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan. Tidak hanya fasilitas bus yang lebih nyaman dan kualitas armada yang selalu dipelihara untuk keamanan berkendara, jadwal keberangkatan pun selalu dijaga dengan disiplin dan berangkat tepat waktu.

Tiket bisa dibeli secara online

Bagi Anda yang sudah ingin bepergian dengan menggunakan PO bus Putra Pelangi sekarang tiketnya sudah bisa dibeli secara  dengan menggunakan Traveloka. Bisa beli tiket bus dengan membuka situs Traveloka atau dengan menggunakan aplikasinya. Cari PO Putra Pelangi di Traveloka kemudian tentukan jadwal keberangkatan, jumlah tiket, dan juga rute perjalanan yang ingin Anda tempuh.

Baca Juga :

Pesan tiket bisa langsung dibayar dengan menggunakan berbagai macam pembayaran online dan mobile atau bisa juga melakukan transfer via ATM dan pembayaran tunai melalui Alfamart. Tiket yang sudah dibayar akan dikirimkan ke email Anda yang nantinya bisa ditunjukkan atau dicetak sendiri untuk ditunjukkan sebelum Anda naik ke bus pada hari keberangkatan.

Dengan kemudahan beli tiket Putra Pelangi secara online Anda bisa melakukan perencanaan perjalanan jadi lebih mudah, bukan? Ingin beli tiket bus yang memberikan fasilitas nyaman tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor agen atau ke terminal. Jangan khawatir karena pesan tiket bus di Traveloka pasti bisa naik jadi tunggu apa lagi? Nikmati fasilitas mewah dan perjalanan yang lebih nyaman bersama dengan Putra Pelangi di Traveloka.