Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Lowongan kerja Tambang Samarinda Kaltim terbaru

Siapa sih yang tidak ingin memiliki pekerjaan ideal? Semua orang tentu saja mendambakannya sebagai suatu hal yang sangat penting untuk dicapai. Perhatikan saja, banyak orang bersusah payah untuk menempuh pendidikan setinggi tinggi nya hanya untuk supaya nantinya mendapat pekerjaan yang bagus. Atau bahkan cita cita yang sudah ditentukan sejak awal dapat terwujud. Mencari lowongan pekerjaan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Nyatanya pendidikan tinggi juga belum tentu menjadi dasar keyakinan seseorang dapat bekerja sesuai dengan jenjang pendidikannya tersebut. Loker di berbagai perusahaan seperti tambang, industri, pabrik, toko, butik, restoran, café dan lain lain terkadang menjadi alternatif ketika tujuan utama tidak tercapai.

Berbagai profesi bergengsi layaknya dokter, perawat, guru, dosen, pilot, pramugari/pramugara, pengacara, tokoh politik, anggota pemerintahan, admin, direktur atau manager tidak dapat diraih secara spontan. Melainkan membutuhkan proses. Setiap tahunnya peminat dari masing masing pekerjaan tersebut selalu bertumbuh dan meningkat. Misalnya, lowongan pekerjaan di tambang sendiri adalah salah satu perusahaan penyedia lowongan pekerjaan paling banyak diminati. Banyak orang berbondong –bondong melamar pekerjaan terkhusunya pria –pria yang sedang mencari pekerjaan bergaji tinggi. Banyak nya orang yang melamar tidak sebanding dengan ketersediaan lowongan kerja.

Di berbagai daerah di Indonesia, Seperti di Kaltim, Kalbar, kalteng, Jawa, Sumatera, Sulawesi, atau bahkan wilayah sejabodetabek memiliki tingkat pengangguran yang relatif semakin besar. Hal ini disebabkan kurangnya informasi dan pengetahuan orang orang seputar lowongan pekerjaan. Alih –alih mengamati adanya kurang pergaulan menghambat karir mereka untuk bekerja.  Padahal media pemberitaan yang turut menginformasikan loker secara nasional maupun international sudah banyak beredar. Sebenarnya Tips mencari lowongan pekerjaan yang sesuai bukanlah berdasarkan gelar pendidikan melainkan seberapa pintar Anda mencari peluang dan informasi.

Mungkin, Anda yang sedang membuka website online ini, sedang mengahadapi permasalahan tersebut. Terkhususnya pekerjaan tambang batu bara yang konon susah di cari apabila tidak memiliki koneksi. Jangan khawatir, Di kaltim terkhususnya di wilayah samarinda, tenggarong, berau, wahau, mahakam ulu, bulungan, kukar, kubar, kutim banyak mencari talenta muda untuk bergabung bersama mereka. Diantaranya mungkin adalah Operator Exavator, Operator Grader, Operator Dozer, Driver DT, Operator HD 465 atau Managemen HRD. Recruitment terbesar juga biasanya di lakukan oleh PT. Buma, PT. KPC, PT. Pama, PT. KPP dll. Selengkapnya Anda bisa melihat informasi terbarunya di bawah ini.

Lowongan kerja Tambang Samarinda Kaltim terbaru

1. Lowongan Kerja PT KTC Coal Mining & Energy Samarinda 2019

Informasi Lowongan pekerjaan pertama hadir dari PT KTC Coal Mining & Energy. Perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor pertambangan dan energi ini telah beroperasi sejak tahun 2004 silam di Indonesia dan sekarang ini terus mengalami perkembangan yang pesat. Menurut sumbernya di www.rekrutmen .net , dalam rangka meningkatkan target produksi, maka dibutuhkan tenaga kerja yang dinamis, bermotivasi tinggi, menyukai tantangan dan berkomitmen untuk terus berkarya.

Adapun tenaga kerja yang di butuhkan adalah :
  • Mechanic DT / Mechanic HE
  • Electrician
  • Bodyrepair
  • Maintenance Crew / Servising
  • Opt. Mesin Bubut

Syarat dan Ketentuan :
  • Umur Maksimal adalah 35 tahun
  • Memiliki pengalaman setidaknya 5 tahun
  • Mengirim Berkas lamaran dan CV lengkap ke email hr_hqsamarinda@ktcgroup.co.id
  • Melakukan tes dan interview (Jalan Trikora No.52 RT.011, Handil Bakti, Palaran- Samarinda, Kaltim.
  • Bersedia di tempatkan di Site Muara Teweh dan area lainnya sesuai kebutuhan perusahaan.

2. Lowongan Pekerjaan PT. Aneka Tambang (Persero) Tbk-Antam 2019

Sebagai salah satu BUMN tambang terbesar di Negara kita, Indonesia. Perseroan ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 1968. Ini adalah hasil merjer atau penggabungan dari beberapa perusahaan pertambangan skala nasional dan memproduksi komoditas tunggal. Komoditas utama untuk perusahaan tambang ini adalah dari bijih nikel kadar tinggi/saprolit, bijih nikel kadar rendah/limonit, emas, feronikel, perak, dan bauksit.

Selain itu, kegiatan lainnya adalah memproses atau mengolah pemurnian logam mulia dan jasa geologi sebagai jasa utamanya. Sejalan dengan berkembangnya perusahaan tersebut, maka PT Antam memberi kesempatan kepada kandidiat terbaik untuk bergabung dengan posisi berikut ini :
  • Staff Administrasi
  • Staff Hrd
  • Staff Accounting/Keuangan
  • Supervisor
  • Production Staff
  • Senior Development Geologist
  • Senior Data Management Enginee
  • Receptionist
  • Marketing
  • Kepala Cabang
  • Operator Produksi
  • Purchasing Officer

Syarat dan Ketentuan :
  • Pria atau Wanita dengan Usia 17 – 45 Tahun
  • Pendidikan/Lulusan bergelar SMA/SMK/STM, D1 D3 dan S1, S2 Sederajat semua jurusan
  • Memiliki Pengalaman kerja minimal 1 sampai 2 tahun
  • Memiliki sikap Jujur, Disiplin serta Bertanggung jawab
  • Terbukti Sehat jasmani dan Rohani
  • Boleh mengenakan jilbab atau berkacamata
  • Mampu melakukan input data secara manual menggunakan computer Minimal Microsoft Office dan internet
  • Bisa berbahasa Asing akan diutamakan
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT.ANTAM PERSERO

Cara Melamar :

Silahkan untuk mengirimkan data lamaran lengkap dan No. Handphone yang dapat di hubungi ke email recruitment.pt.antam.2019@gmail.com. Selanjutnya, bagi pelamar yang memenuhi syarat akan di konfirmasikan melalui sms atau email balasan.

3. Lowongan Pekerjaan PT. Freeport Indonesia 2019

Lowongan berikutnya adalah hadir dari PT. Freeport Indonesia. Mungkin Anda sudah sering mendengar nama perusahaan ini sebelumnya. Perusahaan ini adalah termasuk salah satu perusahaan penghasil emas terbesar di Indonesia. Perusahaan ini telah mengalami perkembangan semenjak masa pemerintahan presiden Soeharto sampai dengan sekarang di bawah pimpinan presiden Jokowi. Selaku pemimpin Industri ini, FCX terus menunjukkan keahlian dan membuktikan bahwa teknologi dan metode produksi mereka untuk menghasilkan emas, tembaga dan molybdenum adalah terbaik melalui anak perusahaan yakni PTFI, Atlantic Copper dan Freeport-McMoRan Corporation.

PT. Freeport Indonesia melalui rekrutmen program pada saat ini sedang membuka kesempatan kepada tenaga –tenaga baru untuk bergabung. Lowongan ini telah dibuka sejak Mei 2019. Hingga saat ini mereka masih mencari calon –calon karyawan yang siap untuk bekerja dan terjun ke setiap divisi kerja. Dengan diadakannya program rekruitment ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan perusahaan dan sesuai dengan minat dan harapan para pencari kerja. Adapun posisi yang di butuhkan adalah :

Supt Contract

Syarat dan Ketentuan :
  • Pendidikan/Lulusan Minimal S1 (Teknik Industri, Accounting, Informatika)
  • Memiliki pengalaman kerja Industri pertambangan/bidang terkait.
  • Memiliki pengetahuan seputar bisnis, pengadaan, management, keterampilan negoisasi kontrak, masalah hukum dan pajak.
  • Umur di rentang antara 30 s/d 35 tahun.

Cara Mendaftar/ melamar :

Dengan mengetahui ketentuan dan syarat serta meyakini bahwa Anda sesuai dengan kriteria tersebut, silahkan untuk secepatnya melengkapi dan menyusun berkas lamaran lengkap dan mengirim secara online ke alamat web https://ptfi.hbcareers.com/ . Selanjutnya, Jika sesuai kriteria, Anda akan dihubungi untuk mengikuti proses seleksi masuk penerimaan pegawai baru.

4. Lowongan Pekerjaan di BUMA Management Development (BMDP) 2019

PT. BUMA sendiri memiliki reputasi yang sangat baik dalam hal penyedia jasa untuk pertambangan. Dimana sifatnya yang efesien dan telah menjadi kontraktor tambang bagi penghasil batu bara di Indonesia sebagai pilihan utama. Setidaknya ada sekitar 12 lokasi proyek yang dipercayakan oleh para pemilik tambang alat berat dan telah tersebar di lokasi kalimantan tengah, kalimantan timur dan kalimantan selatan. Sedangkan untuk BUMA Management Development Program (BMDP) adalah sebuah program training yang dilaksanakan untuk para calon supervisor dan foreman baru. Maka, pada periode ini pun kembali membuka kesempatan bagi Anda untuk menempati posisi sebagai :

Management Trainee Safety, Health & Environment

Syarat dan Ketentuan :
  • Pria atau Wanita dengan usia maksimal 30 tahun untuk D3 dan 35 tahun untuk S1/D4
  • Memiliki skor kelulusan dengan IPK min 2,85
  • Bersedia ditempatkan di wilayah site Kalimantan

Cara Melamar :

Anda bisa melamar dan mendaftar via online dengan mengirimkan berkas lamaran lengkap. Adapun berkasnya adalah Surat Lamaran, CV, Ijazah terakhir, Transkip nilai, surat keterangan sehat, SKCK, Surat keterangan pengalaman kerja, Sertifikat dan lain sebagainya. Jika sudah dipersiapkan silahkan kirim softcopy ke http://bit.ly/bumarecruitment. Selanjutnya, Anda tinggal menunggu konfirmasi balasan dari pihak terkait untuk menjalankan seleksi berikutnya. Lihat juga Lowongan Kerja terbaru di lokermania.com

Inilah informasi terbaru seputar loker tambang yang masih merekrut anggota hingga sekarang. Tertarik untuk bergabung? Silahkan untuk mencari informasi lebih lengkapnya dengan mengunjungi website perusahaan terkait atau seseorang yang bertanggung jawab untuk bisa dihubungi dalam sebuah leaflet, iklan, brosur, media berita dan website lowongan pekerjaan terbaik. Anda juga bisa mencari informasi di Situs terkenal penyedia lowongan pekerjaan seperti di Jobstreet.co.id, loker.id, Karir.com, CareerJet.co.id, Jobs.id dan lain sebagainya.

Lowongan kerja terbaru ini biasanya akan terus update setiap bulan perihal statusnya. Jadi, tidak ada saatnya untuk menunggu, selagi kesempatan masih ada silahkan untuk melamar dan mendaftar. Update terus informasinya seputar loker terbaru bulan ini di januari, februari, maret, april, mei, juni, juli, agustus, september, oktober, november, dan desember. Jika Anda merencanakannya jauh jauh hari silahkan mencari informasi terkait untuk tahun 2019, 2020, 2021, 2022, 2024, 2025, 2026, 2027 dan seterusnya. Upaya yang Anda lakukan sekarang, tentu saja akan berbuah pada waktunya. Tetap semangat dan selamat mencoba.