Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biaya buat Sumur BOR Manual yang murah dan bagus

Kebutuhan akan air bagi masyarakat sangatlah penting dan utama. Terutama pasokan untuk air bersih sangat diperhitungkan untuk kesehatan dan kelangsungan hidup para keluarga. Untuk bisa mendapatkan air bersih dan sesuai dengan standar kebutuhan adalah dimanfaatkannya air dari PDAM atau Perusahaan Daerah Air Minum. Namun, sebenarnya tidak hanya air PDAM yang bagus untuk dimanfaatkan, fasilitas dari sumur bor juga dilansir mampu mencukupi kebutuhan manusia akan air bersih.

Cara buat Sumur BOR

Memang untuk bisa menggunakan cara ini, anda terlebih dahulu harus riset atau cek kondisi dari dataran tempat dimana anda tinggal. Sebab salah satu factor yang mempengaruhi kesuksesan dalam membuat sumur bor yang bagus adalah dari air kedalaman tanah yang layak untuk di konsumsi atau dimanfaatkan untuk keluarga. Biasanya jasa pembuatan sumur manual ini memiliki tarif yang bervariasi bergantung pada tingkat dalamnya bor yang dibutuhkan untuk membuat sumur. Baca Juga : Tips memilih Jasa Renovasi Rumah yang bagus.

Salah dalam memilih jasa buat sumur Bor berakibat anda mendapatkan nilai pembayaran yang relative tinggi atau mahal, maka sebelum memilih jasa pembuatan sumur tertentu sebaiknya anda mengetahui biaya atau harga umum di daerah anda dan mencari alternative termurah. Di Indonesia sendiri ada banyak jasa dalam hal pembuatan sumur bor karena kebutuhannya yang seraya waktu berlalu semakin meningkat. Siapa sangka, kebanyakan orang banyak sudah menggunakan metode ini karena manfaatnya yang bagus dan sebagai solusi untuk para keluarga yang memiliki debit air di rumah dalam skala rendah atau lebih sering mengalami kekurangan air.

Manfaat dari sumur bor sendiri yang terutama adalah air yang dihasilkan bersih, tidak mudah keruh, air melimpah, kualitasnya juga akan semakin bagus seraya bertambahnya umur sumur bor tersebut, dan juga sumur bor ini dapat digunakan dalam semua medan atau kondisi pekarangan anda misalnya tanah, bebatuan, pasir, sampai daerah pegunungan sekalipun. Menarik bukan? Maka, sekarang yang menjadi pertanyaan adalah “Dimana anda bisa mendapatkan tempat penyedia jasa membuat sumur bor yang manual tapi kualitas bagus dan tentunya dengan harga yang murah? 

Kebanyakan memang mematok harga yang mahal, tapi beberapa masih ada saja yang menawarkan harga terjangkau. untuk biaya pembuatan sumber air manual ini di masing -masing daerah mematok harga yang berbeda -beda. Namun, apabila dilihat perbandingannya tidaklah banyak. Apabila sekarang ini anda berniat untuk mencari referensi alamat untuk pembuatan sumur anda, pada uraian di bawah ini akan sediakan informasi lengkapnya termasuk berapa biaya untuk masing -masing pengerjaan sumur bor diperhitungkan dari kedalaman sumur, diameter dan tarif jasa.

Harga yang tertera merupakan harga terjangkau yang bisa anda jadikan patokan dan estimasi harga, untuk setiap daerah walaupun berbeda tapi selisihnya masih wajar khususnya di daerah ibu kota Jakarta, jawa, Kalimantan, sumatera, Sulawesi, aceh, Nusa tenggara, papua dan berbagai kota besar lainnya. Nah untuk tahu informasi selengkapnya, silahkan cek pada uraian berikut. Baca Juga : Tips memilih Jasa Bangun Rumah Borongan.

Biaya jasa pembuatan Sumur BOR Manual yang murah dan bagus
  • Sumur bor kedalaman 30 meter tarif Rp. 4.500.000
  • Sumur bor kedalaman 40 meter tarif Rp. 6.000.000
  • Sumur  bor kedalaman 50 meter tarif Rp. 7.000.000
  • Sumur bor kedalaman 60 meter tarif Rp. 8.000.000

Keterangan tambahan :
  1. Tarif ini belum termasuk material hanya jasa pembuatan saja
  2. Pengerjaannya meliputi pengeboran, instalasi pompa, dan pemasangan casing.
  3. Kelebihan kedalaman biasanya dikenakan biaya Rp. 150.000/meter

Biaya Jasa pembuatan sumur bor sepaket yang terjangkau dan lengkap
  • Sumur bor kedalaman 30 meter tarif Rp. 8.250.000
  • Sumur bor kedalaman 40 meter tarif Rp. 11.000.000
  • Sumur bor kedalaman 50 meter tarif Rp. 13.250.000
  • Sumur bor kedalaman 60 meter tarif 15.600.000

Keterangan tambahan :
  1. Harga ini sudah meliputi jasa dan material pembuatan sumur bor
  2. Pengerjaan mencangkup pemasangan casing, pengeboran, dan instalasi pompa
  3. Material yang diperlukan adalah jet pump 250/500 watt, pipa hisap, pipa casing, dan knee.
  4. Umumnya Pipa PVC menggunakan Wavin tipe AW
  5. Perlengkapan jet pump menggunakan merek shimizu, waser atau yang setara lainnya
  6. Untuk penambahan kedalaman sumur dikenakan biaya Rp. 300.000/meter

Inilah dia informasi terbaru seputar harga yang ditawarkan oleh para pihak jasa yang menyediakan fasilitas membuat sumur secara manual dengan mesin bor. Setelah mengetahui informasi ini anda bisa langsung cek ke area seperti situs atau website online, pasar, toko dan lain sebagainya yang menawarkan pembuatan sumur bor tersebut. Kini anda tidak akan kaget lagi ketika mengetahui harga yang sesungguhnya, anda juga tidak akan mudah di bodohi oleh para oknum atau pihak yang biasanya suka mematok harga yang mahal hanya demi keuntungan semata saja.

Baca Juga : Jasa Sumur Bor Bandung / Service Sumur Bor / Jasa Geolistrik

Informasi serupa juga bisa anda cari di Media atau jejaring social terkenal untuk mendapatkan info ter update lainnya seperti di grup whatsapp, facebook, Instagram, line dan lain -lain. Biasa nya para penyedia jasa juga memasang iklan pada sosial media. Jadi anda bisa coba pantau dan temukan setiap harga menariknya mencangkup diskon, potongan harga, dan berbagai promo yang menarik lainnya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk sobat, dan membantu dalam mencari tempat pemesanan untuk pembuatan sumur bor yang sesuai dengan keinginan anda yakni murah namun berkualitas.