Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik yang Benar

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik yang Benar

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik yang Benar

Pada zaman era modern saat ini untuk membuka sebuah usaha bisnis tidak perlu sebuah tempat penjualan. Anda bisa melakukan penumpukan di rumah sebagai stok. Proses penjualan kepada konsumen adalah dengan cara melakukan penawaran Barang untuk dapat dijual pada toko tersebut. Alat elektronik seperti TV, Handphone, AC, Mesin Cuci, Kulkas dan lain lain bisa menjadi salah satu Produk yang bisa dipasarkan.

Proses penawaran yang anda lakukan harus tetap memperhatikan tujuan sebuah Toko, Minimarket, Mall yang menjual sama dengan Produk yang kita miliki. Supaya kerjasama dapat diterima maka kita membutuhkan beberapa data ataupun lampiran supaya dapat meyakinkan. Buat surat tersebut dalam bahasa Indonesia yang benar atau bisa juga menggunakan bahasa Inggris.

Pada artikel kali ini mastimon.com berbagi Contoh Surat Penawaran barang Elektronik yang mudah dipahami, Jelas dan lengkap dengan rinciannya. Didalam surat tersebut ada beberapa poin yang wajib anda sampaikan supaya keyakinan pemilik toko semakin ada. Jika mereka membutuhkan sebuah surat ijin CV ataupun PT anda bisa memperlihatkan Foto Copynya.

Lihat Juga : Contoh Surat Kuasa Grabcar yang benar

Isi dalam surat penawaran tersebut antara lain menyebutkan nama Perusahaan dan nama barangnya. Keunggulah yang dimiliki dibandingkan dengan produk lain. Harga yang ditawarkan tergolong murah dan apabila penjualan meningkat akan diberikan bonus. Cara pembayaran ditampilkan secara jelas serta memberikan contoh surat serah terima barang, Service Gratis dan lain lain.

Berikut ini Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik yang Benar. Silahkan anda copy paste di notepad lalu pindahkan ke Ms Word. Jangan lupa membuat KOP Surat Perusahaan supaya lebih menarik. Tanda Tangan dan Stampel juga wajib ada karena Penawaran seperti ini juga pasti dilakukan oleh Suplayer lainnya yang menjadi pesaing.

CV. BERSAMA JAYA
Jl. Pahlawan, RT 45, No.37 Kel. Simpang Dalam, Samarinda

Samarinda, 12 November 2018
Nomor : 009/BJE/XI/2018
Lampiran :  -
Hal : Penawaran Barang Elektronik

Yth Bpk. Timon Adiyoso (Gloria Komputer)
Di Samarinda

Dengan hormat,

Kami dari CV. BERSAMA JAYA, bermaksud untuk  mengajukan penawaran barang kepada Bapak Timon Adiyoso selaku pemilik Toko Gloria Komputer. Beberapa barang elektronik yang kami tawarkan diantaranya sebagai berikut :
  • PC All in One, Lenovo, Rp. 7.200.000
  • Speaker 10.000 Watt, Sony, Rp. 2.850.000
  • AC, LG, Rp. 3.500.000
  • Mesin cuci, SHARP, Rp. 2.890.000
  • Home Theatre, LG, Rp. 8.500.000

Adapun cara untuk pembayarannya dapat dilakukan sebagai berikut :
  1. Pembayaran juga dapat dicicil dengan ketentuan dengan adanya uang muka DP, pembayaran dapat dilakukan dengan 6 kali cicilan
  2. Pembayaran dapat melalui kartu kredit (Danamon,BNI dan Mandiri)
  3. Pembayaran dengan cash (langsung)

Sekian surat penawaran ini kami buat, kami berharap agar Bapak bisa bekerjasama dengan perusahaan kami.

Atas perhatian dan Kerjasama Bapak/Ibu, saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya,
                                                                                        
Bambang Setiono, S.E.
Marketing Manager

Itulah contoh Surat Penawaran yang sederhana dan singkat. Anda bisa juga menggunakan kata kata di atas untuk membuat sebuah Penawaran barang lainnya seperti ATK, Bahan Makanan, Pakaian, Peralatan Rumah Tangga ataupun Jasa perbaikan. Ganti beberapa kata dengan kalimat yang sesuai dengan Produk yang dimiliki.

Baca Juga : Inilah beberapa Bisnis yang bisa anda coba karena menguntungkan setiap hari

Jika masih belum yakin dengan contoh Surat Penawaran di atas anda bisa melihatnya di situs Hanyacontoh.Com. Ada berbagai macam contoh surat yang ditampilkan yang mungkin anda butuhkan. Buat surat di atas dalam bentuk scanner PDF, JPG atau PNG untuk ditawarkan ke Perusahaan melalui Email. Terimakasih semoga anda beruntuk dan mendapatkan Persetujuan Kerjasama.
Buka Komentar