Cara membuat CV Lamaran Kerja lewat HP dan dikirim melalui Email

Cara membuat CV Lamaran Kerja lewat HP dan dikirim melalui Email

Cara membuat CV Lamaran Kerja lewat HP dan dikirim melalui Email

Perkembangan zaman saat ini semakin maju dan dilakukan lebih singkat dan praktis seperti dalam hal membuat CV Lamaran Kerja. Banyak sekali perusahaan mencari tenaga kerja dengan cara membuat iklan. Promosi melalu situs atau web perusahaan, melalui media sosial seperti Facebook, Whatsapp dan Instagram.

Dalam iklan tersebut disebutkan jika memenuhi syarat dan berminat bisa mengirimkan lamaran kerja ke Email perusahaan. Buat yang belum pernah membuat Curiculum Vitae atau Biodata Pribadi pasti kebinggungan dan terlebih lagi harus di kirim melalui internet. Tidak heran jika menggunakan cara ini pelamar tidak sebanyak jika membawa berkas asli.

Buat yang sudah mengerti menggunakan komputer dan internet pasti cukup mudah melakukannya. Berbeda jika anda seorang yang lulusan SMA, SMK ataupun jurusan yang tidak pernah mengoperasikan Komputer. Anda perlu mencari sebuah rental pengetikan untuk membuatkan CV dan mengirimkannya ke Perusahaan tersebut.

Baca Juga : Contoh surat Lamaran Kerja terbaru Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia

Ada juga bisa mengoperasikan Komputer tetapi tidak memiliki perangkatnya jadi kita harus menyiasati dengan cara membuatnya melalui HP Android. Jika kalian pernah membuatnya menggunakan Ms Word cobalah simpan di Smartphone supaya saat ada lowongan kerja anda bisa mengirimkannya secara langsung.

Jika belum pernah membuatnya dan tidak punya laptop maka sobat bisa mencobanya menggunakan Android. Persyaratan yang utama adalah menggunakan HP yang memiliki Spesifikasi Khusus. Kita akan mendownload Ms Office jadi jika RAM dan Memori Handphone kurang sudah pasti aplikasi tidak bisa di instal.

Cara membuat CV Lamaran Kerja lewat HP dan dikirim melalui Email :
  1. Tahap pertama silahkan berkunjung ke Play Store dan cari menggunakan kata kunci "MS WORD".
  2. Instal aplikasi sampai selesai lalu buka dan masukkan Kata Sandi baru sebanyak dua kali dengan sandi yang sama.
  3. Klik di pojok kanan atas icon + untuk membuat lembaran baru lalu Pilih Dokumen Kosong.
  4. Lembar kerja sudah terbuka, silahkan ketikkan Biodata Pribadi, Pendidikan sampai dengan Pengalaman Kerja.
  5. Jika anda binggung cara menuliskannya bisa mendownload File CV milik saya lalu anda edit Biodatanya.
  6. Untuk mendapatkannya silahkan download melalui : CV (Curriculum Vitae) terbaru Gratis format Word (DOC).
  7. Untuk membukanya silahkan buka aplikasi Ms Word lalu di Pojok kanan bawah klik BUKA lalu cari dimana File Word CV tersebut anda Download.
  8. Silahkan lakukan edit secara langsung dan ganti semua biodata saya.

Itulah cara mudah membuat CV terbaru 2018 dan 2019 yang bisa anda buat sendiri di rumah. Jika menggunakan HP sudah pasti anda akan mengalami kesulitan saat menempatkan Foto. Saran saya anda tidak perlu memberikan Foto tetapi ketikkan biodata secara lengkap saja. Pihak HRD Perusahaan hanya akan memeriksa Pendidikan dan Pengalaman yang anda miliki, jika sesuai maka akan cepat di Panggil.

Dalam membuat CV Lamaran Kerja jangan lupa melampirkan nomor Handphone supaya dapat di hubungi. Jika anda inggin mengetahui lebih banyak artikel seputar Karier dan Pekerjaan bisa berkunjung ke situs Kerjakuy.Com. Dapatkan informasi menarik lainnya tentang Lowongan Kerja ataupun Tips dalam melamar Pekerjaan. terimakasih sudah berkunjung semoga informasi di atas bermanfaat.
Buka Komentar