Kumpulan Lagu Nissa Sabyan Populer yang Liriknya Sejuk Banget di Hati

Kumpulan Lagu Nissa Sabyan Populer yang Liriknya Sejuk Banget di Hati

Kumpulan Lagu Nissa Sabyan Populer yang Liriknya Sejuk Banget di Hati

Kepopuleran lagu yang dibawakan Nissa bersama grup musiknya, Sabyan Gambus memang tak perlu diragukan lagi. Tak hanya satu, musisi asal Ibukota Jakarta ini bahkan sempat menempatkan lima lagunya di Top 10 Chart Musik Indonesia. Selain itu, Sabyan Gambus juga sukses meraih penghargaan pertamanya melalui kategori karya produksi berlirik spiritual islami terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018.

Berawal dari mengcover lagu shalawat melalui channel Youtube, dengan menghadirkan konsep musik pop bernuansa islami yang lebih kekinian, Nissa Sabyan mampu bersaing dalam industri musik saat ini dan melambungkan nama mereka menuju puncak popularitas.

Nah, berangkat dari fenomenalnya sosok Nissa Sabyan inilah, Mastimon telah menyusun 8 lagu sholawat sabyan gambus yang paling hits. Dijamin, kalian bakal ketagihan nih kalau dengerin suara merdu Nissa Sabyan dari lagu-lagu berikut ini.

1. Nissa Sabyan - Ya Habibal Qolbi

Lagu yang menjadi penanda awal populernya Nissa Sabyan di kalangan masyarakat Indonesia ini berisi harapan penuh kasih sayang umat muslim kepada rosulnya, Nabi Muhammad SAW. Dirilis pada 25 Desember tahun lalu, Video klip Ya Habibal Qolbi sempat menduduki posisi trending selama beberapa minggu dan telah ditonton sebanyak 250 juta kali serta mendapatkan like sebanyak 1,5 juta di Youtube. Baca : Lirik Lagu Ya Habibal Qolbi Lengkap

2. Nissa Sabyan - Qomarun

Sebelum lagu Ya Habibal Qolbi dirilis, ada lagu bertajuk Qomarun yang sempat dipopulerkan pertama kali oleh musisi kenamaan asal Mesir bernama Mostafa Atef. Qomarun sendiri memiliki artian rembulan, jadi keseluruhan syair dalam lagu ini menggambarkan sosok Rosululloh yang menjadi penerang dalam gelapnya malam laksana sinar rembulan bagi umat muslim dunia.

3. Nissa Sabyan - Rohman Ya Rohman

Rohman Ya Rohman merupakan lagu nasyid islami yang sudah cukup populer, dimana lagu ini sebelumnya juga telah dicover oleh beberapa musisi kenamaan tanah air. Lagu ini berisi tentang ungkapan rasa cintanya kepada Al-Quran serta kasih sayang seorang umat untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

4. Nissa Sabyan - Ya Asyiqol Musthofa

Selain memiliki syair sholawat yang menyejukkan hati, Ya Asyiqol Musthofa punya makna lirik lagu
yang sangat mendalam. Lagu ini sebagai pengingat bagi kita semua sebagai umat muslim untuk
senantiasa memuliakan Nabi Muhammad SAW.

5. Nissa Sabyan - Ya Jamalu

Lagu Ya Jamalu yang juga diciptakan oleh Mostafa Atef ini memiliki makna rasa kagum terhadap Nabi Muhammad SAW. Video cover lagu Ya Jamalu yang di-unggah oleh Sabyan Gambus ini telah ditonton lebih dari 10 juta pengguna hanya dalam waktu tujuh hari setelah diunggah ke Youtube, 11 Mei lalu.

6. Nissa Sabyan - Deen Assalam

Selanjutnya ada lagu cover berjudul Deen Assalam yang awalnya telah dipopulerkan oleh Sulaiman Al Mughni. Lagu penuh cinta ini mengajarkan kepada kita semua sebagai umat muslim untuk bertoleransi dan senantiasa menjunjung sikap saling menghormati satu sama lain, karena seperti inilah Islam agama perdamaian.

7. Nissa Sabyan - Ya Maulana

Tak berpuas diri setelah meraih popularitas berkat mengkaver lagu, Nissa Sabyan memberanikan diri
untuk merilis single perdana berjudul Ya Maulana (Wahai Tuhanku). Lagu yang diaransemen dan
diciptakan sendiri oleh sang Kibor, personel grup Sabyan Gambus bernama Ayus ini mendapatkan
sambutan yang luar biasa dari para penggemarnya.

Telah diputar lebih dari 160 juta penonton hanya dalam empat bulan di Youtube, Ya Maulana menjadi
salah satu lagu sholawat favorit dan paling sering diputar hingga saat ini. Lagu ini berisi akan harapan
seorang umat agar diberikan kesempatan untuk bertaubat serta diterima semua permohonan doa yang ia panjatkan.

8. Nissa Sabyan - Atouna El Toufoule

Atouna El Toufoule berisi tentang penderitaan yang dirasakan oleh anak-anak akibat adanya peperangan yang merenggut masa kecil mereka, serta sebuah harapan besar memperoleh kebebasan dan kedamaian di tempat kelahiran mereka, semuanya tertuang dalam setiap bait lirik lagu Atouna El Toufoule.

Ya, lagu ini memiliki artian yang sangat mendalam sekali karena memang didedikasikan untuk anak-anak di seluruh belahan dunia yang menjadi korban perang. Terutama di Palestina, Suriah, dan daerah Timur Tengah lainnya yang negaranya kini telah dirampas oleh para Yahudi.

Nah itulah deretan lagu Nissa Sabyan terbaik beserta makna lagu yang terkandung di dalamnya.
Meskipun sebagian besar lagu yang mereka nyanyikan adalah lagu cover, nyatanya mereka berhasil
mengaransemen total lagu sholawat gambus tersebut hingga melaju pesat di radio dan berbagai klub, cafe hingga sosial media di seluruh Indonesia.

Dengan sajian khas musik gambus dan suara merdu dari kolaborasi Nissa bersama Sabyan Gambus
mampu membuat kita semua terpesona dan tak bosan memutar lagu-lagu sholawat karya mereka. Kabar baiknya, Nissa Sabyan telah mempersiapkan kejutan untuk para penggemarnya dengan merilis single terbaru dalam waktu dekat.

Buat kalian yang tidak ingin ketinggalan informasinya, silahkan untuk mengunjungi halaman berikut ini : Lagu Nissa Sabyan untuk mendapatkan berita terbaru dari Sabyan Gambus. Semoga bermanfaat dan Terimakasih.
Buka Komentar