Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Daftar Gaji PNS 2020 terbaru lengkap setiap Golongan

PNS (Pegawai Negri Sipil) adalah seorang karyawan yang di Gaji oleh Pemerintah yang dibebankan kepada Anggaran Negara. Siapa yang tidak inggin menjadi seorang PNS karena selain dapat berseragam rapi, kerja di kantor juga saat ini memiliki penghasilan (Gaji) yang cukup lumayan. Untuk masuk sangatlah sulit karena persaingannya tidak sedikit.


Menjelang awal tahun tentu yang di tunggu tunggu para Karyawan Negri (PNS) ataupun karyawan Swasta adalah kenaikan Gaji. Kira kira berapa ya gaji yang bisa kita dapatkan saat masuk di tahun 2019 mendatang. Berharap dan berdoa kenaikkannya besar tetapi dilihat dulu dari anggaran Pendapatan dan Belanja Negara supat tetap sesuai dan tepat sasaran.

Buat yang belum menjadi seorang PNS biasanya suka kepo dengan Daftar Gajinya supaya saat mendaftar besok tau berapa penghasilannya. Setiap Golongan atau pangkat sudah tentu berbeda beda. Waktu atau lamanya bekerja serta Pendidikan akhir juga menentukan Gaji seseorang. Tidak heran saat menjadi PNS banyak yang sekolah kembali ke sebuah Universitas untuk mengambil S1.

Lihat Juga : Tips agar Lulus tes CPNS murni tanpa sogok menyogok dan Halal lho !!!

PNS disini banyak Jenisnya mulai dari Staff Pemerintahan sampai dengan seorang Guru Pengajar. Peraturan yang diberlakukan saat ini lebih tertib karena jika melanggar akan diberikan sangsi yang sesuai bahkan dikeluarkan dari pekerjaannya. Nah buat kalian yang penasaran dengan Daftar Gaji periode 2019 bisa melihat Tabel dibawah ini.

Inilah Daftar Gaji PNS 2020 terbaru lengkap setiap Golongan

Daftar Gaji PNS 2019 Golongan 1 dan Golongan 2 di tambah kenaikan 5%

MKG (Masa Kerja Golongan) dalam karyawan PNS sangat mempengaruhi besarnya Gaji. Terlihat selisihnya sekitar 50 rb sampai dengan 100 rb. Sedangkan setiap golongan memiliki selisih berkisar 450 rb sampai dengan 500 rb.

Daftar Gaji PNS 2019 Golongan 3 dan Golongan 4 di tambah kenaikan 5%

Untuk Golongan 3 dan 4 cukup lumayan besarnya Gaji tetapi daftar Gaji di atas belum termasuk Tunjangan. Setiap daerah memberikan tunjangan yang berbeda beda jadi tidak bisa kami tampilkan. Mungkin jika anda seorang PNS pasti mengetahui besarnya berapa.

Baca Juga : Info lowongan CPNS pendaftaran Terbaru 2018 untuk seluruh wilayah Indonesia

Bagaimana apakah anda tertarik menjadi seorang PNS dan memajukan daerah dimana anda tinggal. Jika berminat dengan tampilan Gaji di atas silahkan mendaftar saat pemerintah mengadakan tes CPNS. Jika tertarik karena panggilan hati untuk menjadi seorang guru demi membina anak anak bangsa maka abaikan list Gaji PNS di atas karena pengorbanan andalah yang diperlukan terutama bagi anak anak di pedalaman.

Jika anda inggin membandingkan dengan Daftar Gaji PNS 2018 bisa melihat tabelnya di link ini : Tabel Daftar Gaji PNS 2018 Terbaru dan Tunjangan Kinerja. terimakasih sudah berkunjung, semoga informasi ini bermanfaat buat sobat sebagai karyawan PNS ataupun yang sampai saat ini masih berjuang supaya lulus tes CPNS.