Daftar Lagu anak anak yang Mendidik dan baik untuk Perkembangan Otak

Daftar Lagu anak anak yang Mendidik dan baik untuk Perkembangan Otak

Daftar Lagu anak anak yang Mendidik dan baik untuk Perkembangan Otak

Mempelajari musik bagi anak-anak usia dini merupakan suatu hal yang sangat penting dilakukan untuk menunjang proses serta pembelajaran pada diri anak. Musik sendiri merupakan salah satu cara untuk membuat anak merasakan kepekaan terhadap nada serta mampu meningkatkan keterampilan yang ada pada diri anak terhadap dunia sosial serta pendidikan.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli, musik menjadi salah satu metode yang memiliki banyak manfaat untuk pertumbuhan serta perkembangan awal otak anak-anak. Selain itu, studi mengenai musik bagi anak-anak ini telah terbukti mampu membantu saraf anak untuk menghubungkan dan meningkatkan keterampilan berpikir pada saat mereka tumbuh dewasa.

Baca Juga : 5 Cara belajar Berhitung Cepat Untuk Anak SD dan TK

Memperdengarkan musik pada anak-anak dapat menjadi stimulasi otak agar berkembang lebih baik. Stimulasi otak menggunakan musik untuk anak ini dimaksudkan untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak baik dalam aspek kepintaran, sosial, emosi, serta motorik anak-anak. Musik mampu menyelaraskan gerak tubuh dan kerja otak pada diri anak.

Banyak anak-anak yang dapat belajar kosakata baru melalui lirik pada sebuah lagu, bahkan anak-anak mampu belajar berbagai gerakan ketika sedang menari dengan iringan musik yang mereka dengarkan. Mengenai lagu apa yang cocok untuk diperdengarkan pada anak-anak, dewasa ini sangat sulit menemukan lagu anak yang pas dibanding zaman dahulu.

Baca Juga : Membantu Anak dengan mengenali Gaya Belajarnya masing masing

Kenyataan bahwa musik anak telah punah dibeberapa kalangan ini sangat memprihatinkan. Kurangnya penyuluhan dan pengetahuan akan lagu anak dapat menjadi boomerang yang mampu menghambat tumbuh kembang pada diri anak-anak. Oleh karena itu, Anda perlu memerhatikan dan selektif dalam memilih lagu mana yang akan Anda perdengarkan pada buah hati Anda.

Berikut ini daftar lagu anak-anak yang mampu mendidik dan baik untuk perkembangan otak anak, diantarnya adalah sebagai berikut :
1. Balonku karya Pak Kasur.
2. Bangun Tidur.
3. Dua Mata Saya karya Pak Kasur.
4. Cangkul karya Ibu Sud.
5. Oh Ibu dan Ayah.
6. Satu satu.
7. Soleram.
8. Burung Kakatua.
9. Topi Saya Bundar karya Pak Kasur.
10. Disini Senang Disana Senang.
11. Desaku karya Ibu Sud.
12. Cangkul karya Ibu Sud.
13. Lihat Kebunku karya Ibu Sud.
14. Naik Kereta Api.
15. Naik-naik ke Puncak Gunung karya Ibu Sud.
16. Pergi Belajar karya Ibu Sud.
17. Selamat Pagi Bu Guru karya Pak Kasur.
18. Tik tik Bunyi Hujan karya Ibu Sud.
19. Tepuk Tangan karya AT Mahmud.
20. Suka Hati.
21. Pelangi karya AT Mahmud.
22. Pemandangan karya AT Mahmud.
23. Nenek Moyang karya Ibu Sud.
24. Menanam Jagung karya Ibu Sud.
25. Mandi karya Pak Dal.
26. Lagu Bermain karya Ibu Sud.
27. Lagu Gembira karya Ibu Sud.
28. Layang-layangku karya AT Mahmud.
29. Kring Ada Sepeda.
30. Kasih Ibu karya SM Muchtar.
31. Kampung Halamanku karya Ibu Sud.
32. Dengar Katak Bernyanyi karya Ibu Sud.
33. Burung Kutilang karya Ibu Sud.
34. Bintang Kejora karya AT Mahmud.
35. Anak Kambing Saya.

Baca Juga : 5 Cara melatih OTAK agar CERDAS dan tidak LEMOT

Itulah beberapa lagu anak yang mampu mendidik dan membantu perkembangan otak pada diri anak-anak. Anda bisa memperdengarkan lagu tersebut dan mengajari anak-anak untuk menyanyikannya, dengan ikut bernyanyi serta menari mengiringi lagu anak-anak akan memiliki ingatan yang kuat akan lagu yang mereka dengarkan. Hal tersebut juga akan membantu anak untuk mendapatkan ingatan yang lebih tajam pada masa pertumbuhan mereka.

Selain mendidik dengan memutarkan lagu anak anak yang sesuai mulai sejak dalam kandungan, orang tua juga bisa terus memutar musik di rumah sampai dewasa. Dengan mendengarkan musik juga dapat merefresh pikiran anak apabila dalam kondisi yang kurang semangat. Inggin tau lehih lanjut anda bisa melihat Daftar Lagu Anak Anak Terbaru.
Buka Komentar