Laptop tiba tiba Lemot, inilah Penyebab dan cara Mengatasinya

Laptop tiba tiba Lemot, inilah Penyebab dan cara Mengatasinya

Laptop tiba tiba Lemot, inilah Penyebab dan cara Mengatasinya

Pengalaman saya sendiri saat sedang melakukan online di internet tiba tiba loading laptop lemot bahkan tidak bisa digerakkan. Jaringan internet sudah di stop tetapi tetap saja tidak dapat berjalan dengan lancar. Kebanyakan dari kita sibuk upgrade antivirus atau memperhatikan spesifikasi laptop. Ternyata setelah ditelusuri hanya ada satu penyebab yang sangat berpengaruh.

Cara ini sudah saya praktekkan secara langsung karena sebelumnya saya binggung permasalahan apa yang ada di laptop. Saya berfikir RAMnya rusak atau hardiscnya Error. Sampai sampai saya lakukan instal ulang Windows yang saya gunakan karena kemungkinan terinveksi virus atau sudah rusak. Ternyata setelah di instal ulang lancar tetapi setelah satu bulan kembali penyakitnya muncul.

Baca juga : 12 Cara supaya Loading Laptop / Komputer dapat bekerja dengan Cepat

Untuk mengatasi maslah tersebut sebenarnya cukup sepele tetapi membutuhkan kesabaran saat melakukannya. Butuh waktu yang sedikit lama sekitar 15 menit sampai 30 menit. Terlebih lagi software yang anda instal di laptop terlalu banyak dan data yang ada di memori D banyak isinya. Penasaran bagaimana caranya... Berikut ini tips sederhana supaya laptop anda lancar kembali.

Laptop tiba tiba Lemot, inilah Penyebab dan cara Mengatasinya

Langkah 1 : Masuk ke My Computer >> Klik kanan pada Local Disc (C) atau Data (D) lalu pilih Properties.

Langkah 2 : Selanjutnya pilih Tools >> Defragment Now >> akan ada tampilan baru untuk merapikan data yang ada.

Langkah 3 : Klik pada (C atau Data (D)) lalu klik Defragmen Disk.

Lakukan sampai selesai dan jangan di stop karena waktu persentasenya agak sedikit lama. Setelah Local Disk C, selanjutnya pilih Data (D). Lakukan ini setiap sebulan sekali atau beberapa waktu jika dirasa performa laptop menurun. Saran saya jangan lakukan terlalu sering supaya tidak terjadi masalah dengan Hard Disc laptop anda.

Baca juga : Kumpulan cara mendapatkan Uang dari Internet yang terbukti berhasil

Manfaat dengan melakukan Defragment Disk adalah untuk mengatur semua data data yang tidak teratur mulai dari software yang terinstal sampai dengan data penyimpanan. Dengan melakukan ini juga maka ruang kerja RAM akan semakin ringan karena data tersusun rapi. Selamat mencoba dan semoga Laptop anda tidak lemot lagi.

Penulis : KALAKINI.com
Buka Komentar