Apa itu Popup, Popunder, Tabup, Tabunder ? Ini Jawabannya

Apa itu Popup, Popunder, Tabup, Tabunder ? Ini Jawabannya

Apa itu Popup, Popunder, Tabup, Tabunder ? Ini Jawabannya

Mungkin sebagian dari kawan-kawan yang mengunjungi artikel ini adalah publisher atau mungkin seorang advertiser. Mungkin sudah banyak orang tau apa itu popup dan apa itu pupunder. Namun kali ini, saya akan mencoba menjelaskan ulang pengertian dari kedua hal tersebut semoga bisa membantu.

Bagi pada publisher Adsense, mungkin istilah ini tidaklah di pakai dalam penggunaan iklan jenis ini. Tapi jika kawan-kawan menggunakan situs lain selain Adsense, seperti Yllix, citika, proppelerads, adnow dan yang lainnya, pasti kawan-kawan akan menemukan kedua hal tersebut.

Download After Effect template, project, preset, plugin, objek animasi dan lainnya hanya di NGEFEKINDO

Well, situs-situs diatas merupakan salah satu situs penghasil uang yang bisa kawan-kawan gunakan jika belum memiliki Adsense. Nyatanya, Periklanan seperti Adnow, propppelerads dan sejenisnya bisa jadi ladang income untuk kita asalkan kita tekun dan mau berusaha.

Berikut adalah Perbedaan antara Popup, Popunder,Tabup dan Tabunder dalam periklanan :

Apa itu Iklan Popup (pop-up ads)?
jenis iklan ini merupakan jenis iklan yang akan aktif atau terbuka di jendela baru berupa popup tanpa kita melakukan aktivitas apapun. Seperti contoh, ketika kawan-kawan mengunjungi situs "A" maka iklan jenis popup ini akan otomatis muncul tanpa kawa-kawan mengklik area tau suatu link di situs tersebut. Jenis iklan ini tidak ada di periklanan Adsense karena sering di indikasikan dengan iklan Spam.

Apa itu Iklan Popunder (pop-under ads)?
Sebenarnya jenis iklan ini merupakan kebalikan dari iklan jenis popup. Jenis iklan ini kan muncul ketika seseorang pengunjung yang datang ke situs kita dan meng klik area apapun atau link, maka iklan tersebut akan muncul berupa popup atau new windows.

Apa itu Iklan Tabup (tab-up ads)?
Secara dasar semua intinya sama saja. Ada beda dari segi penayangan iklannya saja. Jika Pupup memunculkan iklan lewat new windows pada blowser, maka tabup akan memunculkan iklan di tab baru di windows yang sama saat kita membuka sebuah situs atau konten. Sama seperti popup, tabup juga akan memunculkan iklan tanpa kita melakukan aktivitas apapun. Jenis iklan ini sering kita tau di situs situs download.

Apa itu Iklan Tabunter (tab-under ads)?
Kembali ke tabup, ini hanya membalikan penjelasan saja. ketika kita mengunjungi sebuah situs atau sebuah konten, lalu tidak di sengaja atau di sengaja kita mengklik sebuah link atau bisa juga area kosong pada halaman dan akan memunculkan sebuah iklan di tab baru di browser kita.

Apa itu Direct link Ads
Jenis iklan ini juga tidak ada pada periklanan adsense. Direct link merupakan jenis link langsung menuju situs para pengiklan dan kita juga bisa menggabungkan link tersebut dengan banner buatan kita sendiri dan bisa juga kita gabungkan dengan konten popup serta popunder.

Download After Effect template, project, preset, plugin, objek animasi dan lainnya hanya di NGEFEKINDO

Dengan jenis iklan ini, kita bisa membuat desain yang menarik sesuai keinginan kita dan bisa pula kita pasang di email marketing, sms marketing dan sejenisnya. Tetapi perlu di ingat bahwa email marketing dengan direct ads tidak bisa di lakukan jika tidak ada izin resmi dari pihak penyedia iklan.

Kesimpulan
Dari keempat jenis iklan di atas memiliki keunggulan tersendiri bagi para publisher. Namun, perlu di ingat bahwa memperbanyak jenis iklan popup ataupun popunder bisa saja mengganggu para pengunjung situs kawan-kawan semua. Jadi, gunakan jenisiklan ini dengan bijak dan jangan terlalu mementingkan keuntungan semata.
Buka Komentar