5 Tips Menghemat Kouta Android Agar Tidak Cepat Habis

5 Tips Menghemat Kouta Android Agar Tidak Cepat Habis

5 Tips Menghemat Kouta Android Agar Tidak Cepat Habis

Pada zaman dahulu kita berkomunikasi pada umumnya menggunakan media sms dan telepon. Ini membuat kita harus menggunakan pulsa. Pada saat itu pulsa menjadi primadona hingga muncul beragam konter yang menjual pulsa. Lambat laun dengan hadirnya bbm, whatApps, dan Facebook. Pulsa sudah tidak terlalu dibutuhkan orang – orang akan lebih senang menggunakan kuota yang praktis dengan menggunakan kuota kita bisa mengakses ribuan situs pada internet.

Kita juga dapat berkomunikasi dengan menggunakan aplikasi sosial media mulai dari facebook dengan messengernya. Google dengan media gmail atau google + . hingga munculnya WhatApps yang mengantikan fungsi mulai dari telepon, pesan video dan pesan suara. Dalam menggunakan kuota kita harus menghemat agar dapat digunakan dalam waktu yang lama dan pastinya tidak boros dalam hal pengeluaran.

Baca juga : Tips cara nonton Vidio Youtube Gratis tanpa kuota internet terbaru 2018

Penggunaan kuota yang boros seperti menonton Vidio Youtube, Vidio Facebook, Vidio Instagram, dan melakukan browsing di internet. Selain itu mengaktifkan semua media sosial juga berpengaruh terhadap cepat habisnya kuota anda jadi pilih medsos mana yang penting. Berikut ini adalah Tips Menghemat Kuota Android agar tidak cepat habis.

1. Gunakan beragam versi lite untuk Facebook

Facebook merupakan layanan sosial media yang sudah mendunia. Mulai dari anak – anak hingga dewasa telah menggunakan layanan ini. Facebook saat ini sudah memunculkan terobosan terbaru untuk mengatasi borosnya kuota saat mengakses Facebook. Terobosan ini adalah Facebook Lite yang memungkinkan kita mengakses Facebook dengan data yang minim dan pemakaian data yang ditekan sedemikian rupa agar menjadi hemat. Jika Anda merupakan tipe orang yang suka mengakses Facebook maka langkah bijak adalah gunakan Facebook Lite.

2. Gunakan Youtube-Go

Pada tahun 2018 ini youtube sudah memiliki layanan terbaru bernama Youtube-Go dengan layanan ini kita bisa menikmati video secara offline. Atau dengan kata lain saat kita ada akses internet kita dapat mendownload video tersebut dahulu lalu menontonnya nanti. Sebelum menonton kita juga bisa melihat preview dari video yang akan kita tonton. Kita dapat memilih berapa konsumsi data yang akan kita gunakan. Dengan cara ini kita dapat mengontrol pengunaan data kita. Selain itu jika teman kita sudah mendownload kita bisa langsung sharing tanpa menggunakan kouta dengan aplikasi ini. Ini tentunya akan membuat kouta Anda lebih hemat dari sebelumnya.

3. Gunakan Aplikasi Pengatur Data

Beberapa hp sudah menyediakan layanan aplikasi yang dapat membatasi pemberian data. Dengan ini kita dapat menggunakan data untuk sebuah aplikasi penting dan membatasi aplikasi tidak penting lainnya dalam mengunakan data. Jika Hp Anda belum mempunyainya Anda dapat mendownload data manager pada PlayStore dan penyedia layanan aplikasi lainnya. Baca juga : 4 Aplikasi Smartphone penyedot kuota Internet yang harus anda waspadai.

4. Biasakan untuk mematikan data Hp saat tidak dibutuhkan.

Ini merupakan cara yang efektif jika Anda ingin hemat karena dengan mematikan data pada hp Anda akan terhindar dari pemakaian data di latar belakang yang seharusnya tidak terjadi. Seperti pada malam hari saat akan tidur malam supaya tidak tergangu dengan aktivitas smartphone anda bisa mematikan kuota dan tetap mengaktifkan jaringan Telpon. Tidak berpengaruh besar tapi jika setiap malam ini anda lakukan maka cukup dapat menghemat pemakaian kuota.

5. Gunakan Layanan Kouta Unlimited

Ini merupakan cara yang paling efektif untuk Anda yang menggunakan internet terlalu sering dan tidak ingin kehabisan kuota. Saat ini sudah banyak operator seluler yang menjual harga paket unlimited dengan harga yang murah. Ini tentunya dapat menjadi salah satu langkah penghematan bagi ANda yang memang membutuhkan banyak kouta.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel (AS dan Simpati) Terbaru Juli 2018 silahkan baca di situs Modal Kuota.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda coba guna mendapatkan hasil yang maksimal dan efektif dalam pengunaan kouta. Ada baiknya sebelum Anda membeli kuota Anda memperhatikan kebutuhan Anda dan melakukan langkah penghematan di atas sejak pertama kali membeli kouta agar dapat benar – benar efektif. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.
Buka Komentar